Hotel Kusma Bandungan Semarang, Harga Murah Fasilitas Lumayan




Hotel Kusma Bandungan Semarang - www.tripadvisor.co.id
Hotel Kusma Bandungan Semarang - www.tripadvisor.co.id

Jika Anda sedang jalan-jalan ke Semarang, jangan lupa mampir ke kawasan Bandungan. Pasalnya, kecamatan yang berada di dekat Ambarawa ini memiliki banyak objek yang ciamik, termasuk Candi Gedong Songo hingga Gunung Ungaran. Soal , Anda tidak perlu risau karena sudah ada sejumlah penginapan representatif yang dapat Anda jadikan bermalam, termasuk Kusma.

Meskipun Semarang selama ini dikenal sebagai kota industri dan bisnis karena berada di kawasan segitiga emas Joglosemar (Jogja, Solo, dan Semarang), tetapi ibukota Jawa Tengah itu juga diketahui memiliki banyak tempat wisata. Bahkan, sektor kepariwisataan Kota Semarang telah memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar serta menjadi sektor basis perekonomian di Kota Lumpia.[1]

Tak hanya di kota, Kabupaten Semarang pun memiliki potensi wisata yang cukup mengagumkan. Kawasan Bandungan misalnya, sebuah daerah pariwisata pegunungan yang telah dikenal dan berkembang secara organis dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat, terutama domestik.[2] Salah satu alasannya karena daerah ini berjarak relatif dekat dari Kota Semarang, cuma 20 km ke arah selatan.

Ada banyak tempat wisata oke yang dapat Anda eksplorasi saat berwisata ke Bandungan. Bagi mereka yang mengaku pencinta alam, tentu saja tidak boleh melewatkan mendaki Gunung Ungaran. Selain itu, juga bisa merasakan kesegaran dan panorama Air Terjun 7 Bidadari atau Curug 7 Bidadari, Grojogan Klenting Kuning, dan Umbul Sidomukti. Wisata lain yang tidak kalah populer adalah Candi Gedong Songo, Legok Madu, dan Kampung Kopi Banaran.

Lokasi dan Hotel Kusma Bandungan

Untuk mengakomodasi pengunjung yang berasal dari luar daerah, di kawasan Bandungan juga telah didirikan banyak penginapan. Wisatawan dapat memilih akomodasi sesuai bujet dan kebutuhan mereka, apakah hotel, , resort, atau guest house. Jika kebetulan ingin menghemat anggaran perjalanan, tetapi tetap mendapatkan fasilitas yang memadai, bisa langsung meluncur ke Hotel Kusma.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Harga Penginapan di Perkebunan Teh Tambi
Hotel Kusma Bandungan Semarang - @rizal sani
Hotel Kusma Bandungan Semarang – @rizal sani

Anda bisa menemukan tempat bermalam ini di Jalan Raya Bandungan Sumowono RT 2 RW 6, Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Hotel Kusma hanya berselang sekitar 3,21 km menuju Candi Gedong Songo dan 5,43 km menuju Terminal Ambarawa, serta dekat Pasar Bandungan. Apabila wisatawan hendak bepergian ke Simpang Lima Semarang dan Lawang Sewu, bisa berkendara sekitar 15 sampai 30 menit dari properti ini.

Menurut ulasan tamu yang pernah singgah di tempat ini, Hotel Kusma bisa dikatakan sebagai penginapan lawas, tampak dari bangunan yang sudah agak lama. Kelebihan akomodasi ini adalah memiliki ruangan yang lumayan bersih, lokasi yang strategis dekat pusat kuliner, serta sewa kamar yang murah. Sayangnya, sejumlah wisatawan mengeluhkan fasilitas yang dinilai masih kurang serta kondisi penginapan yang berisik karena tidak jauh dari pusat keramaian.

Secara tampilan, bangunan Hotel Kusma mengusung desain arsitektur yang cukup sederhana, dengan warna cat yang kalem. Terdiri dari dua lantai, hotel ini mudah ditemukan lantaran berada persis di pinggir jalan raya. Selain itu, tulisan ‘Kusma Hotel’ berukuran cukup besar berwarna merah memudahkan wisatawan untuk menemukan lokasi penginapan.

Sebagai sebuah tempat bermalam, fasilitas yang ditawarkan Hotel Kusma sebenarnya dapat dikatakan cukup memadai. Ada area parkir kendaraan yang cukup lapang di halaman depan, ruang lobby yang bersih dan nyaman untuk proses reservasi, restoran dengan pemandangan taman, hingga ruang pertemuan, hingga fasilitas olahraga seperti lapangan tenis.

Lihat Juga:   Losmen Happy Malioboro, Sediakan Kamar untuk Enam Orang

Sementara, untuk kamar-kamarnya, telah didukung dengan fasilitas yang lumayan. Saat menginap, wisatawan bisa menikmati tidur di ranjang single atau double bed, air mineral secara cuma-cuma, televisi layar datar, pendingin ruangan, meja kerja, teras dan kursi sebagai tempat bersantai, hingga kamar mandi pribadi lengkap dengan shower dan wastafel.

Hotel Kusma Bandungan Semarang - www.tripadvisor.co.id
Hotel Kusma Bandungan Semarang – www.tripadvisor.co.id

Hotel Kusma Bandungan

Tipe KamarTarif per Malam
Standard Room OnlyRp115.000
Superior Room OnlyRp175.000
Superior Room BreakfastRp180.000
Deluxe Room OnlyRp260.000
Deluxe Room BreakfastRp270.000
Family Room OnlyRp550.000
Family Room BreakfastRp600.000

Harga sewa kamar Hotel Kusma Bandungan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs booking online. Perlu Anda catat bahwa sewa kamar Hotel Kusma Bandungan tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik bermalam di tempat ini, reservasi kamar dapat dilakukan langsung di lokasi, via nomor telepon (0298) 711136, atau lewat online travel agent.

[1] Listyowati, Ari, E. K. S. Harini Muntasib, Rachmad Hermawan. 2013. Permintaan Wisata Alam di Kota Semarang Bagi Kelompok Usia Muda. Media Konservasi, Vol. 18(2): 101-106.

[2] Rubijanto, Helena Aryani, A. J. Soehardjo, Budi Prasetyadi. 2013. Repositioning Green Valley Hotel dan Resort di Bandungan Melalui Media Promosi. Jurnal DKV Adiwarna Universitas Kristen Petra, Vol. 1(2).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan