Hotel dan Cottage Selecta, Lokasi Sempurna Menikmati Indahnya Selecta




Fasilitas kolam renang Hotel Selecta (sumber: traveloka)
Fasilitas kolam renang Hotel Selecta (sumber: traveloka)

Selecta, mendengar namanya pasti anda akan terbayang sebuah taman rekreasi indah yang ditumbuhi banyak bunga berwarna-warni. Benar memang, selecta merupakan sebuah taman yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Wisata Batu. Objek wisata ini sudah ada sebelum maraknya theme park, seperti Jatim Park dan Batu Night Spectacular (BNS). Akan tetapi, hingga saat ini taman ini masih eksis dikalangan wisatawan yang berkunjung ke kota batu.

FYI (For Your Information), Taman Wisata Selecta ternyata sudah ada dari zaman penjajahan Belanda. Taman ini dibangun dari 1920 – 1928 oleh seorang Belanda bernama Ruyter de Wildt dan menjadi bersinggah favorit warga Belanda kala itu. Setelah merdeka Selecta juga masih menjadi wisata favorit Bung Karno dan Bung Hatta.

Hotel dan Cottage Selecta (sumber: traveloka)
dan Cottage Selecta (sumber: traveloka)

Menikmati Selecta akan lebih afdal jika anda menginap di Hotel Selecta atau Selecta Cottage. Hotel ini memang masih satu kawasan dengan Taman Wisata Selecta. Berlokasi di dekat pintu masuk, mobilitas anda akan lebih mudah jika anda menginap di Hotel Selecta. Selain itu anda juga akan mendapatkan view terbaik untuk melihat Selecta.

Tak hanya dekat dari Taman Wisata Selecta, lokasi hotel juga tidak jauh dari berbagai spot favorit wisatawan Kota Batu. Sebut saja Alun-Alun Kota Batu (jarak 3,72 km), Jatim Park 1 (jarak 4,42 km) dan 2 (jarak 4,18 km), Batu Night Spectacular atau BNS (jarak 4,45 km), serta Wisata Petik Apel Junggo (jarak 1 Km).

Hotel Selecta (sumber: traveloka)
Hotel Selecta (sumber: traveloka)

Hotel Selecta Batu merupakan penginapan 2 lantai yang menyediakan sekitar 48 kamar. Terdapat empat tipe kamar di Hotel Selecta Batu, yakni Suite Room untuk kapasitas satu orang dengan menginap per malam Rp 650.000, Suite Room untuk kapasitas tiga orang dengan Rp 812.000 per malam, Executive Room untuk kapasitas satu orang seharga Rp 1.100.000 per malam, dan yang terakhir Executive Room untuk maksimal tiga orang tarifnya Rp 1.375.000 per malam.

Jika anda ingin menginap bersama keluarga tidak ada salahnya juga untuk memilih Selecta Cottage. Harga menginap disini sebesar Rp. 2.300.000, per malam. Hotel dengan panorama yang asri dan udara sejuk ini menyediakan sederet yang cukup memadai, seperti kamar 24 jam, akses internet gratis (free WiFi) di area umum, rapat, fotocopy, TV kabel, shower, ATM/Bank, layanan laundry, dan renang outdoor untuk bermain air bersama pasangan atau keluarga.

Salah satu kamar di Hotel Selecta (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Hotel Selecta (sumber: traveloka)

Check-in di Hotel Selecta Batu dilakukan pukul 14.00 WIB, sedangkan check-out dilakukan sebelum pukul 12.00 WIB. Untuk melakukan reservasi atau kamar hotel, Anda dapat langsung datang ke lokasi atau menanyakan terlebih dahulu ketersediaan kamar lewat nomor Hotel Selecta Batu (0341) 591025.

Hotel Selecta beralamatkan di Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, 65312. Penginapan ini menjadi salah satu pilihan yang tepat jika Anda hendak berwisata ke Taman Wisata Selecta Batu.

Lihat Juga:   Info Penginapan Recommended Dekat Jakabaring Sport City Palembang




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan