9 Destinasi Wisata Menarik di Sumenep yang Wajib Dikunjungi




pulau gili labak - tripsantai.com

Pulau Madura merupakan sebuah pulau yang letaknya ada di sebelah timur laut Provinsi . Di pulau yang terkenal sebagai penghasil garam ini terdapat 4 kabupaten, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan yang paling ujung adalah .

Di Kabupaten Sumenep rupanya ada banyak sekali objek menarik. Berikut ulasannya.

Pulau Gili Labak

Pulau Gili Labak merupakan salah satu objek wisata terkenal di Madura. Gili Labak terletak di sebelah timur Kota Sumenep. Meskipun hanya sebuah pulau mungil dengan sekitar 35 kepala , Gili Labak menyuguhkan panorama yang sangat memukau seperti hamparan pasir yang luas dan dengan air yang jernih.

pulau gili labak - tripsantai.com
pulau gili labak – tripsantai.com

 

Pulau Giliyang

Pulau Giliyang disebut-sebut sebagai yang mempunyai kadar oksigen terbaik di dunia, berdasar penelitian LAPAN pada 2011 lalu. Selain udara yang bersih, kondisi pantai di Giliyang juga sangat tenang dan bersih. Untuk menuju ke Giliyang, Anda dapat menyewa perahu nelayan seharga Rp 300 ribu – Rp 500 ribu.

pulau giliyang - www.antonprasetyo.com
pulau giliyang – www.antonprasetyo.com

 

Pulau Gili Genting

Di pulau yang satu ini ada satu pantai yang cukup terjaga kebersihannya, yakni Pantai Kahuripan. Pemandangan di Pantai Kahuripan dihiasi dengan -batu karang yang indah dan membuat suasananya berbeda dari pantai-pantai lainnya.

pulau gili genting - www.tokomaduraonline.com
pulau gili genting – www.tokomaduraonline.com

 

Lihat Juga:   Penginapan Bertarif Murah di Kawasan Wisata Danau Toba

Pantai Lombang

Salah satu destinasi wisata yang sudah dari Sumenep adalah Pantai Lombang. Di Pantai Lombang ada banyak sekali cangkang-cangkang kerang yang tergeletak di pasir pantai. Selain itu ombak di sana juga tenang, sehingga Anda dapat bermain-main air pantai bersama keluarga. Untuk masuk ke Lombang, Anda akan dikenai masuk Rp 7.000 dan biaya parkir mulai Rp 2.000 – Rp 5.000.

Pantai Ambuten

Pantai yang satu ini letaknya ada di Desa Ambuten Barat, Sumenep. Pantai Ambuten memiliki pasir khas berwarna kecokelatan dengan ombak yang tenang. Selain itu pemandangan apik dari Pantai Ambuten adalah deretan bebatuan karang yang terletak di tepian pantai. Untuk mengunjungi Pantai Ambuten, Anda akan dikenai biaya retribusi Rp 7.000.

Boekit Tinggi Daramista

Boekit Tinggi Daramista tergolong wisata baru di Sumenep karena baru dibuka sekitar September 2015 lalu. Kawasan ini berupa perbukitan yang di sana Anda akan disuguhi pemandangan berupa gubuk-gubuk kecil dan kolam. Boekit Tinggi Daramista akan terlihat indah saat sore hari. Jangan lupa bawa kamera ya saat pergi ke sana!

Bukit Kapur Kombang

Bukit ini dulunya adalah bekas tambang yang sudah tak terpakai. Hamparan Bukit Kapur Kombang berbentuk layaknya kastil seiring dengan perubahan cuaca yang ada di Sumenep. Tarif masuk ke tempat ini cukup murah, hanya Rp 2.000 per orang.

Pantai Badur

Pantai satu ini terletak di antara Pantai Slopeng dan Pantai Jangkong. Selain dihiasi pemandangan laut yang indah, di sana juga terdapat sebuah goa yang cukup menyedot perhatian pengunjung.

Pantai Slopeng

Pantai Slopeng juga salah satu objek wisata populer dari Sumenep. Saat berkunjung ke pantai ini, Anda akan disuguhi pemandangan pantai indah yang dihiasi deretan pohon siwalan, pohon kelapa, dan cemara udang. Di sana juga terdapat pendopo yang dapat Anda gunakan untuk bersantai.




Tentang Dian Kartika1086 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan