7 Spot Wisata yang Bagus Ketika Berkunjung ke Vietnam

Ha Long Bay - www.vietnam-guide.com

Jika Anda memiliki bujet berlebih namun bosan berkunjung ke , , atau Thailand, mungkin ke Vietnam patut Anda coba. Pasalnya, di negara yang juga berada di kawasan ASEAN tersebut, terdapat banyak objek yang bagus, , dan layak dikunjungi. Berikut beberapa objek wisata bagus yang bisa Anda datangi ketika berkunjung ke Vietnam, dirangkum dari berbagai sumber.

Ha Long Bay

Ini merupakan salah satu objek wisata paling populer di Vietnam dan terkenal hingga ke mancanegara. Berlokasi di Vietnam utara dekat dengan perbatasan China, Ha Long Bay bisa dibilang sebagai salah satu keajaiban alam dunia, dan telah dinyatakan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1994 silam.

Jika berkunjung ke ini, mungkin Anda akan merasakan suasana yang mirip dengan Raja Ampat di Papua. Pasalnya, di Ha Long Bay, terhampar bebatuan karang di atas lautan dengan gradasi yang jernih. Ha Long Bay sendiri memiliki lebih dari seribu batu kapur yang terukir indah akibat fenomena alam. -pulau yang ada di tempat ini sebagian tertutup oleh hutan, dan ada juga yang memiliki danau dan gua.

Pulau yang menjadi objek wisata andalan kepulauan ini adalah Pulau Thien Cung Grotto. Thin Cung dalam bahasa Vietnam berarti istana surga. Pulau ini masih alami dengan hutan belantara dan gua di dalamnya. Di tengah-tengah gua, ada empat pilar besar dan aneka batu tajam nan cantik menghiasi dinding gua. Tak heran jika Ha Long Bay kemudian dijuluki sebagai surga-nya Vietnam.

Ha Long Bay - www.vietnam-guide.com

Ha Long Bay – www.vietnam-guide.com

Nha Trang

Jika Anda doyan berwisata air, selain Ha Long Bay, Nha Trang juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Vietnam. Ini adalah resor tepi pantai paling populer di negara tersebut, yang terletak di sepanjang teluk yang indah. Memiliki pantai yang menakjubkan, pulau yang subur, dan resor, membuat tempat ini sangat populer di kalangan luar negeri.

Lihat Juga:   Info Penginapan Recommended di Kebun Teh Puncak, Bogor

Sebagai persinggahan populer untuk kapal pesiar, Nha Trang menawarkan banyak kegiatan seru kepada turis. Anda bisa mencoba scuba diving, snorkeling, kite boarding, berlayar, hingga catamaran rides. Selain itu, di tempat ini juga tersedia kereta gantung sepanjang 3.320 meter yang menghubungkan Nha Trang dengan pulau paling besar di dekatnya, yaitu Hon Tre.

Nha Trang - www.geckosadventures.com

Nha Trang – www.geckosadventures.com

Sa Pa Terraces

Masih berkaitan dengan alam, tetapi sekarang beralih ke sawah hijau nan indah yang berada di Sa Pa Terraces. Seperti Ha Long Bay, tempat ini juga terletak tidak jauh dari perbatasan China. Di Sa Pa Terraces, wisatawan dapat menemukan hamparan terasering sawah super hijau di lembah Muong Hoa, antara Kota Sa Pa dan Gunung Fansipan dengan background bambu yang lebat.

Sempat diduduki Perancis di akhir tahun 1880, kota ini pun memiliki sentuhan Eropa dalam porsi yang tepat. Bangunan di sini seperti di Eropa, dengan latar pegunungan yang sungguh fotogenik untuk diabadikan. Salah satu yang paling khas adalah gereja yang terbuat dari batu yang dibangun pada tahun 1930. Selain itu, ada juga pemukiman suku-suku asli di kaki-kaki pegunungan.

Sa Pa Terraces - www.vivutravel.com

Sa Pa Terraces – www.vivutravel.com

The Sand Dunes

Ada dua keren yang berlokasi di Phan Thiet, yaitu Pantai Mui Ne dan padang pasir The Sand Dunes. Berjarak sekitar 65 km di sebelah timur laut Phan Thiet, bukit pasir ini tampak berwana keemasan dari kejauhan. Banyak wisatawan yang senang menikmati di tempat ini karena bentuknya menyerupai Gurun Sahara.

Di The Sand Dunes, ada dua tempat yang bisa Anda kunjungi, yaitu The White Dunes dan The Red Dunes. The White Dunes adalah area yang luas yang dikenal sebagai Bau Trang atau White Lake oleh penduduk setempat. Di tempat ini, terdapat pohon-pohon pinus yang menawarkan keteduhan, lengkap dengan penjual makanan dan minuman. Sementara, The Red Dunes merupakan fitur pasir cokelat kemerahan yang menjadikannya populer sebagai lokasi foto.

Kompleks Hue

Tempat ini berlokasi di sebelah utara dari Kota Ho Chi Minh. Inilah salah satu kota bersejarah di Vietnam karena pernah menjadi ibukota dari Kekaisaran Dinasti Nguyen, yaitu sebuah dinasti yang pernah menguasai sebagian besar wilayah Vietnam antara abad ke-17 hingga abad ke-19 silam. Seperti Ha Long Bay, kompleks ini juga telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Lihat Juga:   Harga Tiket Masuk Curug Lawe, Surga Tersembunyi di Semarang

Kompleks Hue sendiri memiliki ratusan monumen dan reruntuhan seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan, dan , yang dilatarbelakangi dengan landscape yang indah. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, hindari datang pada bulan Oktober sampai Desember karena curah hujan cukup tinggi.

Kota Tua Hoi An

Jika Anda senang berkunjung ke kota-kota sejarah, mungkin Hoi An bisa menjadi opsi yang menarik ketika Anda datang ke Vietnam. Ini merupakan kota pesisir yang sudah menjadi tempat berlabuh para pedagang dunia sejak abad ke-16 silam. Banyak bangunan bergaya China yang masih terawat dengan baik di tempat tersebut.

Selain bangunan-bangunan lawas, kota di tengah Vietnam itu pun memiliki deretan pantai yang eksotis, seperti Pantai Cua Dai dan Pantai An Bang, yang hanya berjarak sekitar 3 km dari Hoi An. Banyak wisatawan yang menyebut Hoi An sebagai ‘Venice of Vietnam’, dan UNESCO telah menetapkan kota tersebut sebagai salah satu warisan dunia pada tahun 1999 silam.

Ho Chi Minh

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Vietnam tanpa mendatangi kota yang satu ini. Ho Chi Minh merupakan kota yang dijuluki sebagai Paris ala Vietnam. Pasalnya, pada abad ke-19 silam, kota ini menjadi pusat pemerintahan kolonial Perancis ketika menjajah Vietnam dan karenanya banyak ditemukan bangunan bergaya Eropa di Ho Chi Minh.

Ada banyak tempat eksotis yang bisa Anda datangi di Ho Chi Minh. Kawasan Old Quarter misalnya, terdapat Saigon Post Office dan Saigon Notre Dame Cathedral yang konon sudah dibangun sejak tahun 1800-an silam dan masih memiliki bangunan yang bagus dan cantik. Selain itu, jangan lupakan juga untuk belanja oleh-oleh di Ben Thanh Market.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>