Info Terbaru Tarif 7 Kost Harian Murah di Yogyakarta




Tugu Yogyakarta (sumber: thejakartapost.com)
Tugu Yogyakarta (sumber: thejakartapost.com)

Sebagai salah satu destinasi wisata  di Indonesia, angka kunjungan wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri, ke  selalu ramai di tiap tahunnya. Namun tak cuma berlibur, kunjungan wisatawan ke  juga bisa dalam rangka pekerjaan, bisnis, maupun pendidikan.

Dengan tingginya angka kunjungan wisatawan ke Yogyakarta, maka tak heran jika  penginapan tumbuh subur di kota ini. Tak cuma , guest house, atau villa,  berskala kecil semacam losmen maupun kost harian juga cukup banyak ditemui di Kota Gudeg.

Bagi wisatawan yang memiliki bujet mencukupi, tak ada salahnya jika memilih di hotel selama di Yogyakarta. Namun, bagi mereka yang memiliki bujet terbatas dan hanya berkunjung beberapa saat, penginapan murah bisa menjadi pilihan menarik. Nah, untuk Anda yang berencana melakukan kunjungan ke Yogyakarta dalam waktu satu atau dua hari, dan membutuhkan penginapan yang bertarif murah, berikut beberapa tempat kost yang disewakan secara harian.

Hasna House

Akomodasi ini terletak di Jalan Tentara Rakyat Mataram Gang Kapas No. 470. Penginapan ini mudah dijangkau karena hanya berjarak 900 meter di utara Tugu atau sekitar 1,2 km dari Jalan Malioboro. Lokasinya yang strategis membuat kost ini ramai pengunjung. Bagi Anda yang ingin menikmati tempat wisata Jalan Malioboro, Hasna House bisa menjadi pilihan Anda saat menginap. 

Fasilitas yang disediakan oleh penginapan ini terdiri dari fasilitas umum dan fasilitas kamar. Fasilitas umum, tersedia dapur, kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dan ruang teras. Sementara, untuk fasilitas kamar, ada beberapa kamar dengan kamar mandi dalam, stop kontak, set meja rias, kursi, dan kasur yang nyaman. Untuk tarif sewanya, pengelola kost menerapkan tarif mulai Rp90.000 per malam untuk tamu laki-laki (maksimal dua orang) dan Rp90.000 untuk tamu perempuan (maksimal 2 orang). Untuk reservasi, bisa menghubungi nomor telepon 085220221123 atau 081394444500, dan pihak pengelola siap menjemput Anda dari Stasiun Tugu.

Penginapan Pugeran

Penginapan Pugeran (sumber: serverharga.com)
Penginapan Pugeran (sumber: serverharga.com)

Akomodasi ini terletak di Jalan MT Haryono, Pugeran, MJ2 70, Yogyakarta. Penginapan Pugeran sangat cocok dijadikan lokasi bermalam buat para , karena selain bertarif murah, juga dekat dengan Keraton Jogja, , UGM, dan Jalan Malioboro.

Untuk tarifnya, kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam, TV, dan kipas angin dikenakan tarif Rp80.000 per malam. Sementara, kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam, TV, dan AC dikenakan sewa Rp110.000 per malam. Jika berminat, bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon +62 857 4035 9280 dan +62 851 0300 8497, atau PIN BB 24E12E78. 

Kost Nanggulan

Akomodasi ini terletak di wilayah Maguwo, Nanggulan, Ring Road Utara, Jalan Solo-Yogyakarta, atau berada di belakang Hotel Sheraton. Ada 10 kamar yang disewakan dengan fasilitas kamar mandi dalam, tempat tidur, serta TV (opsional). Untuk tarif sewanya, kamar tanpa TV dikenakan tarif Rp100.000 per malam. Sementara, kamar dengan TV dikenakan Rp125.000 per malam. Jika berminat, bisa menghubungi nomor telepon +6281578094620.

Kost Atiqa

kost atiqa - infokostdijogja.wordpress.com
Kost Atiqa (sumber: infokostdijogja.wordpress.com)

Akomodasi yang diperuntukkan khusus perempuan ini terletak di Jalan Selokaton No. 1, Gorongan, Condong, Catur, Yogyakarta. Kost Atiqa tepat berada di belakang Rumah Sakit JIH Yogyakarta.

Fasilitas yang disediakan di kost ini di antaranya lemari, kipas angin, kasur busa, kamar mandi dalam plus shower, TV 21 inch, dispenser, WiFi, dan ruang tamu. Sementara, untuk tarifnya, dikenakan tarif Rp100.000 per malam. Jika berminat, bisa menghubungi nomor telepon +6285727044324.

Izzi Kost

Izzi Kost (sumber: agoda.com)
Izzi Kost (sumber: agoda.com)

Akomodasi ini terletak di Jl. Tantular No. 316, Jembatan Merah, Gejayan, Sleman. Izzi Kost menyewakan kamar harian untuk laki-laki maupun perempuan, dengan zona terpisah. Fasilitas yang disediakan di antaranya kamar full furnish, kamar mandi dalam, AC, TV, lemari es, parkir, hingga cleaning service. Untuk tarif sewanya, mulai Rp135.000 per malam. Jika berminat, bisa melakukan reservasi di nomor telepon 0858 7820 5551 atau 0878 4573 4387.

Wisma Ontorejo 24

Sesuai namanya, akomodasi ini terletak di Jalan Kapten Tendean (Jalan Ontorejo) No. 24, Wirobrajan, Yogyakarta. Penginapan ini hanya berjarak lima menit dari Jalan Malioboro. Kost ini selain melayani kunjungan tamu pria, juga bisa dihuni oleh pasangan suami istri.

Fasilitas yang disediakan di antaranya AC, kamar mandi dalam, WiFi, parkir mobil hingga TV. Untuk tarif sewanya, pengelola wisma menerapkan biaya mulai Rp100.000 per hari untuk kamar non-AC dan Rp140.000 hingga Rp150.000 per malam untuk kamar AC. Jika berminat, Anda bisa menghubungi nomor telepon +6281904244999.

Ilustrasi: rumah kos di Yogyakarta (sumber: huisee.net)
Ilustrasi: rumah kos di Yogyakarta (sumber: huisee.net)

Wisma Ontorejo 26

Kost harian ini berada di Jalan Ontorejo No. 26, Wirobrajan, Yogyakarta. Sama seperti Wisma Ontorejo 24, wisma ini juga bisa dihuni tamu pria maupun pasangan suami istri. Untuk fasilitasnya, disediakan pilihan kamar AC, kamar mandi dalam, WiFi, parkir mobil, dapur, dan ruang santai. Sementara, untuk tarifnya, kamar non-AC dipatok tarif sewa Rp100.000 per hari, sedangkan kamar AC memiliki tarif sewa Rp130.000 hingga Rp150.000 per hari.

Itulah beberapa rekomendasi kost harian murah yang ada di Yogyakarta. Pilihlah tempat kost sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan budget Anda. Harga setiap sewa kamar tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pemilik kos masing-masing. Pastikan Anda selalu update dalam memilih kost, tidak hanya melihat fasilitas, tetapi juga melihat harga sewa. Pasalnya,, fasilitas memengaruhi harga sewa kamar pada kost tersebut.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Dekat Bandara Abdul Rachman Saleh, Tarif Atmosfera Guest House Mulai Rp99 Ribuan




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan