5 Tempat Nongkrong Hits di Sidoarjo




Alun-Alun Sidoarjo - www.kompasiana.com

, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan daerah yang satu ini. adalah sebuah kabupaten yang berada di Jawa Timur yang berbatasan dengan Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Mojokerto. menjadi salah satu kabupaten yang sibuk karena bersebelahan langsung dengan Surabaya, ibukota Jawa Timur.

Meski merupakan kabupaten, namun Sidoarjo justru dikenal sebagai kawasan industri, dengan banyaknya pabrik yang berdiri di daerah tersebut. Di samping itu, kawasan ini juga memiliki dua terminal atau pelabuhan paling sibuk di Indonesia, yaitu terminal bus Purbaya yang berada di Bungurasih serta Internasional Juanda. Sayangnya, masyarakat selama ini sering menganggap kedua pusat transportasi tersebut adalah bagian dari Kota Surabaya.

Sidoarjo memang lebih banyak dijadikan sebagai transit bagi para pengunjung yang hendak bepergian ke Surabaya atau ke Malang. Namun, hal tersebut bukan berarti kawasan ini tidak memiliki pesona yang bisa ditonjolkan. Jika Anda mau meluangkan waktu sejenak untuk berkeliling Sidoarjo, Anda pasti menemukan banyak atau spot nongkrong menarik di kawasan tersebut. Berikut beberapa spot atau nongkrong menarik di Sidoarjo yang patut Anda kunjungi.

Alun-Alun Sidoarjo

Layaknya alun-alun di kota atau daerah lain, alun-alun di Sidoarjo juga enak jika dibuat untuk nongkrong. Letak alun-alun ini sangat strategis karena berada di tengah-tengah kota, di jalur utama arah ke Surabaya atau ke Malang. Selain itu, nongkrong di Alun-Alun Sidoarjo juga tidak membutuhkan yang banyak. Sementara, jika ingin melihat keseruan yang lain, wajib datang di Minggu pagi, karena di alun-alun ini banyak pedagang yang menyajikan berbagai makanan dan tradisonal.

Alun-Alun Sidoarjo - www.kompasiana.com
Alun-Alun Sidoarjo – www.kompasiana.com

 

Lihat Juga:   Info Terbaru Daftar dan Tarif Villa di Kawasan Gunung Salak Endah

Paprika Cafe & Eatery

Berbeda dengan Alun-Alun Sidoarjo, tempat ini merupakan tempat yang cocok bagi mereka yang ingin nongkrong di tempat yang elit. Paprika Cafe & Eatery terletak di Jalan Kutuk Barat No. 276, Sidokare, Sidoarjo. Buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB, kafe ini mengusung desain yang elegan dan pas dengan selera anak muda zaman sekarang.

Untuk menunya, selain menu dalam negeri, Paprika Cafe & Eatery juga menyajikan menu dari luar negeri. Karena merupakan tempat yang elit, maka menu makanan maupun minuman di tempat ini memang cenderung agak mahal.

Paprika Cafe & Eatery - nyarikafe.blogspot.com
Paprika Cafe & Eatery – nyarikafe.blogspot.com

 

Fritella House Pancake

Tempat nongkrong ini beralamat di Jalan Kartini No. 35, Sidoarjo. Fritella House Pancake menjadi tempat yang pas bagi mereka yang ingin nongkrong dengan aman dan asyik. Secara keseluruhan, tempat ini mengusung modern, baik untuk desain tempat maupun hidangan yang disajikan.

Di sini, para pengunjung bakal menemukan menu-menu yang dijamin menggugah selera, seperti waffle, pancake, roti bakar, spaghetti, pisang bakar, dan lain sebagainya. Anda dapat menikmati waffle dan pancake dengan berbagai aneka topping. Sementara, untuk menghilangkan dahaga, terdapat menu minuman seperti aneka jus, cappuccino, kopi, chocolate blend, dan lain-lain.

Selain menu yang nikmat, pengunjung juga dapat mengabadikan momen keseruan bareng teman-teman dengan selfie di tempat ini. Banyaknya pepohonan rindang di sekitar cafe juga membuat suasana di Fritella House Pancake menjadi lebih sejuk dan segar.

Fritella House Pancake - mapfood-oisihi.blogspot.com
Fritella House Pancake – mapfood-oisihi.blogspot.com

 

Lihat Juga:   Update Tarif Wisma Griya Sabha DPR, Penginapan Komplet dan Murah di Puncak

Heerlijk Pasta Sidoarjo

Tempat ini berada di Ruko Citra Indah, Jalan KH Mukmin, Sidoarjo., Mengusung desain yang colorful dengan warna cerah, Heerlijk Pasta bisa menjadi tempat nongkrong yang pas bagi mereka yang doyan dengan menu pasta.

Menu yang tersedia di cafe ini semuanya menggunakan pasta dari Italia, namun dengan sentuhan citarasa Indonesia, seperti spaghetti tuna atau pizza balado. Sementara, untuk minuman, tersedia moctail atau es joli-joli, dan semuanya dijamin bebas dari alkohol.

Pazar of Kahuripan Nirwana Village

Ini merupakan food court modern dengan konsep go to nature, karena banyak sekali tanaman atau pepohonan di sekitarnya. Tempat ini mudah dijangkau karena berlokasi di tengah kota. Selain menyajikan menu makanan dan minuman, Pazar Kuliner juga menyediakan berbagai hiburan seperti live music, dan terkadang ada konser band-band besar.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan