5 Pantai Menarik di Malang yang Paling Mudah Diakses




pantai tiga warna - java-men.blogspot.com

Sebagai salah satu tujuan , memang memiliki banyak objek wisata menarik yang patut dikunjungi, salah satunya objek wisata pantai. Dan, dari sekian banyak pantai yang ada di Malang, terdapat beberapa pantai yang memiliki akses mudah sehingga sangat cocok dikunjungi bersama atau rekan sejawat.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai paling terkenal di Malang. Pantai ini terletak di Kecamatan Bantur atau berjarak 57 km sebelah selatan Kota Malang. Pantai Balekambang terbentang indah dengan kekayaan karang sepanjang 2 km dan memiliki lebar 200 meter ke arah .

Pantai ini juga memiliki tiga pulau, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Di Pulau Ismoyo, terdapat sebuah pura megah yang bernama Pura Luhur Amertha Jati dan bisa diakses melalui sebuah jembatan.

Untuk mencapai Pantai Balekambang, akses yang dilalui sangat mudah. Pengunjung bisa melalui Kecamatan Gondanglegi, lalu ke Kecamatan Bantur, dan dilanjutkan ke Desa Srigono dengan mengendarai kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

pantai balekambang - wisatanesia.co
pantai balekambang – wisatanesia.co

 

Pantai Sendang Biru

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang cukup familiar di telinga. Berbeda dengan pantai laut selatan yang umumnya berombak besar, ombak di Pantai Sendang Biru relatif cukup tenang sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk kegiatan memancing, berenang, atau menyelam.

Karena ombaknya yang tenang, Pantai Sendang Biru juga dijadikan tempat sandaran perahu nelayan. Selain itu, tepat di seberang selatan pantai ini, terdapat Pulau Sempu, sebuah pulau populer yang dipisahkan selat sejauh 4 km. Pantai Sendang Biru sendiri terletak sekitar 67 km dari Kota Malang.

pantai sendang biru - www.tempatpariwisataindonesia.com
pantai sendang biru – www.tempatpariwisataindonesia.com

 

Lihat Juga:   Pemandian Air Panas Alami (PAPA)  Songgoriti, Tawarkan Sensasi Relaksasi Berbalut Sejarah

Pantai Tiga Warna

Pantai yang berlokasi di Desa Tambakrejo ini terletak bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru. Sejak dibuka untuk umum pada tahun 2014 lalu, Pantai Tiga Warna langsung ramai dikunjungi. Karena selain akses yang mudah, pantai ini juga menawarkan panorama yang mengagumkan dengan menampilkan tiga warna berbeda akibat kedalaman air.

Kegiatan populer di Pantai Tiga Warna adalah berenang, bermain pasir, hingga snorkeling. Sementara untuk bisa masuk ke pantai ini, dikenakan sebesar Rp6 ribu per orang, dengan biaya sewa jasa tour guide Rp75 ribu per kelompok.

pantai tiga warna - java-men.blogspot.com
pantai tiga warna – java-men.blogspot.com

 

Lihat Juga:   Deretan Pantai Cantik di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah pantai laut selatan populer lainnya yang berada di Malang. Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati segala keindahan yang disajikan di pantai ini.

Salah satu keunggulan Pantai Goa Cina adalah sunset yang menawan. Selain itu, di bibir pantai ini juga terdapat bebatuan karang besar yang membentuk celah seperti gua. Letak pantai ini sendiri berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Pantai Wonogoro

Pantai ini berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa mengikuti arah menuju Pantai Balekambang. Di menuju Pantai Balekambang, terdapat perempatan lintas selatan. Anda tinggal berbelok ke kiri untuk menuju pantai ini. Setelah itu, Anda akan menemukan petunjuk arah untuk memudahkan perjalanan.

Pantai Wonogoro merupakan salah satu pantai yang masih perawan karena jarang dikunjungi. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan ombak yang cukup besar. Biasanya, banyak pemancing yang mendatangi Pantai Wonogoro untuk menyalurkan hobi mereka.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan