Update Tarif 5 Rekomendasi Hostel Favorit Backpacker di Singapura




The Little Red Dot Hostel - www.booking.com
The Little Red Dot Hostel - www.booking.com

Semenjak banyak penawaran tiket ke Singapura, semakin banyak pula orang Indonesia yang berkunjung ke negara tersebut. Apalagi didukung dengan perkembangan teknologi digital membuat masyarakat Indonesia semakin mudah untuk mengakses mengenai negara yang dulunya hanya bisa disinggahi oleh orang-orang berduit. Melalui aplikasi dan website, Anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat dan penginapan tanpa harus langsung datang ke Singapura secara langsung. Kini, jalan-jalan ke Singapore tidak harus punya uang banyak. Dengan budget minimum, Anda sudah bisa berwisata ke Singapura ala backpacker.

Berwisata ala backpacker ke negara lain menawarkan sensasi yang tidak terlupakan. Salah satu negara tetangga yang menjadi tujuan favorit para backpacker dari Indonesia adalah Singapura. Selain tiket penerbangan yang murah, Singapura juga menawarkan banyak wisata yang wajib Anda kunjungi dan tidak akan selesai dalam sehari kunjungan. Artinya, Anda akan membutuhkan tempat bermalam. Tetapi jangan khawatir, karena Singapura memiliki segudang penginapan terjangkau untuk para backpacker. Berikut ini 5 rekomendasi hotel ala backpacker terbaik dan terkenal di Singapura yang membantu menghemat pengeluaran Anda.

Beary Best

Jika Anda adalah seorang backpacker yang ingin jalan-jalan ke Singapura dengan budget pas-pasan, tentunya Anda memerlukan tempat bermalam. Nah, Beary Nice Hostel Singapore yang kini berubah nama menjadi Beary Best Hostel Singapore cocok untuk Anda. Beary Nice Hostel adalah sebuah penginapan kecil yang berada di salah satu lantai di sebuah ruko. Namun jangan khawatir, penataan dan tampilan hostel ini dibuat semenarik mungkin dengan furniture minimalis sehingga terlihat luas.

Beary Best Hostel terletak di Smith Street yang terletak 2 blok sebelah kanan exit A stasiun MRT Chinatown. Anda bisa naik ke lantai 3 dengan lift lalu melakukan booking atau pemesanan . Ketika berada di lantai 3, Anda akan disambut meja resepsionis dengan latar belakang logo beruang putih yang sedang tertidur, cocok seperti nama penginapannya yaitu ‘beary’ (beruang). Walaupun bukan hotel, tapi pelayanan di Beary Nice Hostel ini diklaim tetap profesional dan ramah.

Salah satu backpacker asal Indonesia yang berkunjung ke Singapura mengulas tentang penginapan Berry Best Hostel di blog pribadinya. Ia adalah Fahmi Anhar, seorang traveller yang suka berpergian ke luar negeri dengan anggaran minimum yang banyak menginspirasi banyak orang. Fahmi menulis kurang lebih seperti ini di blog nya. “Tahun 2013, saya dan dua rekan saya berjalan-jalan ke Singapura tanpa planning yang matang. Kami berangkat dengan uang seadanya. Hari itu, setelah kami lelah berjalan-jalan di Chinatown hingga tengah malam, kami baru terpikir tentang di mana kami akan tidur. Setelah menyusuri Smith Street, kami melihat penginapan ini. Walaupun kami datang pukul 2 pagi, tetapi resepsionisnya tetap menyambut kami dengan senyum ramah,” ulasnya.

Penginapan ini dibuka sejak 2010 oleh A Beary Good Hostel. Penginapan ini sangat terkenal sebagai salah satu hostel yang menawarkan tempat peristirahatan yang aman dan nyaman dengan harga yang terjangkau. Lokasinya yang strategis di jantung Kota Chinatown, dekat dengan berbagai objek wisata seperti Chinatown Heritage Centre, Chinatown Food Street, Pagoda Street, Buddha Tooth Relic Temple, dan Maxwell Road Hawker Centre.

Penginapan ini menyediakan ruangan yang masing-masing diisi oleh 8 dan 10 tempat tidur, dengan 2 kamar mandi terpisah untuk pria dan wanita di setiap ruangannya. Update tahun 2019 yang ditawarkan adalah mulai dari SGD68 hingga SGD80 per malamnya untuk satu orang. fasilitas yang didapatkan adalah sarapan pagi, penyimpanan barang dan 24 jam bebas check in tanpa aturan jam tertentu.

Beary Best Hostel - www.booking.com
Beary Best Hostel – www.booking.com

River City Inn Hostel

River City Inn Hostel adalah sebuah penginapan yang setara dengan hotel bintang 2. Terletak di Hong Kong Street nomor 33 daerah Clarke Quay, River City Inn merupakan penginapan berbentuk asrama yang di pusat Kota Singapura. Sangat dekat lokasinya dengan Singapore River, Clarke Quay, Boat Quay, Central Mall, dan Asian Civilisations Museum. Dilengkapi dengan fasilitas modern serta katering untuk para backpacker. Di hostel ini tersedia dormitory dengan 4, 6, dan 12 tempat tidur. Update tarif penginapannya tahun 2019 adalah SGD30 – SGD40/bed berlaku untuk satu orang per malamnya.

Penginapan ini mendapatkan banyak ulasan positif di salah satu website travel resmi. Rating yang didapatkan dari ulasan-ulasan tersebut untuk penginapan ini adalah 4.3 dari 5 yang mana tergolong sangat bagus.

Untuk pemesanan online, Anda bisa memesannya melalui website resmi River City Inn Hostel. Sedangkan untuk info lebih lanjut, Anda dapat menelepon dengan sambungan internasional di nomor +65 6532 6091. Selain cara tersebut, Anda juga bisa memesan kamar melalui website atau aplikasi travel terpercaya dengan potongan harga istimewa.

River City Inn Hostel - www.booking.com
River City Inn Hostel – www.booking.com

Betel Box Hostel

Terletak di daerah Joo Chiat dengan akses praktis menuju Joo Chiat Heritage Town dan Geylang Serai Wet Market, membuat Betel Box menjadi salah satu hostel backpacker paling favorit di Singapura. Beralamat di 200 Joo Chiat Road, Singapura 427471, penginapan ini menyediakan dormitory dengan pilihan 4, 6, 8, hingga 20 tempat tidur full AC. Update tarif tahun 2019 untuk per malamnya adalah mulai SGD40-SGD25 per orang.

Penginapan ini mendapatkan banyak ulasan positif di salah satu website travel. Rating yang didapatkan dari ulasan-ulasan tersebut untuk penginapan ini adalah 4.5 dari 5 yang mana tergolong sangat bagus.

Untuk pemesanan online, Anda bisa memesannya melalui website resmi Betel Box Hostel. Sedangkan untuk info lebih lanjut, Anda dapat menelepon dengan sambungan internasional di nomor +65 6247 7340. Selain cara tersebut, Anda juga bisa memesan kamar melalui website atau aplikasi travel terpercaya dengan potongan harga istimewa.

Betel Box Hostel - www.booking.com
Betel Box Hostel – www.booking.com

The Little Red Dot Hostel

Beralamat di 125 Lavender Street, The Little Red Dot Hostel menyediakan penginapan yang nyaman dan full AC. Tersedia ruangan dengan pilihan 4, 6, dan 8 bed. Update tarif tahun 2019 untuk menginap di sini per malamnya adalah mulai SGD30 hingga SGD35 diberlakukan untuk satu orang. Dengan menginap di sini, Anda lebih dekat dengan Little India, Geylang, dan City Square Mall.

Penginapan ini mendapatkan cukup banyak ulasan positif di salah satu website travel. Rating yang didapatkan dari ulasan-ulasan tersebut untuk penginapan ini adalah 3,9 dari 5 yang mana tergolong cukup bagus. Para tamu menyukai tempat tidurnya, meskipun beberapa dari mereka menuliskan bahwa kamarnya bisa lebih tenang. Beberapa tamu yang lain juga mengatakan agar kebersihan kamar mandinya bisa lebih ditingkatkan.

Untuk pemesanan online, Anda bisa memesannya melalui website resmi The Little Red Dot Hostel. Sedangkan untuk info lebih lanjut, Anda dapat menelepon dengan sambungan internasional di nomor +65 8380 0500. Selain cara tersebut, Anda juga bisa memesan kamar melalui website atau aplikasi travel terpercaya dengan potongan harga istimewa.

The Little Red Dot Hostel - www.booking.com
The Little Red Dot Hostel – www.booking.com

“Drop Inn” Hostel

Drop Inn Hostel berdiri sejak tahun 2009, kemudian direnovasi kembali pada tahun 2013. Drop Inn merupakan sebuah penginapan yang chic dengan perabotan minimalis dan fasilitas modern. Lokasinya strategis karena dekat dengan Mustafa Centre dan Little India. Selain model dormitori, Drop Inn juga menawarkan kamar pribadi untuk keluarga dan kelompok kecil dengan harga yang terjangkau. Dormitori tersedia untuk 6 dan 8 tempat tidur, sedangkan kamar pribadi tersedia untuk 3 hingga 4 tempat tidur per kamar. Update tarif 2019 untuk penginapan ini sewa adalah SGD35 hingga SGD45 per malamnya berlaku untuk satu orang.

Drop Inn Hostel beralamat di 247 Lavender Street, Singapura 338790 menawarkan fasilitas sarapan pagi, kamar mandi dalam, ruangan merokok, jaringan internet hingga kedai kopi. Penginapan ini mendapatkan cukup banyak ulasan positif di salah satu website travel. Rating yang didapatkan dari ulasan-ulasan tersebut untuk penginapan ini adalah 3,6 dari 5 yang mana tergolong cukup bagus.

Untuk pemesanan online, Anda bisa memesannya melalui website resmi Drop Inn Hostel. Sedangkan untuk info lebih lanjut, Anda dapat menelepon dengan sambungan internasional di nomor +65 6299 3817. Selain cara tersebut, Anda juga bisa memesan kamar melalui website atau aplikasi travel terpercaya dengan potongan harga istimewa.

“Drop Inn” Hostel - www.agoda.com
“Drop Inn” Hostel – www.agoda.com

[Zulfa]

Lihat Juga:   Info Fasilitas dan Tarif Verwood Hotel & Serviced Residence (Eks Somerset) di Surabaya




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*