Update Harga 4 Penginapan Romantis di Jogja, Cocok untuk Honeymoon




Ilustrasi: pasangan honeymoon di Yogyakarta (sumber: idntimes.com)
Ilustrasi: pasangan honeymoon di Yogyakarta (sumber: idntimes.com)

Siapa bilang atau bulan madu harus dihabiskan dengan berlibur ke Bali atau destinasi lain di luar pulau? Jika Anda berdomisili di Pulau Jawa, cobalah untuk merapat ke Yogyakarta. Tak kalah dengan Pulau Dewata, di Jogja ada banyak penginapan romantis yang cocok untuk menghabiskan bulan madu Anda bersama pasangan.

romantis di Jogja pun konsepnya bermacam-macam, ada yang mengusung model hotel berbintang, resort, villa, hingga guest house. Nuansa yang ditawarkan pun benar-benar unik, Anda bisa memilih sendiri ingin di tempat yang bernuansa modern, nuansa , nuansa tropis, atau nuansa tradisional. Namun, sebelum memutuskan di mana Anda hendak menginap, sebaiknya diskusikan dulu dengan pasangan, ya! Berikut ini info lengkap penginapan romantis yang ada di Jogja.

Rumput Hotel and Resort

Satu lagi penginapan yang mungkin konsepnya bisa dibilang menarik. Sepintas, penginapan yang terletak di Jl. Cempaka Baru No. 28, Yogyakarta ini memang terlihat biasa dan mirip komplek perumahan pada umumnya. Yang menjadikannya berbeda, lokasi Rumput Hotel and Resort ditata sedemikian rupa sehingga masih terasa nuansa alam yang asri dan sejuk saat menginap di sana.

Rumput Hotel and Resort - www.tripadvisor.co.id
Rumput Hotel and Resort – www.tripadvisor.co.id

Rumput Hotel juga masih mempertahankan nuansa tradisional khas Jogja lewat penyematan ornamen-ornamen kayu dan juga bagian interior kamar yang memadukan motif-motif batik. sewa kamar di Rumput Hotel pun tidak terlalu menguras kantong, hanya berkisar antara Rp213 ribuan hingga Rp570 ribuan saja per malam jika tidak sedang peak season. Pada tahun sebelumnya, di Rumput Hotel and Resort berkisar antara Rp288 ribuan hingga Rp680 ribuan per malamnya. Kenaikan atau penurunan tergantung dari kebijakan pengelola hotel.

Di Rumput Hotel, tersedia kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan luas mulai dari 20-72 meter persegi. Anda bisa memilih sendiri kamar mana yang sekiranya paling nyaman dan romantis jika dijadikan tempat beristirahat sekaligus bulan madu bersama pasangan. Fasilitas yang tersedia pun cukup komplet, misalnya saja kolam renang, wifi, musala, laundry, area parkir, kamar mandi dalam, AC, TV, dan sebagainya. Jika berminat untuk , Anda bisa menghubungi nomor telepon 0816843712 atau (0274) 889798.

KJ Hotel

Bagi pasangan yang lebih menyukai nuansa urban dan modern, tak perlu resah, sebab di Jogja ada KJ Hotel yang cukup nyaman dijadikan destinasi honeymoon. KJ Hotel terletak di Jl. Parangtritis No. 120, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Lokasi KJ Hotel cukup strategis karena dekat dengan tempat seperti Alun-Alun Selatan Keraton, Taman Sari, hingga Sumur Gumuling.

KJ Hotel (sumber: tripadvisor.com)
KJ Hotel (sumber: tripadvisor.com)

Di KJ Hotel tersedia beragam kamar mulai dari Superior Room, Deluxe King/Twin, Superior Rest & Relax, Junior Suite, dan Family Suite. Harga kamar per malam di KJ Hotel berkisar antara Rp1,2 jutaan hingga Rp1,4 jutaan. Perbedaan pada tahun sebelumnya, tarif menginap di hotel ini berkisar antara Rp400 ribuan hingga Rp1 jutaan per malam.

Tips bagi yang berbulan madu, sebaiknya pilihlah kamar di lantai atas yang memiliki balkon. Pasalnya, saat petang hari, Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan sunset yang indah dari balkon kamar Anda. Asyik, kan?

Hotel ini sendiri sudah dilengkapi fasilitas seperti kamar mandi dalam, bathtub, shower, kolam renang, area parkir, AC, restoran, wifi, dan masih banyak lagi. Untuk reservasi kamar, Anda bisa mengandalkan jasa booking online seperti Traveloka, Booking.com, Agoda, Pegipegi, dan sebagainya.

Tjokro Style Yogyakarta

Bagi yang sedang mencari tempat honeymoon romantis namun murah di Jogja, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menginap di Hotel Tjokro Style. Nuansa yang ditawarkan di Tjokro Style benar-benar berbeda dari hotel-hotel berbintang pada umumnya, sebab Tjokro Style memadukan gaya pop culture dengan nuansa modern. Hasilnya? Tentu saja penginapan ini menjadi alternatif yang terasa homey dan nyaman.

Tjokro Style Yogyakarta (sumber: booking.com)
Tjokro Style Yogyakarta (sumber: booking.com)

Hotel bintang 3 ini menawarkan 2 tipe kamar, yakni Superior Room seharga Rp769 ribuan dan Deluxe Room dengan rate Rp866 ribuan per malam. Pada tahun lalu, tarif di hotel ini berkisar antara Rp465 ribu hingga Rp554 ribu per malamnya. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan untuk 2 orang. Asyik, kan?

Yang lebih menarik lagi, hotel yang berlokasi di Jalan Menteri Supeno No. 48 ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti café bernuansa unik, spa, BBQ, restoran, kolam renang, dan masih banyak lagi. Apabila Anda tertarik melakukan reservasi, Anda bisa melakukan booking online melalui website www.tjokrostyle.com atau memanfaatkan agen travel online.

Joglo Plawang International Boutique

Apabila Anda memiliki budget yang cukup, tak ada salahnya untuk mencoba menepi ke daerah Sleman, Yogyakarta, tepatnya di Jl. Raya Pakem Turi KM 5, Karanggawang, Sleman, Yogyakarta. Penginapan ini cocok bagi pasangan yang mendambakan akomodasi dengan perpaduan nuansa tradisional khas Jawa, nuansa alam, sekaligus nuansa modern yang terlihat harmonis.

Joglo Plawang International Boutique - www.pegipegi.com
Joglo Plawang International Boutique – www.pegipegi.com

Resort bernuansa tropis ini menyediakan sekitar 23 unit kamar yang luas dan cocok untuk berbulan madu. Tiap kamar sudah dilengkapi dengan perabotan mewah dan fasilitas pendukung seperti peralatan mandi, kulkas, TV, hairdryer, AC, hingga koneksi internet gratis. Di sana juga terdapat pijat dan persewaan sepeda bagi Anda yang ingin bersepeda bersama pasangan. Terlebih lokasi Joglo Plawang cukup dekat dengan Gunung Merapi, hanya berjarak sekitar 15 menit saja jika berkendara.

Di Joglo Plawang, tersedia beragam tipe kamar seperti Deluxe Room, Deluxe Villa, Junior Villa, Royal Villa, Kampoeng Joglo Mulyodiharjo, hingga Family Suite Villa. Biaya sewa kamar di Joglo Plawang berkisar antara Rp423 ribuan hingga Rp1,93 jutaan per malam. Pada tahun lalu, tarif menginap di hotel ini sekitar Rp850 ribuan hingga Rp2,7 jutaan per malam.

Meski sedikit mahal, fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan tentunya cukup sebanding. Joglo Plawang juga ditunjang fasilitas seperti kolam renang, spa, BBQ, resto, bar, hingga conference room. Untuk booking kamar bisa menghubungi nomor telepon (0274) 4461611.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Villa Pinus R5, Akomodasi Mewah Kapasitas 30 Orang di Dekat Kusuma Agrowisata




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan