3 Penginapan Terdekat di Kawasan Pantai Baron, Gunung Kidul




Penginapan Baronsari - kabarhandayani.com
Penginapan Baronsari - kabarhandayani.com

Anda yang sedang berencana melakukan kunjungan ke Yogyakarta, jangan lupakan juga untuk mampir ke kawasan Gunung Kidul. Pasalnya, daerah yang berada di selatan Yogyakarta tersebut memiliki banyak objek menarik, terutama pantai. Dan, salah satu pantai menarik yang cukup populer di kawasan ini adalah Pantai Baron.

Pantai Baron terletak sekitar 65 km dari Yogyakarta, tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Bersama dengan empat pantai lainnya, seperti Pantai Kukup dan Pantai Sindak, Pantai Baron adalah kawasan wisata terkenal di Gunung Kidul yang selalu ramai dikunjungi , terutama di akhir pekan dan musim .

Berbeda dengan pantai lainnya di kawasan yang sama, Pantai Baron sebenarnya merupakan sebuah teluk yang memiliki aliran sungai di sisi sebelah barat. Aliran sungai ini berasal dari sungai bawah tanah yang keluar dari kaki bukit. Jadi, para pengunjung selain dapat bermain air asin yang berasal dari laut, juga dapat bermain-air tawar di aliran sungai ini.

Di samping bermain-air air, wisatawan juga dapat melihat banyaknya perahu nelayan yang berderet rapi menunggu waktu melaut di malam hari. Pantai ini termasuk pantai yang bersih, dikombinasikan dengan pemandangan hijau yang rimbun. Sementara, di hari-hari tertentu, wisatawan dapat menyaksikan ritual yang sering diadakan nelayan setempat.

Untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan, Pantai Baron telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Untuk kebutuhan perut, di sini telah tersedia pasar ikan yang menjual berbagai masakan ikan segar yang lezat, seperti lobster, bawal, tuna, kakap, dan masih banyak lagi. Sementara, untuk mereka yang datang dari jauh dan ingin bermalam, selain bisa mendirikan tenda (camping), juga bisa menyewa di penginapan yang ada di sekitar pantai ini.

Nah, bagi Anda yang berniat mengunjungi Pantai Baron dan ingin , berikut beberapa akomodasi penginapan di kawasan pantai ini yang bisa Anda jadikan tempat singgah sementara.

Penginapan Baronsari

Sesuai namanya, akomodasi ini terletak di Pantai Baron. Penginapan Baronsari menyediakan total 9 kamar dan telah dilengkapi fasilitas seperti AC, kamar mandi dalam di beberapa kamar, dispense, dan TV kabel. Untuk kamar non-AC dikenakan mulai Rp200 ribuan per malam, sedangkan kamar AC disewakan mulai Rp250 ribuan per malam. Jika berminat, bisa langsung melakukan ke nomor (0274) 392741.

Penginapan Baronsari - kabarhandayani.com
Penginapan Baronsari – kabarhandayani.com

 

Lihat Juga:   Info Terbaru Harga Penginapan Tenda Mewah (Glamping) yang Nge-Hits di Bogor

Hotel Baron Sari

Meski memiliki nama yang hampir sama dengan Penginapan Baronsari, namun antara kedua akomodasi ini merupakan dua tempat yang berbeda. Hotel Baron Sari terletak sekitar 270 meter dari Pantai Baron. Penginapan ini telah didukung 16 kamar dengan fasilitas seperti TV, kipas angin, AC, dan area parkir memadai. Untuk tarif dan reservasi kamar, bisa langsung menghubungi 087845671962.

Hotel Baron Sari - kabarhandayani.com
Hotel Baron Sari – kabarhandayani.com

 

Lihat Juga:   Helena Guest House, Penginapan Unik di Tengah Kota Malang

Hotel Bintang Baru

Meski bernama hotel, namun akomodasi ini bisa dikatakan sebagai hotel kelas melati. Pasalnya, Hotel Bintang Baru yang juga terletak di Pantai Baron ini menawarkan tarif yang sangat , yaitu mulai Rp40 ribuan per malam. Untuk informasi lebih lanjut atau booking kamar (total 16 kamar), bisa langsung menghubungi nomor telepon (0274) 392052.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan