23 Wahana Seru dan Menarik di Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen - www.pegipegi.com

Taman Safari Indonesia 2, atau lebih dikenal sebagai Taman Safari Prigen, merupakan salah satu safari park terluas di Asia, yang berada di lereng Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten , Jawa Timur. Taman wisata ini sering dikunjungi wisatawan, terutama di musim liburan dan akhir pekan, karena selain menghadirkan berbagai macam spesies hewan, juga menyediakan lebih dari 23 permainan yang menarik.

Taman Safari Prigen - www.pegipegi.com

Taman Safari Prigen – www.pegipegi.com

Untuk menuju objek wisata ini, Anda yang berangkat dari Surabaya harus menempuh jarak sekitar 55 km dengan arah ke . ini sendiri berada di jalan raya Surabaya-Malang dan terletak di sisi sebelah kanan jalan jika datang dari arah Surabaya. Sebaliknya, dari arah Malang, Taman Safari Prigen berada di sisi kiri jalan dan pasti Anda lewati jika akan menuju ke Surabaya.

Wahana di Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen memiliki lahan yang jauh lebih luas dibandingkan Taman Safari yang berada di Cisarua, Puncak dan Bali. Dengan luas 350 hektar, taman ini mengusung kebun binatang ala Afrika yang membiarkan satwa bebas di alam terbuka. Di samping itu, Taman Safari Prigen juga memiliki wahana-wahana menarik yang layak untuk dikunjungi. Berikut wahana-wahana yang ada di Taman Safari Prigen.

Taman Safari Prigen - www.anucara.com

Taman Safari Prigen – www.anucara.com

  • Safari Adventure, ini adalah wahana untuk melihat berbagai macam satwa dari beberapa negara di dunia, lengkap dengan habitat buatan. Safari Adventure ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu satwa di , satwa Asia, dan satwa Afrika. Untuk mengikuti safari ini, pengunjung disarankan menggunakan mobil pribadi yang tertutup rapat, atau bisa juga menggunakan shuttle yang disediakan pihak pengelola.
  • Safari Water World, yaitu wahana permainan air yang terbagi menjadi beberapa wahana, di antaranya Pirate Ship Park, Gigantic Water Slide, Angkor Wat, dan Crocodile Cave Lazy River.
  • Amusement Park, di sini, pengunjung bisa menikmati lebih dari 20 wahana permainan, seperti Roller Coaster, Puri Misteri, Bom-Bom Car, Rio Bravo, Sepeda Layang, Flying Fox, Motor Boat, Kayang untuk anak-anak, Cinema 4D, Kereta Api, dan lain-lain.
  • Safari Paintball, ini adalah permainan seru dan menantang yang bisa dinikmati bersama tim dalam paket 3-on-3 war game, 5-on-5 war game, dan juga shooting target.
  • Baby Zoo, ini adalah spot yang bisa Anda jadikan lokasi menarik untuk mengabadikan momen spesial dan merasakan kedekatan dengan bayi-bayi lucu satwa, mulai bayi harimau, bayi singa, bayi orang utan, bayi buaya, bayi ular, penguin Humboldt, dan satwa-satwa eksotis lainnya.
  • Swimming with Dolphin, Anda bisa merasakan sensasi berbeda dan akan menjadi pengalaman yang indah di wahana ini. Nikmati program setiap hari pukul 03.00 sire di daerah Dolphin Bay selama sekitar 30 menit. Selan itu, berenang bersama lumba-lumba juga bisa menjadi terapi bagi anak-anak yang mendapatkan autisme.
  • Elephant Tracking, Anda bisa menikmati keindahan lereng Gunung Arjuna dengan sensasi berada di kawasan hewan liar, seperti jerapah, badak, dan hewan eksotis lainnya dari punggung Gajah Sumatera yang disajikan di Safari Elephant Tracking. Anda pasti bakal menikmati keseruan berpetualang di kawasan Afrika dan melewati kawanan zebra dan watusi, serta naik dan turun bukit.
  • Feeding & Intimate. Ini adalah petualangan seru sekaligus menantang yang memungkinkan wisatawan berdekatan dengan satwa-satwa di alam bebasnya. Pengunjung bisa menyentuh serta memberi makan secara langsung binatang seperti ular, penguin, dan lain-lain serta mengabadikan momen ini secara eksklusif.
  • Journey to The Temple of Terror. Ini adalah pertunjukan menarik dan menegangkan, yaitu cerita petualangan John, Kelly, dan Max dalam mencari harta karun di Temple of Terror. Dalam cerita ini, Kelly diculik oleh sekawanan perompak dan Indian. Lalu, apakah John mampu menyelamatkan Kelly? Anda bisa menemukan jawabannya di panggung Temple of Terror setiap pukul 16.00 WIB selama holiday season. Harga tiket masuk wahana ini sebesar Rp20.000, namun gratis untuk pengguna tiket Gajah/gelang hitam.
  • Bird Watching, ini adalah sebuah pertunjukan yang sangat menarik, mengemas edukasi tentang burung-burung pemangsa seperti elang, rangkong, dan lain-lain. Wahana ini buka setiap pukul 15.00 WIB selama holiday season dan tergantung pada kondisi cuaca, tanpa dipungut tiket masuk alias gratis.
  • Tiger Show, ini adalah satu-satunya pertunjukan edukasi yang menarik dan menegangkan, menampilkan kedekatan seorang keeper atau pawang dengan harimau. Show ini hadir selama holiday season (tergantung cuaca) pada pukul 12.00 WIB dan 15.20 WIB. tiket masuk untuk melihat pertunjukan ini adalah gratis.
  • Dolpin and Friends, ini adalah sebuah pertunjukan edukasi tentang lumba-lumba, sea lion, dan linsang. Pertunjukan ini dilakukan di area Dolphin Bay Safari Prigen selama holiday season setiap pukul 11.00 WIB dan 14.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp20.000 (gratis untuk pengguna tiket Gajah atau gelang hitam).
  • Jungle Boy, ini adalah show menarik yang mengemas edukasi tentang petualangan seorang manusia rimba yang memiliki beberapa sahabat satwa dengan berlatar belakang hutan. Show ini juga hadir setiap holiday season pada pukul 11.30 WIB dan 14.30 WIB di Panggung Aneka Satwa dan tidak dipungut biaya masuk alias gratis.
  • Elephant Story, sebuah pertunjukan edukasi tentang Gajah Sumatera yang juga berlangsung selama holiday season di Plaza Gajah dengan tiket masuk gratis.
Lihat Juga:   Ini Objek Wisata Menarik yang Wajib Dikunjungi di Loksado-Kandangan

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

Harga tiket masuk ke Taman Safari Prigen berkisar Rp70.000 hingga 130.000 per orang untuk wisatawan domestik. Sementara, tiket masuk untuk wisatawan asing sebesar Rp120.000 hingga Rp160.000 per orang. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi customer service di nomor telepon (0343) 6743000.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>