10 Tempat Wisata Menarik di Sekitar Jabodetabek untuk Liburan

Taman Wisata Alam Angke Kapuk - www.1001malam.com

Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi () kini memang telah menjelma jadi metropolitan dengan segala hingar-bingar masyarakat yang tinggal di dalamnya. Meski banyak gedung-gedung menjulang tinggi di sana, rupanya Anda masih bisa menemukan wisata alam yang menghibur di sekitar daerah Jabodetabek. -tempat rekreasi tersebut tentunya bisa membantu Anda menikmati liburan meriah bersama keluarga ketika sedang akhir pekan. Penasaran ada di mana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini!

Tidung

Jika berada di kawasan Jabodetabek, sempatkanlah untuk mampir ke Pulau Tidung. Objek wisata ini termasuk dalam wilayah Kepulauan Seribu. Suasana alam Pulau Tidung yang masih alami dan air lautnya yang jernih membuat Pulau Tidung jadi destinasi favorit masyarakat Ibu Kota untuk berlibur. Di Pulau Tidung Anda bisa melakukan beragam aktivitas seru seperti berjemur di pinggir pantai atau mencoba beragam permainan air seperti naik banana boat, canoe, angsa laut, jet sky, snorkeling, diving, atau water sport lainnya.

Pulau Tidung - anekatempatwisata.com

Pulau Tidung – anekatempatwisata.com

Wisata Alam Angke Kapuk

Tak banyak yang tahu jika di sekitar kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara ada sebuah taman wisata yang begitu menarik bernama Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Di sana Anda bisa menikmati pemandangan hutan bakau yang berjajar di sepanjang tepi pantai. Benar- benar indah dan jarang dapat ditemukan di tempat lainnya. Biasanya masyarakat datang ke sana untuk sekadar refreshing atau berfoto-ria. Anda pun dapat berkeliling dengan menyewa perahu seharga Rp 250 ribuan per trip. Masih cukup terjangkau kan?

Taman Wisata Alam Angke Kapuk - www.1001malam.com

Taman Wisata Alam Angke Kapuk – www.1001malam.com

Agrowisata Gunung Mas

Tempat rekreasi recommended berikutnya adalah Agrowisata Gunung Mas yang berlokasi di Jl. Raya Puncak, Cisarua, Bogor. Anda pasti sudah tahu kan jika kawasan Puncak adalah terdekat dan paling ekonomis untuk berlibur bagi warga Ibu Kota. Selain dapat menikmati pemandangan kebun teh, di sana Anda bisa berkeliling area perkebunan dengan naik kuda. Wah, pasti sangat seru sambil menikmati sejuknya hawa di puncak!

Agrowisata Gunung Mas - www.liburananak.com

Agrowisata Gunung Mas – www.liburananak.com

Pantai Muara Beting

Di Kota Bekasi rupanya ada sebuah objek wisata yang juga difavoritkan oleh masyarakat sekitar, yakni Pantai Muara Beting. Pantai Muara Beting berlokasi di Desa Pantai Bahagia yang berjarak tak terlalu jauh dari jalan utama. Di dekat pantai ada pemandangan hutan mangrove yang menawan. Untuk urusan , di Pantai Muara Beting menyediakan , musala, area parkir yang luas, dan juga kamar ganti bagi Anda yang ingin berganti baju renang.

Pantai Muara Beting - zonalibur.com

Pantai Muara Beting – zonalibur.com

Telaga Warna

Selain kawasan perkebunan teh, di Bogor ternyata ada sebuah objek wisata yang tak kalah menarik. Tempat tersebut bernama Telaga Warna. Telaga Warna berada di daerah Puncak, tepatnya di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua. Karena bukan pantai, tentu saja air di Telaga Warna sangat tenang. Anda bisa menikmati hamparan telaga luas yang jernih ditambah lagi di sana banyak pepohonan rimbun yang membuat udara sekitar menjadi sangat sejuk. Di Telaga Warna Anda dapat menguji adrenaline dengan menjajal wahana flying fox.

Lihat Juga:   Tarif Menginap Murah Meriah, Graha Wisata Remaja TMII, Dianggap Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Air Terjun Bidadari

Sepertinya hanya Sentul yang bisa mengelola kawasan air terjun menjadi sebuah tempat pemandian umum yang menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang pernah ke sana pasti sudah tak asing dengan tempat wisata bernama Air Terjun Bidadari yang terletak di Sentul Paradise Park. Di sana terdapat air terjun setinggi 75 meter yang memiliki sumber air dari hutan lindung yang berada di dekat kawasan tersebut. Nah, limpahan air dari air terjun tersebut ditampung menjadi kolam pemandian yang bervariasi seperti Wave Pool alias kolam arus dan Lazy Pool untuk anak-anak.

Lihat Juga:   Pondok 71, Penginapan Rp60 Ribuan Fasilitas TV dan Wi-Fi di Yogyakarta

Danau Cibeureum

Di Bekasi ada satu lagi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, yakni Danau Cibeureum. Dibandingkan berbelanja ke mall atau masuk wahana permainan yang sebagian besar menguras kantong, Anda bisa liburan murah dan hemat ke Danau Cibeureum. Letak danau ini ada di Desa Lambing Sari, Kecamatan Tambun. Saat akhir pekan atau memasuki musim liburan, Danau Cibeureum akan ramai dikunjungi oleh masyarakat Jabodetabek. Danau Cibeureum termasuk danau yang unik karena di tengahnya ada pulau kecil yang ditumbuhi satu pohon besar di tengahnya. Bagi Anda traveler sejati yang kerap mengabadikan objek-objek wisata menarik, berkunjung ke Danau Cibeureum bisa masuk dalam bucket list Anda. Jika ingin menyeberang ke pulau tersebut, Anda dapat menyewa perahu dengan biaya Rp 15 ribuan saja per orang.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Di Bogor Anda juga dapat menikmati nyamannya berendam di tempat Pemandian Air Panas Tirta Sanita yang berada di Desa Ciseeng, Kecamatan Parung. Di sana Anda bisa menikmati hangatnya pemandian Tirta Sanita yang konon berkhasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit kulit. Wah, bisa berendam sekaligus berobat nih! Apalagi pemandangan di sana juga sangat eksotis. Pemandangan Gunung Kapur Ciseeng tentu menambah suasana yang tak bisa Anda rasakan di tempat lain.

Curug 7 Cilember

Jika Anda termasuk orang yang menyukai wisata air, rekreasi ke Curug 7 Cilember tampaknya bisa menjadi alternatif yang tepat. Air terjun yang terletak di Bogor ini memiliki 7 air terjun sekaligus yang posisinya saling berdekatan. Selain air terjun yang indah, tempat wisata yang berlokasi di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua ini juga memiliki tempat penangkaran kupu-kupu.

Danau Lido

Danau Lido berada di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk. Lokasinya yang terletak di Jl. Raya Sukabumi-Bogor ini membuat Danau Lido menjadi salah satu tempat wisata yang cukup mudah untuk ditemukan. Di Danau Lido Anda dapat menikmati pemandangan sekitar sambil mencoba wahana air seperti sepeda air, perahu tradisional, dan juga speedboat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>