Wisma Wahyu, Akomodasi Murah dan Strategis di Sidoarjo




Sidoarjo - endyfradiansyah.student.umm.ac.id
Sidoarjo - endyfradiansyah.student.umm.ac.id

merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang bisa dibilang menjadi penyangga Kota Surabaya selaku ibukota provinsi. Karena itu, tidak heran jika kemudian ramai dikunjungi , baik untuk tujuan bisnis, pendidikan, maupun urusan lain. Nah, untuk mengakomodasi kunjungan para turis ini, di sudah berdiri banyak penginapan terjangkau, salah satunya Wahyu.

Sidoarjo - endyfradiansyah.student.umm.ac.id
Sidoarjo – endyfradiansyah.student.umm.ac.id

Sebelum membahas mengenai Wisma Wahyu, kita kulik sedikit mengenai Kabupaten Sidoarjo. Seperti diutarakan sebelumnya, Sidoarjo selama ini merupakan salah satu penyangga ibukota Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, di wilayah ini, terdapat gerbang utama yang menghubungkan Surabaya dengan beberapa kota lain, yaitu Terminal Purabaya (atau Bungurasih). Di samping itu, jangan lupakan juga keberadaan Bandara Internasional Juanda yang terletak di kawasan Sedati, Sidoarjo.

Sidoarjo sendiri selama ini dikenal sebagai pusat industri dan bisnis, karena banyaknya pabrik-pabrik skala nasional maupun internasional yang berdiri di wilayah ini. Sektor industri kecil juga berkembang cukup baik, di antaranya sentra industri kerajinan tas dan koper di Tanggulangin, sentra industri sendal dan sepatu di Wedoro, Waru dan Tebel, Gedangan, serta industri kerupuk di Telasih, Tulangan.

Lihat Juga:   Referensi dan Tarif Hotel di Jalan Palagan, Yogyakarta

Selain sebagai kota industri, Sidoarjo juga menyimpan beberapa objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Di sini, terdapat Pantai Kepetingan yang berada di Desa Sawoan, Kecamatan Buduran. Selain itu, masih berhubungan dengan air, ada Wisata Bahari Tlocor yang terletak di Kampung Tlocor, Desa Kepungpandan, Kecamatan Jabon.

Selain itu, para wisatawan juga sampai melupakan Museum Mpu Tantular, Candi Pari, Delta Fishing, serta Makam Putri Ayu Sekar Dadu. Bahkan, Lumpur Lapindo yang sebetulnya merupakan bencana alam, saat ini disulap menjadi tempat wisata dan warga sekitar menyebutnya sebagai wisata “Waduk Berasap”.

Karena merupakan salah satu wilayah yang strategis, memiliki banyak pabrik dan objek wisata, Sidoarjo pun ramai dikunjungi wisatawan, baik untuk urusan pekerjaan maupun wisata. Hal ini pun berimbas dengan menjamurnya di Sidoarjo. Dan, salah satu akomodasi yang bisa menjadi tempat singgah sementara selama berkunjung ke Sidoarjo adalah Wisma Wahyu.

Lihat Juga:   Arjuna Homestay, Tawarkan Tarif Rp400 Ribuan Dekat BNS

Wisma Wahyu beralamat di Jalan Pahlawan Blok 4 No. 6, Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Penginapan ini hanya berselang lima menit berkendara menuju Alun-Alun Sidoarjo, GOR Delta, dan juga jalan tol. Selain itu, Wisma Wahyu juga dekat dengan Sunt City Giant dan juga Mall Ramayana Sidoarjo.

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Wahyu memiliki total 25 yang terdiri dari 3 dengan fasilitas AC, 19 Standard, satu ruangan kantor, satu garasi, dan satu ruangan untuk musala. Wisma ini sendiri diklaim sering dijadikan tempat bermalam atlet atau olahragawan dari berbagai cabang olahraga.

Meski berlokasi strategis, namun kamar yang dipatok di penginapan ini tergolong murah, yaitu Rp75.000 per malam. Sayangnya, menurut kabar terbaru hingga artikel diterbitkan, Wisma Wahyu saat ini sedang dijual oleh pemiliknya dengan Rp2,5 miliar. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat langsung menghubungi nomor (031) 8941826 atau 082854144171.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan