Update Rekomendasi Wisma di Utan Kayu, Tarif Terjangkau




Ilustrasi: tamu hotel

Tidak sulit menemukan akomodasi jika Anda berkunjung ke . Pasalnya, di berbagai kawasan ibukota, Anda dapat menjumpai beragam tipe penginapan, termasuk wisma. Nah, apabila Anda sedang mengadakan perjalanan ke area Jakarta Timur, Anda bisa berburu akomodasi model wisma di area yang berlokasi di Matraman. Berikut beberapa wisma yang ada di .

Wisma Utan Kayu

Menurut situs pencarian Google, akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan Utan Kayu Raya No. 73A, RT 1 RW 8, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Terletak di daerah Utan Kayu, Wisma Utan Kayu tentunya memiliki akses yang sangat mudah ke berbagai spot di Jakarta bagian timur, termasuk menuju Terminal Rawamangun.

Wisma Utan Kayu

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Utan Kayu hadir dengan desain bangunan yang cenderung sederhana dan tidak neko-neko. Bangunan wisma ini didominasi dengan cat berwarna kuning tua dan kuning muda di sekujur dinding bangunan, serta beberapa kombinasi warna hijau dan biru. Wisma Utan Kayu sendiri terdiri dari tiga lantai dan berada di sebuah gang yang tidak terlalu luas.

Sayangnya, informasi mengenai penginapan ini cukup sedikit ditemukan, termasuk fasilitas yang disediakan. Namun, beberapa sumber mengatakan, bagi mereka yang berminat di Wisma Utan Kayu, non-AC (kipas angin) di penginapan ini dipatok mulai Rp199 ribuan per malam. Untuk atau menanyakan informasi lebih lanjut, Anda bisa datang langsung ke .

Wisma Cendana

Wisma lain yang bisa Anda jadikan tempat bermalam di kawasan Utan Kayu adalah Wisma Cendana. Penginapan ini sendiri beralamat di Jalan Cendana II Gang Moncokerto I No. 3, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. Di sekitar Wisma Cendana, sudah tersedia beragam fasilitas umum, seperti supermarket, apotek, klinik, hingga halte Transjakarta.

Wisma Cendana - @zaima mufaniri
Wisma Cendana – @zaima mufaniri

Sebagai sebuah tempat inap, pengelola sudah melengkapi akomodasi ini dengan fasilitas yang memadai. Ketika bermalam, akan menemukan tempat tidur spring bed, meja, kursi, kamar mandi pribadi, AC, televisi, akses Wi-Fi gratis, CCTV, sarapan setiap hari Minggu, dapur umum, lemari es, air mineral, dan lahan parkir.

Lalu, berapa sewa di Wisma Cendana? Pengelola menyewakan akomodasi ini dengan sistem sewa bulanan sebesar Rp1,4 juta hingga Rp1,7 juta per bulan. Jika ada tambahan tamu, akan dikenakan Rp300 ribu. Untuk informasi lebih detail atau melakukan pemesanan, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0817 6341 595.

Wisma Graha Widya

Akomodasi ini berada di Jalan Utan Kayu Raya No. 73A, Jakarta Timur. Wisma Graha Widya merupakan sebuah penginapan yang cocok bagi mereka dengan anggaran yang terbilang cekak. Pasalnya, menurut beberapa sumber, tarif sewa kamar di tempat ini sangat terjangkau, mulai kurang dari Rp100 ribuan per malam.

Wisma Graha Widya (via Google street view)

Dengan biaya sewa yang murah, fasilitas yang disediakan pengelola Wisma Graha Widya bisa dibilang cukup memadai. Ketika bermalam, tamu akan mendapatkan tempat tidur yang nyaman, kipas angin atau AC, hingga kamar mandi pribadi. Untuk mengetahui informasi lebih detail, Anda bisa datang langsung ke lokasi.

Tak hanya ketiga wisma di atas, masih banyak deretan penginapan kelas melati yang dapat dicoba menyesuaikan dengan bujet Anda. Seperti Wisma Lamida 2 Syariah berlokasi di Jl Bangunan Barat No 35, Kayu putih, Jakarta Timur yang tak kalah menawarkan harga sewa kamar yang lebih murah yakni Rp99 ribu. Dengan konsep syariah dan menyediakan beragam pilihan kamar, Anda pasti dapat menikmati penginapan di sana. 

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Update 5 Penginapan Mewah di Garut Patut Dicoba




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan