Update Harga Wisma Pusri, Akomodasi Murah di Tepi Danau Ranau




Wisma Pusri Danau Ranau - @Meko Setiadi
Wisma Pusri Danau Ranau - @Meko Setiadi

Saat berada di Pulau Sumatera, tidak lengkap rasanya jika tak mengunjungi yang sudah sangat terkenal, yakni Danau Ranau. Danau Ranau sering dikatakan sebagai danau terbesar kedua di Sumatera dan letaknya berada di perbatasan Kabupaten Barat Provinsi dan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu hal yang unik dari Danau Ranau adalah pulau kecil tepat di tengah danau yang bernama Pulau Marisa, mirip Pulau Samosir di Danau Toba. Di pulau tersebut, ada sumber air panas yang kerap digunakan oleh penduduk setempat atau para . Tak heran jika Danau Ranau menjadi objek andalan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Apabila ingin bermalam di sekitar Danau Ranau, Anda bisa langsung menuju ke Wisma Pusri. Wisma Pusri merupakan sebuah penginapan milik PT Pusri yang dikelola oleh PT Sri Varia Wisata (Varita). Akomodasi ini terletak di Dusun Sukamarga, Kecamatan Ranau Tengah, Bandar Agung Ranau, Okus Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, 16129, Indonesia.

satu ini menjadi akomodasi andalan bagi para wisatawan yang hendak berwisata ke Danau Ranau. Pasalnya, beberapa alias cottage berlokasi tepat di pinggir danau serta menawarkan pemandangan langsung ke hamparan Danau Ranau yang luas dan indah, baik pada saat pagi hari (sunrise) maupun sore hari (sunset).

Fasilitas standar di Wisma Pusri sudah dilengkapi dengan single bed, meja, lemari, dan mandi dalam. Di samping itu, para pengunjung biasanya sudah disediakan sarapan untuk dua orang, lengkap dengan minum berupa teh atau kopi. Jika ingin memesan menu makan tambahan, Anda akan dikenai biaya Rp33.000. Sementara, untuk makan siang atau makan malam, Anda akan ditarik biaya Rp44.000.

Wisma Pusri – www.bobocantik.com

Wisma Pusri

Tipe PenginapanTipe KamarTarif per Malam
Wisma PusriVIPRp363.000
StandarRp275.000
GrahaVIPRp440.000
EkonomiRp220.000
CottageVIPRp440.000
StandarRp363.000
Extra bedRp77.000
  • tersebut sudah termasuk pajak dan service.
  • Harga kamar sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang tamu.

Selain kamar untuk bermalam, pengelola Wisma Pusri juga menyediakan menyediakan fasilitas aula pertemuan yang terdiri dari Aula 1 dan Aula 2. Jika ingin menyewa Aula I untuk kegiatan tertentu, Anda akan dikenai biaya sewa sekitar R 1,1 juta, sedangkan tarif sewa Aula II adalah sebesar Rp660 ribu, belum termasuk biaya lain-lain seperti konsumsi.

Harga sewa penginapan dan aula Wisma Pusri di atas kami rangkum dari akun Facebook resmi miliki PT Sri Varia Wisata. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, biaya sewa tersebut belum banyak berubah. Namun, bukan tidak mungkin pengelola mematok harga yang berbeda, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika ingin informasi lebih detail, silakan menghubungi nomor telepon (0711) 712222.

(Panca)

Lihat Juga:   Homestay Rempen, Penginapan Murah di Kuta-Bali Harga di Bawah Rp 100 Ribu




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan