Wisma Nova, Akomodasi Modern Rp150 Ribuan di Bandung




Wisma Nova - sempoi-soul.blogspot.com

Semua pasti setuju jika Bandung merupakan salah satu destinasi favorit di Indonesia. Memiliki udara yang sejuk khas pegunungan serta kebudayaan yang beragam, Bandung banyak dikunjungi , baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di samping itu, masyarakat Bandung juga terkenal sebagai pribadi yang kreatif sehingga banyak produk-produk asal Kota Kembang ini yang diburu oleh turis lokal dan mancanegara.

Wisma Nova - sempoi-soul.blogspot.com
Nova – sempoi-soul.blogspot.com

 

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Bandung telah membekali diri dengan berbagai pendukung. Bandung telah ditata sedemikian rupa sehingga tampil cukup cantik, termasuk taman-taman yang mulai bertebaran di berbagai sudut kota. Di samping itu, untuk membuat betah wisatawan, disediakan pula banyak penginapan bagi mereka yang ingin berkunjung lebih dari sehari.

Ada banyak yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Bandung. Jika Anda termasuk pelancong dengan bujet berlebih, Anda bisa memilih penginapan hotel berbintang. Sementara, jika Anda ingin suasana yang lebih alami dan asri, Anda bisa menyewa di penginapan model resort dan cottage di daerah-daerah seperti . Adapun bagi mereka yang hanya memiliki bujet terbatas, bisa memilih penginapan dengan kamar murah seperti losmen atau wisma.

Seperti diketahui, wisma merupakan akomodasi yang dibangun dan dimiliki suatu instansi atau untuk tempat peristirahatan bagi para pegawainya dan diperlengkapi dengan peralatan makan dan minum. Jadi, wisma adalah sejenis rumah untuk tamu, atau bisa juga disebut dengan guest house.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan gerak pariwisata, wisma kini juga tidak melulu dimiliki instansi atau lembaga tertentu. Ada juga wisma milik perorangan yang berorientasi komersial dan mampu menampung 1.000 peserta kongres sehingga bukan lagi semata-mata tempat peristirahatan atau penginapan. Dan, salah satu wisma yang direkomendasikan ketika berkunjung ke Bandung adalah Wisma Nova.

Wisma Nova beralamat di Jalan Banda/Ambon No. 15, Bandung. Penginapan ini berada di The Summit Factory Outlet dan memiliki akses yang mudah ke berbagai spot di Kota Bandung, seperti Gedung Sate, Stadion Siliwangi, hingga Balai Kota Bandung. Wisma Nova dapat ditempuh dalam waktu 20 menit berkendara dari gerbang Tol Pasteur, atau 30 menit berkendara dari Bandara Husein Sastranegara.

Secara tampilan, Wisma Nova memiliki desain arsitektur modern, dengan bangunan luar menggunakan batu bata berwarna cokelat, serta dihiasi dengan tanaman di dalam pot yang ditata dengan rapi. Sementara, ketika para tamu masuk ke area lobby, bakal menemukan berbagai ornamen etnik yang kental dengan aura adat.

Untuk kamarnya, Wisma Nova memiliki empat kamar, dan di setiap kamar didukung fasilitas seperti TV, AC, shower air panas dan air dingin, serta meja serba guna. Selain itu, terdapat juga meeting room dengan kapasitas 35 orang, salon, coffee shop, mini market, hingga wartel dan warnet. Berikut tarif masing-masing kamar di Wisma Nova.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
WeekdayWeekend
Standard Room185.000244.000
Superior Room249.000249.000
Family Room299.000326.000
Single Room149.000161.000

Selain itu, Wisma Nova juga menyediakan extra bed dengan biaya tambahan Rp59.000 untuk weekday dan Rp67.000 untuk weekend. Jika berminat menginap di tempat ini, bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon (022) 4213075, 70788262.

Lihat Juga:   Update Informasi Tarif Penginapan di Ungaran, Semarang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan