Info Terbaru Tarif Wisma Apung Karimunjawa, Tawarkan Sensasi Menginap di Atas Laut




Wisma Apung Karimunjawa - @sandal traveling

Sebagai sebuah negara kepulauan, kekayaan alam serta destinasi yang dimiliki Indonesia sungguh luar biasa. Mulai dari ujung Sabang hingga Merauke, memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing yang belum tentu dapat Anda temukan di negara lain.

Bagi Anda yang mendambakan wisata eksotis bernuansa laut, maka tak ada salahnya untuk mencoba traveling ke Karimunjawa. Karimunjawa merupakan sebuah kepulauan yang berada di Laut Jawa dan masih termasuk dalam wilayah Kabupaten , Jawa Tengah.

Pulau Karimunjawa memiliki luas daratan sekitar 1.500 hektare dan luas perairan mencapai 110.000 hektare. Sejak tahun 2001 silam, Karimunjawa ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara menjadi taman nasional karena di sana menjadi habitat berbagai terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut yang unik dan patut untuk dilestarikan.

Saat berada di Karimunjawa, jika beruntung, maka Anda bisa melihat langsung seperti apa penampakan fauna langka seperti elang laut dada putih, penyu sisik, hingga penyu hijau. Selain flora dan faunanya yang menarik, ombak di Karimunjawa pun tergolong tenang, sehingga sangat cocok dijadikan berenang, snorkeling, diving, atau sekadar bermain air.

Di sana, ada banyak homestay milik penduduk setempat yang disewakan untuk para yang hendak menginap di Karimunjawa. Namun, dari sekian banyak sarana akomodasi, penginapan yang paling ramai dan menyedot perhatian adalah Wisma Apung Karimunjawa.

Wisma Apung Karimunjawa – www.tripadvisor.co.id

Seperti namanya, Wisma Apung bukan berada di daratan namun dibangun di atas lautan, tepatnya di Jl. Ahmad Dahlan Nomor 5, Karimunjawa. Anda benar-benar akan merasakan sensasi yang sangat berbeda saat memutuskan untuk menginap di sana.

per malam di Wisma Apung dibanderol sekitar Rp300 ribuan. Namun, pihak pengelola juga menyediakan paket yang cukup bagi Anda yang hendak menginap selama beberapa hari. Berikut rincian rate menginap di Wisma Apung Karimunjawa. 

Tarif di Wisma Apung Karimunjawa

PaketTipe Kamar
Non AC (Rp)Standard AC (Rp)
2 Hari 1 Malam1.250.000 1.400.000 
3 Hari 2 Malam1.650.000 1.700.000 
3 Hari 2 Malam from Semarang1.900.000 1.950.000 
4 Hari 3 Malam2.000.000 2.100.000 

Selain sudah dilengkapi kamar yang memadai seperti AC, ranjang yang nyaman, serta kamar mandi, di Wisma Apung juga sudah disediakan restoran dengan menu-menu masakan laut alias seafood. Di sana juga ada kolam penangkaran hiu jinak yang bebas dikunjungi oleh para pengunjung. Bagi yang ingin menguji nyali pun bisa menjajal berenang dengan hiu-hiu jinak yang ada di sana.

Bila Anda ingin menginap di Wisma Apung, sebaiknya lakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari dengan menghubungi nomor telepon 082135444545.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Hotel Prima Asri 153, Penginapan Strategis Dekat Jatim Park




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan