Spot Wisata di Sekitar Setiabudi Bandung yang Murah dan Unik




Bandung Science Center - www.piknikdong.com
Bandung Science Center - www.piknikdong.com

merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan banyak spot alam maupun buatan. Di setiap sudut Kota Kembang, mudah ditemukan tempat rekreasi yang oke, salah satunya Jalan Setiabudi. Kawasan ini menyuguhkan berbagai tempat wisata menarik dengan pengunjung yang selalu ramai. Tidak hanya itu, di daerah ini juga terdapat beberapa tempat wisata belanja dengan berbagai produk bermerek.

Wisata Farm House Lembang

Salah satu tempat wisata yang dekat dengan Setiabudi di Bandung adalah Farm House Lembang. Keberadaannya yang dekat dengan kota membuat tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Baru dibuka pada 2015 lalu, tempat wisata ini sudah termasuk salah satu tempat liburan populer di bandung. Setiap harinya, jumlah pengunjung Farm House kian meningkat, apalagi setiap tahun pasti ada suguhan menarik dan baru di tempat tersebut.

Tidak hanya pembangunannya saja yang ditingkatkan, tetapi juga dan wahana yang ada juga semakin beragam. Tempat wisata ini tidak hanya menyediakan wahana permainan yang menarik, tetapi juga punya pemandangan alam yang indah dengan beberapa jenis hewan ternak di dalamnya. Tidak hanya sekadar bermain, Anda sebagai pengunjung juga mendapatkan edukasi menarik seputar pertanian dan peternakan. Bahkan, Anda bisa berinteraksi dengan beberapa jenis hewan di sana, seperti kelinci, domba, sapi, dan masih banyak lagi.

Di tempat wisata ini, juga banyak sekali tempat-tempat unik yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu objek berfoto, seperti rumah hobbit, jalanan yang tampak seperti di Eropa, dan taman yang luas. Jika Anda ingin berfoto dengan gaya ala Eopa, Anda juga bisa menyewa kostum di bagian penyewaan kostum. Untuk memasuki area wisata Farm House Lembang, Anda perlu membayar tiket masuk mulai Rp25 ribu. Farm House Lembang ini memiliki jam operasional mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Wisata Farm House Lembang - www.viva.co.id
Wisata Farm House Lembang – www.viva.co.id

Wisata Kebun Teh Sukawana

Selain Farm House Lembang, bagi Anda yang jenuh menikmati wisata buatan, Anda bisa mencoba menikmati wisata alam dekat Setiabudi, Bandung, yaitu wisata Kebun Teh Sukawana. Wisata alam yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati udara bersih bebas polusi. Tempat ini selain dekat dengan Setiabudi, juga dekat dengan pusat kota, sehingga lebih mudah untuk mengakses tempat wisata tersebut.

Menghadirkan wisata alam dengan hamparan pohon teh di sekelilingnya, Kebun Teh Sukawana dapat menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara. Menikmati sejuknya udara di kebun teh, Anda bisa mengajak untuk berpiknik di sini. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pabrik teh yang letaknya tidak jauh dari kebun. Dengan mengunjungi pabrik teh, Anda juga akan mendapatkan edukasi menarik tentang cara pembuatan teh kemasan dan teh untuk diseduh.

Untuk memasuki area Kebun Teh Sukawana, Anda bisa membayar harga tiket mulai Rp5 ribu saja. Tiket ini hanya berlaku untuk Anda yang ingin mengunjungi kebun teh dalam sehari saja. Di kebun ini, juga tersedia tempat untuk berkemah. Bagi Anda yang tertarik untuk berkemah di Sukawana, Anda bisa membayar tiket masuk mulai Rp10.000.

Wisata Kebun Teh Sukawana - wisataria.com
Wisata Kebun Teh Sukawana – wisataria.com

Bandung Science Center

Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak berlibur dengan tema edukasi, Anda bisa mengajak mereka ke Bandung Science Center. Di sini, anak-anak tidak hanya bermain dengan berbagai macam wahana saja. Mereka akan diajak untuk berkeliling melihat berbagai macam media edukasi berbasis science. Berbagai macam mainan terkadang mengundang banyak pertanyaan serta teka-teki yang harus dipecahkan. Tidak hanya itu, anak-anak juga akan dilatih menjadi lebih kritis lagi dalam berpikir.

Ada banyak sekali permainan dengan unsur ilmu pengetahuan umum, mulai dari permainan dengan tabel kimia, permainan gerak, permainan dengan teka-teki matematika, fisika, bahkan beberapa permainan dengan tebak-tebakan sejarah. Dengan mengunjungi wisata ini, anak-anak tidak hanya senang, tetapi juga memperoleh tambahan ilmu pengetahuan. 

Harga tiket masuk Bandung Science Center mulai Rp50 ribu. Di tempat ini, Anda juga akan menemukan banyak sekali spot foto unik dan menarik. Spot foto yang ada bisa Anda jadikan sebagai latar atau background untuk mengenang momen bahagia bersama teman, keluarga, atau anak-anak.

Bandung Science Center - www.piknikdong.com
Bandung Science Center – www.piknikdong.com

Fashion World Indonesia

Bagi Anda yang bosan dengan tempat wisata alam di Bandung, Anda bisa mencoba pergi ke Fashion World Indonesia. Lokasinya tepat berada di Jln Setiabudi Bandung. Fashion World Indonesia, merupakan salah satu surga bagi Anda yang suka wisata belanja. Belanja sendiri selain kebutuhan, juga bisa dijadikan hobi yang menarik, apalagi bagi wanita. 

Di Fashion World Indonesia, Anda bisa bebas membeli apa pun yang Anda mau, mulai dari baju rancangan desainer terkenal, tas bermerek, hingga sepatu. Bahkan, di sini juga terdapat beberapa area yang menjual perhiasan dengan desain yang unik dan cantik. Lalu, bagi Anda yang mencari makanan ringan atau hanya ingin sekadar nongkrong, Anda bisa menemukan kafe unik dengan nuansa glamour di sini. 

Untuk memasuki area ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya perlu menyediakan uang untuk membayar parkir. parkir di daerah ini mulai Rp5.000 hingga Rp15 ribu. Tergantung kendaraan Anda dan berapa lama Anda parkir.

Itulah tempat-tempat wisata di sekitar Jalan Setiabudi, Bandung dengan lengkap mengenai harga tiket masuknya. Untuk harga tiket masuk dan parkir dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan tempat tersebut. Pastikan Anda mengeceknya terlebih dahulu agar tidak salah menganggarkan keperluan wisata Anda.

Fashion World Indonesia - bhinnekashuttle.com
Fashion World Indonesia – bhinnekashuttle.com
Lihat Juga:   Taman Bunga Sakura Bogor, Sensasi Wisata Serasa di Jepang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan