Wisata ke Zhangjiajie China, Spot Keren dan Paket Tour

Zhangjiajie China - www.travelbay.com

Jika Anda pernah menonton ‘Avatar’ karya James Cameron, Anda mungkin terkesima dengan latar gunung ‘melayang’ di dalam film box office tersebut. Ternyata, gunung ‘melayang’ tidak hanya terdapat di karya fiksi, melainkan juga bisa ditemukan di Bumi, tepatnya di Zhangjiajie yang berlokasi di . Objek ini bahkan sering disebut-sebut sebagai salah satu spot terindah di Negeri Tirai Bambu.

Dikutip dari berbagai sumber, Zhangjiajie sendiri merupakan sebuah kawasan alam yang berlokasi di Provinsi Hunan. Saat tahun 1982 silam, kawasan ini menjadi nasional pertama di Negeri Panda. Kala itu, Nasional Zhangjiajie, yang memiliki luas sekitar 4,8 hektar, termasuk dalam kawasan Wulingyuan. Kemudian, di tahun 1992, kawasan Wulingyuan terdaftar dalam Situs Peninggalan Sejarah UNESCO. Karena dianggap sebagai geopark, maka Nasional Zhangjiajie dimasukkan dalam global geopark UNESCO.

Zhangjiajie China - www.travelbay.com

Zhangjiajie China – www.travelbay.com

Di taman nasional ini, wisatawan dapat menyaksikan lebih dari tiga ribu pilar-pilar yang menjulang tinggi dari atas tanah, bisa mencapai 400 meter, di seluruh penjuru taman. Pilar-pilar tersebut memiliki beragam bentuk yang unik, mulai yang berbentuk mirip manusia, mirip benda-benda sekitar, hingga mirip beberapa hewan. Keunikan yang luar biasa ini terbentuk dari hasil erosi beribu-ribu tahun lamanya, mulai erosi air, udara, hingga faktor cuaca.

Ada beberapa spot menarik yang wajib Anda kunjungi ketika memutuskan berwisata ke Zhangjiajie. Kebanyakan merupakan spot wisata alam, yang tidak hanya menawarkan pesona yang mengagumkan, namun juga bisa sangat menantang sehingga cocok bagi mereka yang senang liburan sambil memacu adrenalin.

YuanJiaJie Mountains

Ini bisa dikatakan sebagai salah satu lokasi yang memiliki pemandangan paling elok di kawasan alam Zhangjiajie. Gunung-gunung batu yang terbentuk secara alami, dikelilingi puncak-puncak yang lebih tinggi, dan memiliki jurang yang dalam, seakan membelah kawasan tersebut, sekaligus menunjukkan sebuah pemandangan mistis kepada turis. Karena itu, kawasan ini kemudian dijadikan ide untuk geologi alam di planet lain dalam film ‘Avatar’.

Lihat Juga:   Sudji’s House, Akomodasi Mewah dengan Suasana Tenang di Songgoriti

Terdapat empat situs yang menjadi tujuan utama para traveler yang berkunjung ke Yuanjiajie Mountains, yaitu Houhuayuan (rear garden), Mihun Tai (enchanting platform), Tianxia Diyi Qiao (jembatan di atas langit), serta Qiankun Zhu (pilar selatan dari surga). Setiap spot merupakan keajaiban alam yang natural tanpa ada sentuhan tangan dari manusia.

YuanJiaJie Mountains - id.pinterest.com

YuanJiaJie Mountains – id.pinterest.com

Taman nasional ini sendiri berlokasi tidak begitu jauh dari Zhangjiajie, yaitu hanya berjarak sekitar 30 km. Akses menuju taman ini bisa menggunakan bus yang disediakan khusus untuk turis dan berangkat beberapa menit sekali dari Zhangjiajie Central Bus Station, dengan harga tiket sekitar 11 yuan. Sementara, jika pelancong ingin menikmati keindahan alam Zhangjiajie dari ketinggian, sudah disediakan kereta gantung.

Tiamen Shan

Tidak lengkap jika daerah yang disebut keindahannya mirip surga, tetapi tidak memiliki gerbang. Nah, di Zhangjiajie, terdapat sebuah gunung yang disebut dengan Heaven’s Gate Mountain atau Gunung Gerbang Surga. Dalam bahasa setempat, gunung ini dikenal dengan sebutan Tianmen Shan. ini memang spesial dan memiliki view cantik, sehingga tidak heran jika banyak traveler yang menilai Tianmen Shan sebagai salah satu gunung paling indah di dunia.

Gunung ini sendiri memiliki bentuk yang sangat unik, dengan ciri khas utama terdapat sebuah lubang besar setinggi 131,5 meter yang membuatnya tampak seperti sebuah gerbang menuju langit. Dengan ketinggian mencapai 1.519 meter di atas permukaan air laut, kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini bertujuan untuk melakukan aktivitas hiking atau sekadar menikmati keindahan yang ada.

Tianmen Shan merupakan tempat yang paling tepat untuk menguji keberanian Anda dalam menghadapi ketinggian. Anda dapat langsung menuju ke puncak menggunakan jalur Cable Car terpanjang di dunia, sepanjang 7 km, dalam waktu 30 menit. Setelah sampai di puncak, terdapat jalan setapak di sisi tebing yang mengharuskan Anda berjalan kaki di atas ketinggian 1.400 kaki. Menjelang akhir jalan setapak, keberanian Anda kembali diuji dengan adanya jalur kaca yang menggantung di sisi tebing.

Lihat Juga:   Losmen RIS 1, Tempat Transit Murah Dekat Stasiun Kediri

Huanglong Cave

Objek wisata ini disebut-sebut sebagai salah satu gua terbesar di China. Dikenal juga dengan sebutan ‘Yellow Dragon Cavern’ atau ‘The Dragon King’s Palace’, gua ini merupakan sebuah gua bebatuan kapur karst yang sangat besar, dengan memiliki bentuk stalaktit yang khas dan aliran sungai di bawah tanah, yang sengaja diberi lampu berwarna-warni untuk menambah kecantikannya.

Memiliki luas area lebih dari 100 ribu meter persegi, panjang gua diklaim mencapai 7,6 km dengan tinggi sekitar 140 meter. Huanglong Cave sendiri terbagi menjadi dua area kering dan dua area yang tergenang air. Empat air terjun dan lebih dari 10 ribu stalaktit seakan menambah keajaiban yang terdapat dalam Huanglong Cave.

Baofeng Lake

Jika Anda ingin menikmati yang segar-segar, bisa langsung meluncur ke Baofeng Lake. Ini adalah danau yang berada di jalur pendakian gunung dengan luas sekitar 30 hektar dan kedalaman mencapai 72 meter. Terbentuk dari air bawah tanah, air pegunungan, dan juga air hujan, danau ini dikelilingi gunung-gunung dan pepohonan hijau yang membuatnya tampak asri dan sejuk. Anda dapat menyusuri danau ini dengan perahu bersama penduduk lokal yang bernyanyi sepanjang .

Paket Wisata ke Zhangjiajie

Lalu, bagaimana caranya untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di Zhangjiajie? Tidak perlu khawatir dan bingung karena di Indonesia, sudah banyak travel yang menyediakan paket wisata ke tempat tersebut. Salah satu agen perjalanan menawarkan paket tur ke Zhangjiajie dengan mulai Rp16.599.000 hingga Rp17.999.000, sedangkan agen yang lainnya menawarkan paket tur dengan mulai Rp11,37 jutaan, sudah termasuk tiket penerbangan kelas ekonomi, akomodasi , transportasi bus, tiket masuk objek wisata, serta acara tur dan .

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>