Info Lengkap Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Alam Di Subang




Curug Cipeundeuy Cariu - bosimanurung.net
Curug Cipeundeuy Cariu - bosimanurung.net

selalu menjadi daya tarik setiap wisatawan, baik lokal maupun turis mancanegara. Daerah yang dijuluki sebagai Kota Nanas ini digambarkan sesuai dengan mata pencaharian penduduk setempat yang sebagian besar memang petani buah nanas. Selain view pegunungan yang sejuk, di Subang banyak terdapat tempat wisata alam maupun buatan yang layak Anda kunjungi.

Wilayah Kabupaten Subang terbagi menjadi tiga bagian wilayah, yakni selatan, tengah, dan utara. Bagian selatan wilayah Kabupaten Subang terdiri atas dataran tinggi atau pegunungan, bagian tengah wilayah Kabupaten Subang berupa daratan, sedangkan bagian utara merupakan dataran rendah yang mengarah langsung ke Laut Jawa. Sebagian besar wilayah pada bagian selatan Kabupaten Subang berupa perkebunan, baik perkebunan negara maupun perkebunan rakyat, hutan dan pariwisata.[1]

Bicara soal pariwisata, Subang memang menawarkan deretan wisata alam yang dapat Anda kunjungi setiap saat. Wisata alam ini mulai dari pemandian, curug atau air terjun yang memiliki pesona tersendiri bagi pengunjung. Terlebih, dengan harga tiket masuk yang murah tentu menjadi solusi bagi Anda yang memiliki budget minim untuk liburan.

Pemandian Air Panas Ciater

Tempat wisata pertama yang disuguhkan yakni pemandian air panas Ciater. Berlokasi di lereng Gunung Tangkuban Perahu, tepatnya di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Subang – Jawa Barat, tempat wisata di Subang ini begitu populer dilengkapi fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Anda tak hanya dapat menikmati kolam dengan air panasnya yang khas tetapi juga panorama di bawah lereng pegunungan. Anda dapat menikmati suhu panas pemandian untuk relaksasi. Banyak wahana baru yang dapat Anda nikmati usai berendam air panas.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater

Komponen Harga (Rp)
Tiket masuk park45.000
Tiket 70.000
Sewa bebek air per orang10.000
Flying fox20.000
Tiket parkir mobil30.000
Tiket parkir motor5.000
Deposit kartu15.000

Lokasi wisata di atas mulai dibuka pukul 08.00 – 16.00 WIB. Luasnya area pemandian Ciater ini memberi Anda kesempatan untuk menjelajahi lokasi menggunakan mobil ATV. Jika ingin memacu adrenalin, sepertinya menyewa kuda dapat dijadikan pilihan sebagai pengantar Anda berkeliling area. Nah, bagi Anda yang ingin outbound maupun seru di alam terbuka, lokasi Pemandian Air Panas Ciater menjadi jawabannya.

Pemandian Air Panas Ciater - travelspromo.com
Pemandian Air Panas Ciater – travelspromo.com

Kebun Teh Ciater

Bagi Anda pemburu swafoto, tampaknya lokasi Kebun The Ciater dapat dijadikan pilihan tepat. Anda akan mendapatkan view menarik saat matahari terbit di sana. Namun, Anda harus berangkat sekitar pukul 03.00 WIB agar tidak ketinggalan panorama sunrisenya. Udara pagi di Kebun The Ciater tentu akan mengembalikan semangat Anda, terlebih adanya kesempatan mengunjungi pabrik teh terdekat. Kebun teh yang berada di Jl. Raya Cicadas, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini tidak dipungut biaya masuk bagi pengunjung yang datang. Asyik sekali, bukan?

Lihat Juga:   Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk Penangkaran Rusa Bawean

Curug Cipeundeuy Cariu

Nah, yang satu ini mungkin belum terdengar familiar bagi Anda. Curug Cipeundeuy, air terjun ini berada di area Penangkaran Rusa Cariu. Tak banyak yang tahu keberadaan wisata pendidikan yang berada di daerah Bogor tersebut. Padahal, di sana Anda dapat menikmati pemandangan alam curug dengan tempat yang sejuk sambil berinteraksi langsung dengan rusa-rusa yang mungkin selama ini hanya bisa dinikmati dari balik jeruji besi dan dari luar kandang saja. Di Penangkaran Rusa Cariu, Anda dapat mengamati rusa-rusa yang sedang santai, beristirahat, atau makan. Tak hanya menikmati alam, Anda yang datang bersama keluarga dapat melatih anak untuk menjaga kelestarian dan kebersihan alam sekitar.

Harga Tiket Masuk Curug Cipeundeuy Cariu

Kawasan ini dibuka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Anda dapat memasuki kawasan yang beralamat di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat ini dengan membayar tarif masuk sekitar Rp10.000 hingga Rp15.000. Cukup terjangkau bukan?

Curug Cipeundeuy dan penangkaran rusa nya sendiri sudah tidak jauh ke perbatasan Tanjungsari (Bogor) dengan Cikalongkulon (Cianjur). Untuk bisa mencapai lokasi Curug Cipeundeuy dan Penangkaran Rusa Cariu, bila datang dari arah , Anda dapat melewati Cileungsi terlebih dahulu. Sementara itu, jika datang dari daerah Citeureup, Cibinong ataupun Cikarang, Anda dapat bisa mengambil arah ke Jonggol terlebih dahulu, tanpa harus melewati Cileungsi.

Curug Cipeundeuy Cariu - bosimanurung.net
Curug Cipeundeuy Cariu – bosimanurung.net

Wisata Mata Air Cimincul Kasomalang

Cimincul sendiri menurut warga sekitar terdiri dari dua kata Bahasa Sunda yaitu Cai Mincul yaitu air yang timbul. Mata Air Cimincul dikenal dengan kejernihan dan kebeningan airnya sehingga banyak wisatawan yang datang ke sana menyempatkan diri berselfie di dalam air. Tak heran, jika berada di sana pasti Anda akan segera menceburkan diri dalam air. Air dari Sumber Cimincul ini mengalir ke sungai-sungai kecil di area persawahan. Banyak sekali pengunjung yang datang setiap harinya terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Lihat Juga:   Villa Safira 24, Akomodasi Mewah Dekat Museum Angkut Cocok untuk Rombongan

Selain menikmati kejernihan sumber air, Anda dapat berinteraksi langsung dengan budaya penduduk setempat seperti melihat langsung proses pembuatan gula aren, sagu, rengginang dan kelontong buram sekaligus dapat dijadikan oleh-oleh khas tempat wisata Mata Air Cimincul.

Harga Tiket Masuk Wisata Mata Air Cimincul Kasomalang

Anda tak perlu merogoh kocek dalam untuk dapat menikmati segarnya mata air di Cimincul Kasomalang ini. Pasalnya, harga tiket masuk yang dikenakan hanya Rp10 ribu per orang. Lokasi tempat wisata ini terbilang dekat dari Ibukota Kabupaten Subang, kurang lebih 27 km dari sana, tepatnya di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang. Untuk menikmati Wisata Mata Air Cimincul, Anda dapat melalui jalur tol Cipali dan keluar di Gate Kalijati (Jalan Raya Kalijati) menuju Jalan Cijambe, Jalan Cagak, lalu Jalan Kasomalang.

Patimban

Berlokasi di Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pantai yang satu ini sering dijadikan tempat berolahraga seperti sepak bola dan voli. Bagi Anda yang hanya ingin menikmati keindahan pantai, tak ada salahnya untuk duduk atau berjalan menyusuri pinggiran pantai. Dikenal dengan hamparan pasir berwarna kecokelatan, Anda pun dapat memancing di tepi pantai. Dilansir dari berbagai sumber di internet, Anda tak perlu merogoh kocek untuk tarif masuk karena tidak dipungut biaya alias gratis.

Pantai Patimban - www.tempatwisata.pro
Pantai Patimban – www.tempatwisata.pro

Bukit Pamoyanan

Tempat wisata yang satu ini dikenal sebagai tempat melihat matahari terbit yang tidak kalah cantik. Bukit Pamoyanan berlokasi di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sembari menunggu sunrise, Anda dapat berkemah di tempat yang disediakan. Soal , banyak tersedia warung yang menjajakan aneka masakan untuk Anda dengan harga relatif terjangkau. Nah, jika Anda tidak membawa tenda dapat menyewa dengan tarif mulai Rp10 ribu – Rp60 ribu tergantung jenis tenda yang dipilih.

Nah, itu tadi deretan tempat wisata alam yang patut Anda kunjungi. Selain dapat menikmati keindahan panorama sekitar, Anda juga tak perlu merogoh kocek terlalu mahal untuk masuk ke sana.

[1] Pidii. Potensi dan Peluang Investasi Kabupaten Subang: Investment Opportunities In Indonesia (Jakarta: Pidii, 2019), hlm. 5




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan