Rekomendasi Tempat Wisata di Boja Kendal, Harga Tiket Murah




River Walk Boja - travelspromo.com
River Walk Boja - travelspromo.com

Jika Anda sedang berwisata atau berlibur ke , Jawa Tengah, tidak ada salahnya untuk mampir ke Boja. Boja sendiri merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten . Letaknya tidak jauh dari pusat Kota dengan waktu tempuh sekitar 1 jam menggunakan kendaraan bermotor. Di tempat tersebut, terdapat banyak spot wisata yang bisa Anda kunjungi bersama maupun teman.

Spot liburan di Boja Kendal tidak hanya meliputi belanja saja, ada banyak spot rekreasi edukasi hingga destinasi wisata bernuansa alam. Objek-objek wisata tersebut selalu ramai pengunjung, apalagi saat liburan tiba. Yang singgah bukan hanya para wisatawan sekitar, banyak juga wisatawan luar kota yang berkunjung. Berikut adalah beberapa wahana wisata populer yang ada di Boja Kendal, beserta sedikit ulasannya.

Kolam Renang Boja Kendal

Salah satu wahana wisata air di Kendal yang menjadi incaran banyak penduduk lokal maupun wisatawan luar kota saat liburan tiba adalah Kolam Renang Kendal. Letaknya tidak jauh dari Balai Desa Boja, Anda juga tidak membutuhkan kendaraan bermotor untuk menuju Kolam Renang Boja Kendal. Anda hanya perlu berjalan kaki sejauh 21 m ke arah utara, menuju Jl. Kaliwungu dan tujuan Anda berada di sebelah kanan jalan.

Menurut informasi yang didapatkan penulis, kolam renang ini sering dijadikan sebagai tempat latihan berenang. Karena itu pula, spot tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Bagi Anda yang liburan bersama keluarga, Anda bisa menjadikan Kolam Renang Boja Kendal sebagai referensi destinasi berlibur.

umum yang disediakan oleh pihak pengelola tergolong lengkap. Anda bisa menemukan banyak tempat duduk payung di sekitar area kolam, toilet, bilas dan ganti, serta kolam renang untuk berbagai usia. Setiap kolam renang dilengkapi dengan perlindungan berupa tali pengaman tengah kolam serta petunjuk batas ketinggian kolam, sehingga aman.

Untuk menikmati semua fasilitas di Kolam Renang Boja Kendal, Anda tentu diharuskan membayar masuknya terlebih dahulu. Berdasarkan bocoran pengunjung yang pernah ke Kolam Renang Boja Kendal, harga tiket masuk pada hari biasa dipatok mulai Rp7.200 per orangnya dan di hari libur dipatok mulai Rp10.200 per orangnya.

Kolam Renang Boja Kendal - www.tripjalanjalan.com
Kolam Renang Boja Kendal – www.tripjalanjalan.com

River Walk Boja

Berlokasi di Jl. Veteran, Ngadibolo, Boja, Kabupaten Kendal, River Walk Boja berjarak tidak jauh dari kantor Balai Desa Boja, yaitu sekitar 900 m. Untuk menuju tempat tersebut, Anda bisa berjalan kaki atau mengendarai kendaraan bermotor. Jika Anda berjalan kaki, waktu tempuhnya sekitar 12 menit, sedangkan jika mengendarai kendaraan bermotor dapat ditempuh dalam waktu 1 menit.

Cocok untuk liburan keluarga, ada tiga wahana seru di River Walk, pertama Mini Waterpark. Mengunjungi wahana ini, Anda bisa menikmati keseruan bermain air dengan beragam permainan. Permainan air yang disediakan terbilang lengkap, dengan pemandangan bangunan River Walk Boja yang indah, seperti di luar negeri. River Walk Boja sendiri menyediakan 3 kolam dengan kedalaman mulai 50 m hingga 1,5 m. Ada juga kolam khusus anak dan balita dengan kedalaman 50 cm yang dilengkapi dengan playground.

Masuk ke wahana Bird House Paradise, Anda bisa merasakan sensasi berada di alam bebas dengan pemandangan alam dengan banyak burung dari berbagai jenis. Anda bisa berinteraksi dengan burung-burung tersebut, seperti memberi makan dan berfoto. Beberapa jenis burung yang mudah untuk diajak berinteraksi, seperti macaw, burung hantu, dan kenari. Di Bird House Paradise ini, juga terdapat kolam ikan koi sebagai hiasan.

Jika Anda sudah puas mendengar kicauan burung, Anda bisa langsung mengunjungi Noah Bahtera Animal House. Ini merupakan salah satu wahana dengan bentuk kapal besar, lengkap dengan jangkarnya. Di dalamnya, Anda bisa melihat beragam jenis hewan, mulai dari kelinci, kucing, dan beberapa jenis ikan predator.  

Fasilitas yang disediakan oleh River Walk Boja ini juga tergolong lengkap. Mulai dari hingga penginapan pun ada. Untuk menikmati semua fasilitas dan wahana di tempat wisata tersebut, Anda perlu membayar tiket masuk mulai Rp20.000 hingga Rp35.000 per orangnya.

River Walk Boja - travelspromo.com
River Walk Boja – travelspromo.com

Trisobo Park Boja Kendal

Berlokasi di Trisobo, Kec. Boja, Kabupaten Kendal, ada banyak wahana menarik yang bisa Anda coba. Memasuki area Trisobo Park Boja Kendal, Anda akan disambut dengan pemandangan yang asri. Setiap bangunan di tempat ini dikelilingi oleh taman dan tumbuhan pohon. Di setiap titik, juga dilengkapi dengan gazebo atau pendopo untuk beristirahat. Kebanyakan pengunjung biasanya menggunakan tempat tersebut sebagai lokasi piknik dan mengobrol santai.

Dari sekian banyak wahana yang ada, wahana populer di tempat ini adalah area kolam renang. Anda bisa menikmati keseruan bermain seluncuran dengan berbagai macam ketinggian dan kecepatan. Selain itu, terdapat permainan air ember tumpah yang siap menuangkan air dalam jumlah banyak ke tubuh Anda.

Fasilitas lain yang ada di tempat ini, yaitu spot untuk makan berupa kafe dan restoran keluarga, mushola, toilet, tempat bilas dan ganti, serta playground untuk anak. Menurut pengunjung yang pernah mampir di Trisobo Park Boja Kendal, tarif tiket masuknya yaitu sekitar Rp10.000 per orangnya.

Trisobo Park Boja Kendal - www.suaramerdeka.com
Trisobo Park Boja Kendal – www.suaramerdeka.com

Itulah beberapa tempat wisata populer yang dapat Anda kunjungi jika kebetulan sedang mampir di Boja, Kendal. Perlu diingat, setiap tarif atau tiket masuk masing-masing destinasi liburan di atas tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola.

Lihat Juga:   Gresik Djaman Doeloe, Menjual Potensi Wisata Berbasis Heritage




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan