White Villa Batu, Akomodasi Ikonik di Songgoriti




White Villa Batu (sumber: villahotelbatu.com)
White Villa Batu (sumber: villahotelbatu.com)

Penginapan- yang berada di Songgoriti memang mayoritas menawarkan yang lebih murah dibandingkan di wilayah lainnya. Meski demikian, tak semua menyediakan dan kebersihan yang memadai. Untuk itu, Anda perlu terlebih dahulu memerhatikan ulasan-ulasan di Google atau beberapa situs online. Namun, bila Anda tak sempat melakukannya, White mungkin bisa menjadi alternatif yang menarik.

White Villa Batu termasuk tempat inap yang memiliki ukuran yang cukup besar dan merupakan salah satu villa lawas di Songgoriti. Akomodasi ini cukup masyhur di kalangan traveler yang sering berwisata di Kota Apel.

Dinamakan White Villa Batu karena tempat ini memang didominasi warna putih, baik di bagian interior maupun eksteriornya. Penginapan dua lantai tersebut beralamat di Jl. Flamboyan No. 3A, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. villa tak jauh dari lapangan pendaratan Wisata Paralayang, yang jaraknya sekitar 700 meter.

Untuk mencapai White Villa Batu, jika Anda berangkat dari Alun-Alun Kota Batu, arahkan kendaraan Anda menuju arah Songgoriti via Jalan Panglima Sudirman. Kemudian, setelah bertemu persimpangan menuju Payung, lanjutkan perjalanan sekitar 20 meter, lalu belok kiri menuju Jalan Flamboyan. Lokasi penginapan ini berada di kanan jalan, sekitar 50 meter sebelah barat Badan Pertanahan Kota Batu.

White Villa Batu, ruang tamu (sumber: villahotelbatu.com)
White Villa Batu, ruang tamu (sumber: villahotelbatu.com)

Lokasi akomodasi yang berada di Jalan Flamboyan membuat akses menuju ke beberapa tempat wisata di Kota Batu cukup mudah. Jika Anda ingin berwisata ke theme park milik Jatim Park Group, seperti Museum Angkut, Jatim Park 1, Eco Green Park, Batu Secret Zoo, dan Batu Night Spectacular, cukup berkendara selama 12 menit. Sementara, untuk mengunjungi objek wisata di kawasan Banyak, seperti Omah Kayu, Goa Pinus, dan Taman Kelinci, Anda hanya perlu berkendara selama 10 menit.

Menurut penuturan pengunjung, akomodasi ini menawarkan fasilitas yang pas. Selain itu, pengunjung juga suka dengan suasananya yang tenang dan asri karena dikelilingi banyak pepohonan.

Dibandingkan dengan villa lainnya di sekitar Songgoriti, properti ini memiliki ukuran yang lebih besar. Memiliki total 6 unit tidur, White Villa Batu dapat menampung hingga 24 orang. Tiap di akomodasi ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti mandi dalam, shower berdiri, water heater, lemari, dan meja kerja.

White Villa Batu, fasilitas kamar (sumber: villahotelbatu.com)
White Villa Batu, fasilitas kamar (sumber: villahotelbatu.com)

Saat menginap, Anda bisa menikmati fasilitas seperti akses internet 24 jam, tempat parkir yang luas, taman, teras, ruang tamu, ruang makan, dapur lengkap dengan peralatannya, LED TV, dan ruang keluarga. Selain itu, untuk fasilitas hiburan, pengelola menyediakan DVD, karaoke, dan juga kolam renang outdoor. 

Meski fasilitasnya terbilang lengkap, tarifnya ternyata cukup terjangakau. Untuk satu malam, pengunjung hanya ditarik biaya sebesar Rp2.000.000 saat weekday dan Rp2.500.000 saat weekend. Jika Anda tertarik menginap di Villa Putih bersama rombongan, Anda bisa datang langsung ke yang telah dijelaskan. Selain itu, Anda juga bisa terlebih dahulu reservasi melalui telepon di nomor 0812 2222 1569.

Lihat Juga:   Homestay Novi, Tawarkan Tarif Rp150 Ribuan di Poncokusumo




Tentang M. Nur Fahmi1052 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan