Wahana Seru di Dufan yang Wajib Dicoba Anak-anak




Treasure Land Dufan - www.ancol.com
Treasure Land Dufan - www.ancol.com

Anda pasti sudah tidak asing dengan Dunia Fantasi atau biasa disingkat Dufan. Dufan merupakan salah satu yang berlokasi di kompleks Impian Jaya Ancol, Utara. Di kala musim tiba, ini selalu ramai dikunjungi , terutama keluarga yang membawa serta anak-anak mereka.

Treasure Land Dufan - www.ancol.com
Treasure Land Dufan – www.ancol.com

Sebagai sarana rekreasi keluarga, Dufan dibagi menjadi beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung yang diharapkan dapat merasakan sensasi berjalan-jalan di daerah Jakarta zaman dulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, hingga Fantasi Hikayat.

Untuk wahana permainan, Dufan juga menawarkan beragam wahana menarik yang terbagi menjadi Children Rides, Thrill Rides, Water Rides, dan Family Rides. Khusus untuk pengunjung anak-anak, berikut beberapa wahana seru di Dufan yang wajib dicoba.

  • Turangga-rangga. Ini adalah wahana “merry go around” yang terletak setelah pintu gerbang Dufan, sehingga anak-anak cenderung memilihnya sebagai wahana pertama untuk dicoba.
  • Ice Age. Ini merupakan salah satu wahana terbaru yang dihadirkan oleh Dufan. Wahana ini akan mengajak anak-anak untuk naik perahu menelusuri zaman es yang penuh dengan karakter dari serial animasi terkenal, Ice Age.
  • Happy Feet. Ini adalah teater simulator tiga dimensi dengan kisah para penguin di Kutub Selatan. Anak-anak yang ingin menaikinya harus memiliki tinggi badan minimal 125 sentimeter.
  • Rango-rango. Ini merupakan salah satu wahana favorit di Dufan yang dikenal dengan Rumah Miring. Pengunjung yang masuk ke wahana ini akan mendapati diri mereka di sebuah rumah yang serba miring. Wahana tersebut berada di kawasan Amerika, dekat dengan Rumah Jahil.
  • Rumah Jahil. Berada di kawasan Amerika dan berlokasi di sisi barat Dufan. Wahana ini mengajak wisatawan masuk ke dalam rumah yang semua dindingnya berupa cermin. Nah, pengunjung harus mencari jalan keluar dari rumah tersebut.
  • TreasureLand. Merupakan wahana yang berada di kawasan Eropa dan semacam pertunjukan pentas aksi langsung stuntman. Di pentas, akan disajikan berbagai efek khusus seperti pentas bergerak, ledakan, tembakan, dan penggunaan air serta api.
  • Istana Boneka. Merupakan wahana lawas yang selalu menjadi favorit anak-anak. Masih terletak di kawasan Eropa, anak-anak bakal diajak naik kereta lalu melewati terowongan yang penuh dengan boneka bergerak.
  • Ubanga-banga. Berada di kawasan Kalila, wahana ini mengajak anak-anak untuk naik bumper car. Namun, wahana ini hanya bisa dimainkan anak-anak dengan tinggi minimal 125 sentimeter.
  • Bianglala. Tidak lengkap berkunjung ke Dufan tanpa mencoba wahana yang satu ini. Pengunjung bisa naik Bianglala bersama dengan keluarga dan paling cocok dilakukan ketika hari sudah sore sambil menikmati gemerlap lampu Taman Impian Jaya Ancol.
  • Gajah Bledug. Berlokasi di kawasan Asia, wahana ini mengajak anak-anak dengan tinggi minimal 125 sentimeter untuk naik “gajah” dan berputar-putar di ketinggian.
Lihat Juga:   Deretan Penginapan Murah di Kawasan Pasar Rebo

Dufan beroperasi setiap weekday mulai pukul 10.00-18.00 WIB dan weekend mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp200.000 per orang ketika weekday dan Rp295.000 per orang ketika weekend (sudah termasuk semua wahana).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan