Villa Kusuma Estate 42, Akomodasi Sejuk di Dekat Museum Angkut




Villa Kusuma Estate 42, kamar (sumber: pegipegi.com)
Villa Kusuma Estate 42, kamar (sumber: pegipegi.com)

Terletak di ketinggian antara 700 hingga 1.700 meter dpl, memang memiliki suhu udara yang sejuk. Tak heran jika kota berjuluk Little Swiss of Java ini diminati oleh banyak pelancong yang berdomisili di area pesisir, misalnya saja , Pasuruan, dan Sidoarjo yang suhu udara kotanya cenderung panas.

Selain untuk menikmati hawa sejuknya udara di Kota , banyak wisatawan yang juga terkesima dengan keindahan alam Kota Apel. Eloknya deretan pegunungan yang mengelilingi kota ini bagaikan lukisan mahakarya seniman ternama.

Meskipun jarak antar-kota tersebut menuju ke Kota Batu tidak terlalu jauh, namun banyak traveler yang menghabiskan waktu dua hari untuk berwisata di Kota Apel. Oleh karena itu, jangan heran apabila di momen akhir pekan, apalagi saat libur panjang, di Batu banyak disewa oleh wisatawan dari kota-kota tersebut. Salah satu contoh penginapan yang cukup banyak diminati adalah Kusuma Estate 42.

Interior Villa Kusuma Estate 42 (sumber: pegipegi.com)
Interior Villa Kusuma Estate 42 (sumber: pegipegi.com)

Dapat diprediksi dari namanya, akomodasi ini beralamat di Jalan Abdul Ghani Atas, Kompleks Villa Kusuma Estate Kav. 42, Kota Batu, Jawa Timur. Penginapan ini berada di sebelah selatan sekitar 300 meter dari Museum Angkut.

Untuk ke penginapan ini, jika Anda datang dari perempatan Batu Town Square, Anda bisa belok kiri menuju Jl. Imam Bonjol Bawah, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Jalan Sultan Agung atau ke arah Museum Angkut. Sesampainya di perempatan Jalan Sultan Agung, belok kanan menuju Jalan Abdul Ghani Atas.

Tak hanya dekat dengan Museum Angkut, sama halnya dengan villa di Jalan Abdul Ghani Atas lainnya, penginapan ini juga berada dekat Kusuma Agrowisata Batu. Keduanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama sekitar 15 menit. Selain itu, villa ini juga cukup dekat dengan beberapa theme park favorit seperti Jatim Park 1, Eco Green Park, dan Batu Secret Zoo. Sementara, jika Anda ingin menikmati pemandangan Kota Batu kala malam hari, Anda bisa berwisata di Gunung Banyak yang berjarak sekitar 7 km.

Villa Kusuma Estate 42, kamar (sumber: pegipegi.com)
Villa Kusuma Estate 42, kamar (sumber: pegipegi.com)

Penginapan dua lantai tersebut menawarkan yang terbilang lengkap. Di area publik, sudah tersedia seperti dapur lengkap dengan kitchen set, LED TV, sambungan TV kabel, teras, parkir mobil yang luas, taman, ruang tamu dengan sofa panjang, dan lemari es. Sementara, balkon di lantai atas yang juga dilengkapi dengan gazebo menjadi favorit untuk berswafoto dan menikmati keindahan Gunung Panderman sembari menyeduh teh atau kopi.

Villa Kusuma Estate 42 tergolong akomodasi berkapasitas cukup besar karena dilengkapi tiga kamar yang dapat menampung maksimal 20 orang. Tiap kamar di villa ini telah didukung dengan fasilitas seperti balkon, kamar mandi dengan shower panas dan dingin, lemari, dan tempat tidur yang nyaman. Semua fasilitas tersebut dapat ditebus dengan membayar sebesar Rp1.500.000 per malam saat weekday, atau Rp1.800.000 per malam ketika weekend. tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pengelola.

Nah, bagi Anda yang berminat menjadikan Villa Kusuma Estate 42 sebagai tempat bermalam, Anda bisa melakukan reservasi dengan menghubungi di nomor 0812-3327-6457. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pemesanan di beberapa situs booking online.

Lihat Juga:   Penginapan di dekat Kampung Gajah Wonderland, Lembang, Bandung




Tentang M. Nur Fahmi1239 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan