Villa Handayani, Akomodasi Kapasitas 100 Orang di Dekat Selecta




Villa Handayani Batu
Villa Handayani Batu

Jika dianggap terlalu mahal dan kurang privat untuk mengadakan acara kantor atau komunitas, villa bisa menjadi pengganti yang tepat untuk menginap, apalagi jika Anda berencana mengadakan gathering di Kota Batu. Di kota berjuluk Little Swiss of Java ini telah berdiri banyak villa yang mampu menampung hingga puluhan orang. Salah satu villa dengan kapasitas paling besar di Kota Batu adalah Villa Handayani.

yang terkenal dengan udaranya yang sejuk ini berada di ketinggian 1.000 meter dpl, tepatnya beralamat di Jl. Raya Selecta, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Villa ini berdiri di sebelah timur Pasar Bunga Selecta, atau berjarak sekitar 50 meter.

Layaknya di Batu Utara pada umumnya, akomodasi ini cocok digunakan mereka yang tertarik dengan agrowisata. Pasalnya, Wisata Petik Apel Kelompok Tani Bumiaji hanya berjarak sekitar 300 meter dari properti, sedangkan Taman Bunga Selecta cuma berjarak sekitar 200 meter. Sementara, untuk Anda yang ingin berswafoto di Apache Camp yang terletak di kawasan wisata Coban Talun, dapat menuju ke sana dengan berkendara selama sekitar 10 menit.

Lihat Juga:   Hotel Bromo Permai 1 Probolinggo, Penginapan Pilihan Dekat Gunung Bromo

Untuk menuju ke ini bukanlah perkara yang susah, karena lokasinya dekat dengan Taman Rekreasi Selecta. Jika kebetulan Anda berangkat dari Kota Batu, arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Gadjah Mada, dilanjutkan dengan belok kanan di perempatan Kelenteng Ngaglik. Dari situ, lurus saja hingga Ada bertemu pertigaan menuju Selecta, lalu belok kiri. Kemudian, perjalanan dilanjutkan hingga sampai di jalan lingkar Selecta, setelah itu arahkan kendaraan Anda ke arah utara (jalan naik).

Villa Handayani merupakan sebuah yang dikelilingi oleh perkebunan apel dan sayuran, sehingga suasananya sejuk dan tenang. Selain itu, saat menginap di akomodasi ini, Anda juga disuguhi pemandangan kota yang menakjubkan saat malam hari, dan pemandangan Gunung Arjuno dan Welirang nan megah saat pagi menjelang.

Ruang untuk Bersantai yang Disediakan di Villa Handayani
Ruang untuk Bersantai yang Disediakan di Villa Handayani

Jika dibandingkan dengan berbintang, Villa Handayani tentunya tak kalah. Pasalnya, di ini juga terdapat banyak fasilitas yang mentereng, mulai dari fasilitas hiburan seperti meja biliar, tenis meja, dan karaoke, serta fasilitas untuk gathering seperti meeting hall dan lapangan yang luas. Selain itu, penginapan ini dilengkapi pula dengan fasilitas seperti dapur lengkap dengan kitchen set, ruang tamu, teras, balkon, dan tempat parkir yang cukup untuk menampung lima mobil.

Lihat Juga:   Tarif Penginapan Jembatan 3, Akomodasi Sederhana di Palu

Villa Handayani diklaim dapat digunakan untuk menampung hingga 100 orang, karena memiliki total 34 kamar. Di penginapan ini, tiap kamar telah dilengkapi dengan fasilitas seperti lemari, meja, kursi, dan kamar mandi yang memiliki shower dan water heater.

Fasilitas Kamar Dengan Double Bed yang Bisa Digunakan
Fasilitas Kamar Dengan Double Bed yang Bisa Digunakan

Soal biaya, untuk yang bisa digunakan untuk menampung hingga 100 orang, yang dipatok terbilang cukup murah. Per malam, pengunjung hanya dikenai biaya sebesar Rp6.000.000 saat weekday, dan Rp7.000.000 saat weekend. Namun, besaran biaya tersebut tidak berlaku saat peak season.

Nah, apabila Anda tertarik untuk mengadakan gathering di Villa Handayani, Anda bisa memesan terlebih dahulu via telepon di nomor 0813-3433-7734. Sebaiknya Anda menghubungi pengelola jauh-jauh hari untuk memesan, agar penginapan sudah siap digunakan saat Anda datang bersama rombongan.

 




Tentang M. Nur Fahmi1496 Lokasi
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan