Villa Batu Gunung Pancar, Penginapan Modern Berfasilitas Kolam Air Panas




Villa Batu Gunung Pancar (sumber: airbnb.co.id)
Villa Batu Gunung Pancar (sumber: airbnb.co.id)

Gunung Pancar merupakan salah destinasi di Bogor yang ramai dikunjungi , terutama dari Jakarta, ketika akhir pekan dan musim . Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di sekitar kawasan ini banyak ditemukan penginapan, terutama model villa. Nah, salah satu villa di Gunung Pancar yang menyuguhkan sesuatu yang lain daripada akomodasi sejenis adalah Villa .

Villa Batu beralamat di Kampung Babakan Ngantai RT 03 RW 08, Desa Karang Tengah, Sentul, Bogor. Akomodasi ini hanya berselang sekitar 2 km dari Gunung Pancar. Berlokasi di area pegunungan, tempat bermalam yang juga biasa disebut dengan Hot Spring Stone Villa tersebut dikelilingi pemandangan alam yang sangat mengagumkan serta udara yang tergolong sejuk.

Untuk menuju tempat ini, jika tamu berangkat dari Jakarta, bisa melalui jalur Tol Jagorawi dan keluar di Sentul Selatan. Setelah itu, belok kiri dan mengambil jalan menuju Jungleland Sentul. Ketika sudah bertemu pos masuk parkir taman bermain ini, belok kanan hingga jarak sekitar 1 km, kemudian belok kanan lagi. Perjalanan dilanjutkan sampai pertigaan, dan Anda bisa memilih pertigaan ke arah bawah yang terdapat spanduk bertuliskan “Kawah Merah”. Dari tersebut, jarak ke Villa Batu sekitar 500 meter dan posisi berada di kanan jalan.

Kolam renang dengan view alam di Villa Batu Gunung Pancar (sumber: airbnb.co.id)
Kolam renang dengan view alam di Villa Batu Gunung Pancar (sumber: airbnb.co.id)

Ketika pertama kali sampai di tempat ini, kesan pertama yang langsung muncul adalah bagus dan modern. Villa Batu memang memiliki bangunan yang ditata dengan desain modern, namun tidak lantas mengesampingkan unsur natural, yang tampak pada dinding yang dipenuhi bebatuan alam dan lantai yang terbuat dari kayu. Di sekitar bangunan villa, tamu akan menemukan taman hijau yang cukup luas serta pemandangan pegunungan yang mengagumkan.

Sebagai sebuah penginapan keluarga, Villa Batu telah didukung dengan yang terbilang komplet. Di tempat ini, wisatawan akan menemukan dua kamar, dengan kamar utama dilengkapi dua bed ukuran queen serta dibekali AC, TV kabel, dan DVD player. Sementara, kamar lainnya memiliki ukuran tidak terlalu besar, namun tetap dilengkapi AC, dengan bed yang fleksibel, meski tanpa TV kabel

Fasilitas kamar di Villa Batu Gunung Pancar (sumber: airbnb.co.id)
Fasilitas kamar di Villa Batu Gunung Pancar (sumber: airbnb.co.id)

Untuk urusan kebersihan tubuh, pengelola Villa Batu telah menyediakan dua kamar mandi, yang masing-masing terletak di dalam villa dan di luar di dekat kolam rendam. Peralatan dapur pun cukup lengkap, mulai dispenser, lemari es, kompor, penggorengan, piring, gelas, sendok, garpu, hingga rice cooker. Selain memasak sendiri, tamu juga bisa memesan makanan dari pengelola villa.

Untuk fasilitas di luar, villa ini telah dilengkapi dengan kolam renang berukuran kira-kira 4 x 7 meter serta gazebo. Selain itu, seperti diutarakan sebelumnya, keunggulan utama Villa Batu adalah menyediakan kolam rendam air panas belerang. Jadi, para tamu bisa menikmati pemandangan Gunung Pancar sambil merendam tubuh di kolam air panas yang menyehatkan.

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa Villa Batu? Menurut beberapa situs online, Villa Batu di kawasan Sentul ini berkisar Rp1,4 jutaan per malam. Namun, Villa Batu bisa berubah sewaktu-waktu, menyesuaikan dengan low atau peak season, dengan kemungkinan naik ketika akhir pekan dan musim liburan.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Yenis Homestay Batu, Akomodasi Empat Kamar Murah di Tlekung




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan