Valhalla Homestay, Akomodasi Ukuran Besar di Dekat Batu Town Square




Kamar Valhalla Homestay (sumber: traveloka)
Kamar Valhalla Homestay (sumber: traveloka)

Jika kebetulan Anda tengah merencanakan ke Batu, dan berencana untuk menginap di Oro-Oro Ombo, Anda perlu jeli dalam memilih penginapan. Pasalnya, tidak semua homestay di wilayah tersebut menawarkan yang sesuai dengan yang dipatok. Nah, jika Anda tak ingin salah dalam memilih homestay, Anda bisa mencoba Valhalla Homestay sebagai tempat beristirahat.

Valhalla Homestay merupakan akomodasi rumahan dengan ukuran kamar yang luas dan ditawarkan dengan tarif yang terjangkau. Penginapan ini beralamat di Jalan Pattimura Gang 6 No. 25, Kelurahan Temas, Kota Batu, Jawa Timur. Penginapan ini berlokasi tidak jauh dari Batu Town Square (Lippo Plaza Batu).

Fasad Valhalla Homestay (sumber: traveloka)
Fasad Valhalla Homestay (sumber: traveloka)

Untuk menjangkau homestay ini dengan menggunakan angkutan umum, jika berangkat dari Kota Baru , Anda cukup menumpang angkutan kota (angkot) berkode AL/ADL menuju Terminal Landungsari. Dari Terminal Landungsari, oper ke angkot berwarna merah muda menuju Kota Batu, dan angkot tersebut akan lewat persis di depan Valhalla Homestay.

Lokasinya yang strategis akan memudahkan Anda untuk mengakses berbagai tempat di kota yang terkenal dengan apelnya ini. Dari Alun-Alun Kota Batu, jarak homestay hanya sekitar 1 km, sedangkan dari Jatim Park 1 jaraknya sekitar 800 m. Selain itu, apabila ingin berkunjung ke Museum Angkut, Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara dan untuk menuju Taman Selecta cukup berkendara kurang dari 15 menit.

Biaya yang dipatok saat menginap di tempat ini cukup affordable. Saat weekday, pengunjung cukup membayar sebesar Rp600.000 per malam, sedangkan saat weekend, biayanya naik menjadi Rp650.000 per malam. Tarif tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Kamar Valhalla Homestay (sumber: traveloka)
Kamar Valhalla Homestay (sumber: traveloka)

Dengan biaya yang murah, fasilitas yang ditawarkan penginapan ini tidak bisa dikatakan murahan. Untuk fasilitas di luar kamar, Valhalla Homestay menawarkan fasilitas seperti taman, teras, ruang tamu, dapur lengkap dengan peralatannya, rice cooker, dispenser, dan kulkas. Selain itu, ada pula satu kamar mandi lengkap dengan water heater yang sengaja disiapkan agar Anda tidak kedinginan saat mandi.

Valhalla Homestay memiliki satu kamar yang bisa digunakan untuk menampung dua orang. Kamar di sini memiliki fasilitas yang sederhana seperti double bed, lemari, meja, dan kursi. Sayangnya, pihak pengelola tidak menyediakan extra bed.

Fasilitas dapur Valhalla Homestay (sumber: traveloka)
Fasilitas dapur Valhalla Homestay (sumber: traveloka)

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Valhalla Homestay, Anda bisa melakukan di salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor +62 823 3355 9269.

Sebelum memutuskan menginap di homestay ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, check-in dilakukan minimal pukul 14.00 WIB, sedangkan untuk check-out maksimal pukul 12.00 WIB, dan kelebihan jam akan dikenakan charge sesuai waktu keterlambatan. Selain itu, pengunjung tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan.

Lihat Juga:   Yani Homestay Padang, Penginapan Murah dengan Fasilitas Lengkap Favorit Backpacker




Tentang M. Nur Fahmi1179 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan