Tiket Masuk, Permainan, dan Paket Wisata di Dolan Ndeso, Yogyakarta




Dolan Ndeso Yogyakarta - piknikasik.com
Dolan Ndeso Yogyakarta - piknikasik.com

Selain Bandung dan Bali, Yogyakarta juga sebagai salah satu destinasi wisata favorit pelancong dari dalam negeri maupun mancanegara. Pasalnya, wilayah yang kental akan suasana kerajaannya tersebut memiliki segudang objek wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya Dolan Ndeso. Untuk bisa berwisata ke ini, pengunjung dikenakan tiket masuk hanya Rp5 ribuan per orang.

Dolan Ndeso Yogyakarta - piknikasik.com
Dolan Ndeso Yogyakarta – piknikasik.com

Dolan Ndeso, atau DolaNdeso Boro, merupakan dan outbound yang memiliki tradisional dan mengedepankan pelestarian lingkungan berdasar pada nilai-nilai budaya dan kearifan lokal. yang mengusung slogan “Culture for Nature” tersebut terletak di Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Jika wisatawan berangkat dari pusat kota Yogyakarta, bisa melewati Godean menuju arah barat dengan jarak sekitar 16 km. Kemudian, terus saja menuju ke barat, dan setelah melewati sebuah jembatan panjang, berarti pengunjung sudah sampai di wilayah Kulonprogo. Kemudian, wisatawan akan menemukan perempatan traffic light, ambil arah kanan, dan sekitar 14 km kemudian, ada papan desa wisata Dolan Ndeso. Ambil jalur ke kiri dan kira-kira 2 km kemudian, Anda memasuki wilayah Desa Wisata Boro.

Lihat Juga:   Fasilitas Belanja, Kuliner, Wahana Permainan, dan Bioskop di Transmart Pekanbaru

Ketika sampai di Dolan Ndeso, pengunjung akan disuguhi suasana pedesaan khas zaman kerajaan seperti yang biasa dilihat di film-film kolosal Indonesia. Bangunan dengan material batu bata merah dengan konstruksi seperti pendopo berbaur dengan pepohonan yang cukup rimbun. Meski lokasinya tidak terlalu jauh dari perkampungan, namun suasana di tempat ini cukup sepi dan masih sejuk.

Ada banyak permainan yang ditawarkan pengelola kepada pengunjung yang berwisata ke Dolan Ndeso. Salah satunya adalah Arung Jeram, yang mengajak wisatawan menyusuri Sungai Progo atau Sungai Elo yang terjal menggunakan perahu karet, yang tentunya akan menguji nyali para pelancong. Di samping itu, ada juga Tubing River yang juga mengajak pengunjung menyusuri sungai, namun kali ini menggunakan ban dan ditemani pemandu yang berpengalaman.

Aktivitas menarik lainnya yang ditawarkan adalah Village Cycling, yaitu bersepeda menjelajahi di sekitar Perbukitan Menoreh bersama rekan-rekan sambil menikmati suasana pedesaan yang masih alami. Di samping itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi menanam padi di sawah di paket Live In, menaiki kerbau bagi wisatawan anak-anak, hingga bermain tembak-tembakan di Paintball.

Lihat Juga:   Air Terjun Langkuik Tinggi, Spot Liburan Alami & Kece di Kabupaten Agam

Selain berbagai wahana permainan, pengelola Dolan Ndeso juga telah menyediakan akomodasi penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam. Dengan atau Rp75 ribuan per orang (minimal 30 orang), rombongan sudah bisa menginap di dua unit Rumah Limasan, plus disertai dua kali makan dan minum, snack, serta aula joglo lengkap dengan sound system, lesehan, dan karpet atau tikar.

Sementara, untuk paket outbound training dewasa, dikenakan tarif mulai Rp85 ribuan per orang dengan peserta minimal 20 orang. Paket outbound anak-anak dipatok Rp65 ribuan per orang (minimal 20 orang), paket Live In menginap di rumah penduduk sebesar Rp110.000 per orang (minimal 30 orang), dan biaya outbound & rafting adalah Rp255.000 per orang. Untuk , Anda bisa menghubungi nomor 0878 38999 399 atau email di alamat info@dolandeso.com.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan