Update Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja, Spot Keren dan Romantis




Bukit Bintang Jogja - www.jogjaspace.com

, atau Jogja, memang tidak pernah kekurangan objek keren untuk mendatangkan wisatawan. Nah, apabila Anda sudah bosan bermain di , berkunjung ke Bukit Bintang mungkin bisa menjadi alternatif yang menarik. Karena merupakan kawasan di pinggir jalan raya, harga tiket masuk di tempat ini free alias gratis. Meski demikian, wisatawan tetap akan dipungut parkir apabila membawa kendaraan pribadi.

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja terletak di Jalan Yogyakarta-Wonosari KM 15, tepatnya di kawasan Patuk, Gunung Kidul. Untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah. Anda cukup menyusuri jalan menuju Wonosari, Gunung Kidul. Nah, Bukit Bintang berada di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk. Biasanya, para wisatawan yang pulang dari pantai di kawasan Gunung Kidul mampir di tempat ini. 

Apabila Anda masih bingung, dari Kota Yogyakarta, Anda bisa menuju Jalan Yogyakarta-Wonosari, kemudian menuju Pasar Piyungan, lurus terus sampai menemukan jalan mendaki. Ketika sampai di tikungan Bokong Semar, lanjutkan perjalanan Anda menuju Hargo Dumilah. Jarak Yogyakarta menuju Bukit Bintang sendiri sekitar 20 km dan dapat ditempuh selama 30 menit perjalanan dengan berkendara.

Pesona Bukit Bintang Jogja

Terletak di ketinggian, Bukit Bintang Jogja menawarkan pemandangan yang elok, terutama di sore dan malam hari. Jika Bandung punya kawasan Bukit Moko, sedangkan Semarang memiliki Bukit Gombel sebagai tempat menghabiskan malam, maka Yogyakarta mengandalkan Bukit Bintang ini. Hampir setiap malam, kawasan ini ramai didatangi pengunjung yang ingin sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Bukit Bintang Jogja - www.brobali.com
Bukit Bintang Jogja – www.brobali.com

Dari tempat ini, para wisatawan dapat menyaksikan landskap Gunung Merapi dan Gunung Merbabu serta pesawat yang landing atau take off di Bandara Internasional Adisutjipto. Jika beruntung dan cuaca sedang cerah, maka traveler bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang indah, dengan warna langit jingga yang menggoda.

Saat malam menjelang, wisatawan dapat menyaksikan keindahan kerlap-kerlip bintang-bintang di langit. Gemerlap lampu jalanan dan lampu kota di bawah pun bakal memanjakan mata siapa saja yang melihat. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak yang menyebut tempat ini sebagai salah satu spot romantis untuk berduaan bersama pasangan.

Fasilitas di Bukit Bintang Jogja

Karena wisatawan yang berkunjung semakin banyak, maka kawasan Bukit Bintang Jogja pun berbenah dan telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Di sini, Anda akan menemukan kursi beton panjang yang bisa dijadikan tempat duduk. Dari kursi beton tersebut, pelancong dapat melihat langsung suasana Kota Yogyakarta pada malam hari tanpa terhalang gedung dan benda apapun.

Nah, apabila wisatawan ingin mengisi perut, tidak perlu khawatir. Pasalnya, di sekitar area Bukit Bintang Jogja telah berdiri banyak warung dan kedai kopi sederhana. Meski hanya memiliki bangunan semi-permanen, tetapi warung-warung ini bisa dijadikan lokasi yang cocok untuk menikmati pemandangan sambil menyeruput kopi atau teh panas. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba aneka kuliner yang disajikan seperti jagung bakar, roti bakar, seafood, hingga nasi merah, dengan harga yang lumayan terjangkau.

Harga Masuk Bukit Bintang Jogja

Seperti disampaikan di atas, karena berlokasi di pinggir jalan raya, kawasan Bukit Bintang Jogja tidak menerapkan tiket masuk alias gratis. Meski demikian, wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir dengan biaya Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Bukit Bintang Jogja - www.kotajogja.com
Bukit Bintang Jogja – www.kotajogja.com

Lalu, bagaimana dengan harga makanan dan minuman di tempat ini? Harga menu kuliner di Bukit Bintang Jogja relatif terjangkau. Untuk minuman seperti teh manis atau kopi, harganya tidak sampai Rp10.000 per gelas/cangkir. Sementara, harga kudapan seperti roti bakar atau jagung bakar, berkisar Rp8.000 sampai Rp15.0000. Sementara, untuk harga makanan, berada di rentang Rp15.000 sampai Rp50.000, tergantung menu yang dipesan.

Apabila Anda berkunjung ke Bukit Bintang Jogja pada malam hari dan terlalu capek untuk pulang, Anda tidak perlu risau. Pasalnya, di sekitar kawasan tersebut, telah tersedia beberapa akomodasi yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. 

Penginapan Dekat Bukit Bintang Jogja

Bukit Indah & Restaurant

Akomodasi ini berada di Jalan Yogyakarta-Wonosari KM 15, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Bukit Indah Hotel menjadi salah satu penginapan yang paling dekat dengan Bukit Bintang. Dibangun pada tahun 2002 lalu, tempat ini menawarkan akses yang mudah ke bandara, lingkungan yang asri, serta fasilitas yang tergolong memadai. Mulai dari pelayanan hotel 24 jam, fasilitas ruangan full AC, TV, sejumlah perabot pendukung, hingga fasilitas publik seperti restoran, akses wifi, dan area parkir.

Tarif Bukit Indah Hotel & Restaurant

KamarTarif per malam (Rp)
Standard Double232.200
Deluxe Double258.000
Suite Triple387.000
Suite Family438.600

Jika membutuhkan informasi lebih lengkap atau melakukan , Anda bisa langsung datang ke lokasi, menghubungi nomor telepon (0274) 2840150, atau melalui beberapa situs booking online.

Kopilimo Café & Homestay

Penginapan ini beralamat di Jalan Patuk Ngoro-Oro RT 20 RW 4, Sumber Tetes, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kopilimo Café & Homestay hanya berjarak sekitar 930 meter dari Bukit Bintang. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Air Terjun Kedung Kandang atau Hutan Pengger, perlu menempuh perjalanan sejauh 5 km dari akomodasi ini.

Dibangun pada tahun 2015 lalu, tempat inap ini telah didukung dengan fasilitas yang mumpuni. Anda akan menemukan taman dan teras, kamar-kamar yang dilengkapi meja, dapur dengan kulkas di beberapa unit, serta layanan rental sepeda. Selain itu, seperti namanya, akomodasi ini juga menyediakan restoran dan kafe dengan berbagai menu menggiurkan.

Kopilimo Café & Homestay - www.agoda.com
Kopilimo Café & Homestay – www.agoda.com

Tarif Kopilimo Café & Homestay

Tipe KamarTarif per malam (Rp)
Paket Menginap plus Wisata1,6 juta
Paket Menginap Homestay 5600.000

Tarif kamar di Kopilimo Café & Homestay juga cukup affordable. Kamar paling murah disewakan dengan biaya mulai Rp600 ribuan per malam, harga tersebut terbilang naik dari tahun lalu yang hanya Rp331 ribuan per malam dengan tarif paling mahal kisaran Rp1 jutaan per malam. Jika Anda berminat singgah, pemesanan bisa Anda lakukan via nomor ponsel 0811 264 4843 atau melalui beberapa situs booking online.

Selain memiliki spot keren dan romantis, Bukit Bintang menjadi paket lengkap liburan Anda selama di Jogja. Anda dapat memilih paket sesuai kebutuhan. Sejumlah situs booking online juga menyediakan beragam informasi lengkap terkait Bukit Bintang Jogja.

[Ditta]

Lihat Juga:   Update Harga Tiket Umbul Sidomukti Semarang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan