Dekat Medan, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Tanjung Morawa dan Tarifnya




Tempat wisata di Tanjung Morawa (sumber: pariwisatasumut.net)

Tanjung Morawa merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi . Letaknya yang tidak jauh dari Medan membuat daerah tersebut kerap dijadikan sebagai destinasi para turis. Selain itu, Tanjung Morawa juga menyimpan banyak dengan tarif yang relatif terjangkau. Apa saja spot rekreasi di kawasan ini?

Budaya Resto

Tempat wisata yang terbilang cukup unik di Tanjung Morawa adalah Budaya Resto. Spot rekreasi ini berlokasi di Jalan Medan-Tanjung Morawa KM 12,5 No. 6, Kabupaten Deli Serdang. Bagi Anda yang datang dari arah Kota Medan, Anda bisa melewati Jl. Sisingamangaraja dan berkendara ke selatan selama kurang lebih 37 menit.

Budaya Resto (sumber: tripadvisor.com)
Budaya Resto (sumber: tripadvisor.com)

Area rekreasi tersebut adalah sebuah restoran keluarga yang mengusung konsep ala pedesaan. Selama berada di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang asri dengan pepohonan hijau dan taman berbatu di sekeliling bangunan. Desain interior rumah makan ini didominasi dengan furniture kayu dan berwarna cokelat, sehingga terkesan tradisional.

Selain bisa menikmati makanan dengan menu super lengkap, Anda dan keluarga juga bisa menikmati sejumlah . Area restoran yang cukup luas, membuat Anda bisa leluasa menjelajahi setiap area bangunan menggunakan ATV. Anda juga bisa bermain di area khusus dengan membayar mulai Rp30.000 per orang. Tiket tersebut bisa Anda tukar dengan permainan atau makanan dan minum.

Ada juga wahana permainan lain yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, antara lain nine board, mini car, bebek air, kayak, paintball, flying fox, dan masih banyak lagi. Untuk menikmati wahana ini, Anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp20.000 hingga Rp100.000 per permainan, tergantung wahana.

Suzuya Tanjung Morawa

Jika Anda hobi shopping, tidak ada salahnya untuk singgah ke Suzuya Tanjung Morawa yang ada di Jalan Medan-Lubuk Pakam KM 17, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Bagi Anda yang ada atau datang dari Medan, mungkin bisa lewat Jl. Tol Belmera dan berkendara ke arah utara sekitar 42 menit.

Suzuya Plaza Tanjung Morawa (sumber: suzuyagroup.com)
Suzuya Plaza Tanjung Morawa (sumber: suzuyagroup.com)

Suzuya Tanjung Morawa atau biasa dikenal dengan Tamora adalah salah satu pusat perbelanjaan sekaligus bermain. Di tempat tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang, termasuk oleh-oleh khas Tanjung Morawa. Bagi Anda yang membawa anak-anak, bisa mengajak mereka bermain di wahana bermain anak di dalam mall tersebut.

Selain itu, di tempat ini juga ada bioskop dengan fasilitas lengkap. Anda bisa membeli popcorn atau segelas minuman bersoda sebagai teman nonton. Untuk menonton film di tempat ini, Anda dikenakan biaya mulai Rp35.000 per orang. Jika Anda berminat mampir ke Suzuya Tanjung Morawa, Anda juga akan dikenakan tarif parkir mulai Rp2.000 hingga Rp5.000 per kendaraan.

Bima Utomo Waterpark

Bima Utomo Waterpark adalah salah satu tempat rekreasi keluarga yang terbilang cukup populer di Tanjung Morawa. Wahana tersebut terletak di Jalan Ampera Pasar 6 Batang Jambu, Sidodadi, Tanjung Morawa, Deli Serdang. Jika Anda datang dari Medan, Anda bisa melewati Jalan Rahayu dan berkendara ke arah utara sekitar 45 menit.

Bima Utomo Waterpark (sumber: bimautomowaterpark.com)
Bima Utomo Waterpark (sumber: bimautomowaterpark.com)

Fasilitas yang ditawarkan oleh waterpark ini cukup lengkap. Anda bisa menikmati aneka permainan air, termasuk seluncuran dengan berbagai ketinggian. Keseruan lainnya, Anda bisa menikmati kesegaran dengan view taman yang indah. Di pinggir kolam. Sudah ada gazebo dan kursi berpayung yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat bersantai.

Selain itu, Bima Utomo Waterpark juga menawarkan berbagai fasilitas lain, di antaranya foodcourt, mushola, souvenir shop, minimarket, panggung hiburan, ruang karaoke, wahana permainan anak, danau buatan, dan toilet. Semua fasilitas tersebut bisa Anda nikmati sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Jika Anda berminat bermain di waterpark ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp25.000 hingga Rp35.000 untuk tiket masuk. Anda juga harus membayar tarif parkir mulai Rp2.000 hingga Rp5.000 per kendaraan. Harga tiket tersebut akan lebih jika Anda membawa kartu pelajar. Untuk pelajar, tarif tiket masuknya berkisar Rp7.000 hingga Rp20.000 per orang.

Kolam Renang Bintang Johor

Jika Anda kurang puas bermain air di tempat sebelumnya, Anda bisa mencoba singgah ke Kolam Renang Bintang Johor. Wahana air ini terletak di Dalu 10A, Tanjung Morawa, Deli Serdang. Dari arah Kota Medan, Anda bisa melewati jalur Tol Belmera dan Jalan Batang Kuis ke arah utara, sekitar 47 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Kolam Renang Bintang Johor (google: Anju TV)
Kolam Renang Bintang Johor (google: Anju TV)

Kolam renang di area tersebut terbilang cukup luas, baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Di kolam renang anak, terdapat waterboom kecil yang cukup lengkap. Anak-anak bisa bermain dan berenang sepuasnya di kolam tersebut. Di pinggir kolam renang, tersedia area khusus untuk bersantai dan berjemur dengan fasilitas berupa pondokan dan gazebo mini.

Melangkah ke area luar kolam, Anda bisa menemukan taman yang cukup luas. Taman tersebut dibekali dengan pondokan mini di setiap sudutnya. Anda bisa menjadikan area ini sebagai tempat untuk berfoto, piknik, dan bersantai. Selain itu, Kolam Renang Bintang Johor juga memiliki fasilitas berupa kamar bilas dan kamar ganti, toilet, dan kantin. Untuk menikmati semua fasilitas di Kolam Renang Bintang Johor, Anda perlu membayar biaya masuk mulai Rp16.000 per orang.

Itulah rekomendasi beberapa tempat wisata yang oke di kawasan Tanjung Morawa. Perlu diingat bahwa tarif masuk setiap wahana di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan Anda mengecek tiket setiap tempat wisata sebelum memutuskan untuk berkunjung.

Lihat Juga:   Info Akomodasi Penginapan di Kertajati, Majalengka




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan