Rekomendasi Tempat Makan Murah di Malang, Rasa Boleh Diadu




Mie Cobek - jatim.idntimes.com
Mie Cobek - jatim.idntimes.com

Jika Anda berkunjung ke Malang, tidak perlu khawatir mengenai urusan perut. Pasalnya, sudah banyak makan enak yang dapat Anda temukan di kota ini. Anda bisa berburu di , kedai, bahkan warung pinggir jalan. Nah, apabila kebetulan uang saku jalan-jalan Anda cukup terbatas, berikut kami sajikan rekomendasi sejumlah tempat makan murah dan enak di Malang.

Ayam Goreng Nelongso

Kuliner ini merupakan tempat makan yang cukup terkenal di Kota Malang. Pasalnya, harganya memang dijamin tidak bikin kantong jebol. Bahkan, cukup dengan membayar Rp10 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan satu porsi Chicken Soyun lengkap dengan nasi putih. Beroperasi selama 24 jam, outlet Ayam Goreng Nelongso dapat Anda temukan di kawasan Soekarno-Hatta, Sawojajar, atau depan kampus UM.

Ayam Goreng Nelongso - www.traveloka.com
Ayam Goreng Nelongso – www.traveloka.com

Ayam Penyet Banyuwangi

Namanya memang Banyuwangi, namun kedai ini ada di Kota Malang. Anda bisa menemukannya di Jalan Laksda Adi Sucipto No. 347E, Pandanwangi, Kota Malang. Kedai sederhana ini sering direkomendasikan karena punya sajian ayam penyet yang enak, juga ditawarkan dengan terjangkau. Cuma Rp10 ribuan, Anda sudah mendapatkan nasi, ayam, dan tahun. Sangat murah, bukan?

Ayam Penyet Banyuwangi - www.dimanaja.com
Ayam Penyet Banyuwangi – www.dimanaja.com

Geprek Kak Rose

Menu ayam geprek memang sedang beberapa tahun terakhir. Karena itu, tidak heran jika kemudian banyak restoran yang menjadikan menu ini sebagai sajian utama. Nah, kalau Anda sedang berburu ayam geprek murah di Malang, satu yang bisa dijadikan rujukan adalah Ayam Geprek Kak Rose di Jalan MT Haryono. Diklaim sebagai pujaan anak kost, harga menu di sini mulai Rp8 ribuan saja.

Geprek Kak Rose - www.malangculinary.com
Geprek Kak Rose – www.malangculinary.com

Super Geprek Malang

Jika Anda butuh referensi lain seputar ayam geprek, bisa langsung meluncur ke Super Geprek. Lokasinya juga berada di Jalan MT Haryono, Dinoyo, tepat di depan kampus UNISMA. Dengan harga cuma Rp10 ribuan, Anda sudah mendapatkan nasi, ayam, sambal, plus es teh dan mentimun, pas untuk mahasiswa. Rasa gepreknya dikatakan cukup enak, walau sambalnya memang tidak terlalu pedas. 

Mie Cobek

Kedai lainnya di Malang yang juga dikatakan pas untuk kantong mahasiswa adalah Mie Cobek. Berlokasi di Jalan Kawi Atas No. 34B, Bareng, harga mie di sini mulai Rp12 ribuan saja per porsi, demikian juga dengan menu nasinya. Ada beragam menu yang disediakan, misalnya Mie Cobek Ayam Kremes, Mie Cobek Ayam Cincang, Mie Cobek Sapi Cincang, Mie Asin Ayam Cincang, hingga Ayam Gejrot.

Mie Cobek - jatim.idntimes.com
Mie Cobek – jatim.idntimes.com

Bebek Doeloer

Siapa bilang makan nasi bebek perlu merogoh kocek yang dalam? Kalau kebetulan Anda datang ke Malang, Anda bisa meluncur ke Bebek Doeloer yang sudah memiliki banyak cabang, seperti di Sawojajar, belakang SMA Dempo, Jalan Tawangmangu, Jalan Metrojaya, hingga Gondanglegi. Satu porsi nasi bebek berkisar Rp20 ribuan, sudah termasuk sambal mangga atau sambal merah.

Bebek Doeloer - bebekdoeloer.com
Bebek Doeloer – bebekdoeloer.com

Sego Sambel Malangan 

Bagi banyak orang Indonesia, tidak lengkap rasanya bersantap tanpa sambal. Nah, di Malang, ada banyak tempat makan yang menjadikan sambal sebagai daya tarik utama, salah satunya Sego Sambel Malangan. Menurut review banyak pembeli, ayam yang disajikan lunak, dengan sambal yang mantap. Satu porsi di sini ditawarkan dengan harga rata-rata Rp18 ribuan.

Warung Spesial Sambal

Masih seputar pedas-pedasan, rekomendasi lainnya adalah Warung Spesial Sambal yang terletak di Jalan Ciliwung No. 53. Dikenal pula dengan nama Warung SS, punya harga yang relatif terjangkau, sambal yang ditawarkan memiliki rasa yang mantap, plus lauk yang enak. Selain itu, tempatnya juga relatif nyaman, cocok untuk mereka yang datang bersama atau rombongan.

Bakso President

Tidak lengkap ke Malang tanpa mencicipi bakso khasnya. Di Malang sendiri, sudah ada banyak kedai bakso yang dapat Anda datangi. Nah, salah satu yang populer dan legendaris adalah Bakso President, berada di Jalan Batanghari, tepat di pinggir rel kereta api. Satu porsi bakso dijual dengan harga mulai Rp15 ribuan, termasuk bakso urat. Jika ingin lebih irit, ada Campur Hemat dengan banderol Rp11 ribuan.

Warung Lama Haji Ridwan

Tempat kuliner lainnya di Malang yang sudah melegenda adalah Warung Lama Haji Ridwan. Beralamat di Pasar Besar Lantai Dasar, warung ini konon sudah eksis sejak tahun 1925 silam. Awalnya cuma sate komoh, ayam goreng, dan tempe goreng, menu Warung Lama Haji Ridwan saat ini semakin beragam, seperti ayam lodoh, rawon, sate usus sapi, hingga gorengan otak, dengan harga rata-rata belasan ribu rupiah. 

Soto Daging Rahayu

Masih berbicara mengenai kuliner legendaris di Malang, satu tempat yang juga wajib dicoba adalah Soto Daging Rahayu yang terletak di Mergosono Gang 7. Sudah berdiri sejak tahun 1928 silam, rasa soto di tempat ini sangat gurih, dengan mengedepankan nuansa rempah yang kuat. Jika Anda berminat menyantap satu porsi soto di kedai ini, Anda cukup merogoh kocek Rp12 ribuan saja.

Tahu Campur Cak Roen

Malam-malam yang dingin memang paling enak menyantap tahu campur. Di Malang sendiri, ada banyak tempat yang menjajakan kuliner ini. Nah, salah satu yang selalu dipadati pengunjung karena punya rasa yang enak adalah Tahu Campur dan Tahu Telor Cak Roen. Berada di Jalan Kalpataru, satu porsi tahu campur di tempat ini cuma dihargai Rp11 ribuan. Jika ingin porsi istimewa, cukup menambah Rp3 ribu.

Bubur Kayungyun

Jika Anda tidak ingin makanan berat, tetapi cukup untuk mengisi perut, Bubur Kayungyun menjadi rekomendasi yang menarik. Tersedia di sejumlah lokasi, seperti Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Mertojoyo, Jalan MT Haryono, hingga Jalan Terusan Dieng, Anda dapat menyantap semangkuk bubur ayam, bubur ketan hitam, atau bubur kacang hijau hangat hanya dengan harga mulai Rp7 ribuan.

Lihat Juga:   Info Penginapan di Dekat Kebun Durian Warso Farm Bogor




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan