Wisma Lampriet, Akomodasi Bersih di Banda Aceh Tarif Murah




Wisma Lampriet Banda Aceh (youtube: Erik Anwar)
Wisma Lampriet Banda Aceh (youtube: Erik Anwar)

Penginapan model wisma juga sering dirujuk wisatawan, salah satunya karena punya tarif yang relatif terjangkau. jenis ini pun sudah dapat ditemui di berbagai kota, termasuk saat Anda berkunjung ke Banda Aceh. Di ibukota Provinsi Aceh tersebut, Anda bisa menjumpai banyak wisma, dan salah satu yang bisa dijadikan referensi menarik sebagai tempat bermalam adalah Wisma Lampriet.

Sebelum kita membahas mengenai Wisma Lampriet, tidak ada salahnya apabila kita sedikit mengetahui potensi wisata Banda Aceh sehingga tempat ini menarik dikunjungi. Seperti diutarakan di atas, Banda Aceh adalah ibukota Provinsi Aceh (dulu sempat bernama Daerah Istimewa Aceh dan Nanggroe Aceh Darussalam) dan diklaim sebagai kota Islam paling tua di kawasan Asia Tenggara.

Berbicara mengenai potensi wisata di Banda Aceh, memang kebanyakan didominasi wisata sejarah dan budaya, terutama yang terkait dengan agama Islam. Saat berkunjung ke kota ini, Anda bisa menemukan berbagai situs sejarah seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Sejarah Aceh, Museum Tsunami Aceh, hingga Makam Sultan Iskandar Muda.

Apakah wisata di Banda Aceh cuma seputar peninggalan sejarah? Tentu saja tidak. Anda pun bisa mengeksplorasi keindahan alam Banda Aceh yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Nusantara. Berjarak sekitar 15 km dari pusat kota, Anda akan menemukan Pantai Lampuk yang saat ini kembali ramai setelah sempat sepi akibat bencana tsunami. Selain itu, ada juga Pantai Ulee Lheue yang menjadi primadona berkat ombaknya yang tenang dan fasilitas hiburan yang komplet.

Tidak berhenti di situ, wisata pantai eksotis lainnya yang dapat Anda datangi adalah Pantai Lhoknga yang terletak tidak jauh dari Pantai Lampuk. Jika Pantai Lampuk dengan rekreasi banana boat dan kuliner ikan bakar, maka pantai ini lebih dikenal berkat aktivitas surfing, memancing, bahkan ada lapangan golf-nya. 

Nah, untuk mereka yang ingin berwisata ke tempat yang tinggi, bisa langsung meluncur ke Bukit Lhok Eumpe yang berada di Gampong Nusa, Aceh Besar, sekitar 10 km dari Banda Aceh. Dengan durasi waktu sekitar 15 menit untuk mencapai puncak bukit, wisatawan dapat menikmati padang savana serta pemandangan Bukit Barisan yang elok.

Alternatif lainnya adalah Hutan Lhoknga yang berada di Desa Lhoknga. Dulunya sempat misterius, kini hutan tersebut telah berubah menjadi destinasi yang populer karena adanya Pucoek Krueng Raba. Ini merupakan sebuah kawasan di hulu sungai yang asri dengan tanaman yang tertata rapi. Jadi, siapa sangka ada tempat secantik ini di pedalaman Hutan Lhoknga? Suasana yang tenang ditambah dengan pegunungan kapur yang membentang di depan mata menjadikan destinasi ini sebagai salah satu yang pantang untuk Anda lewatkan.

dan Fasilitas Wisma Lampriet

Fasilitas kantin Wisma Lampriet (channel kita via Google local guide)
Fasilitas kantin Wisma Lampriet (channel kita via Google local guide)

Nah, setelah lelah mengeksplorasi keindahan Banda Aceh, Anda tentunya butuh tempat yang nyaman untuk beristirahat atau bermalam. Tidak perlu khawatir karena kota ini punya banyak pilihan tempat menginap. Namun, apabila Anda membutuhkan yang tidak hanya representatif, tetapi juga hemat, bisa langsung meluncur ke Wisma Lampriet.

Akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan Tengku Moh. Daud Beureuh No. 153, Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Jalan Tengku Moh. Daud Beureuh sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu gudangnya akomodasi di Banda Aceh karena banyaknya tempat inap di kawasan ini, seperti Regina, Wisma Mentari, dan Madinah. 

Menurut penuturan pengunjung yang pernah menginap di akomodasi ini, Wisma Lampriet dikatakan sebagai penginapan cukup bersih, dengan lokasi yang strategis karena dekat dengan jalan raya. Selain itu, penginapan ini juga dinilai punya tarif yang murah untuk keluarga serta dibekali dengan fasilitas tempat makan hingga akses Wi-Fi gratis.

Secara tampilan, seperti penginapan model wisma lainnya, bangunan Wisma Lampriet memang cenderung standar, tidak ada hal istimewa yang ditawarkan pengelola kepada pengunjung. Saat sampai di tempat ini, Anda akan menemukan lahan parkir kendaraan yang cukup lapang di area depan, serta teras berlantai warna putih yang memang bersih.

Bangunannya sendiri dibalut dengan cat eksterior berwarna kuning dan merah hati, dengan tulisan Wisma Lampriet cukup besar di bagian atas. Melihat tulisan nama penginapan, Wisma Lampriet ternyata mengusung konsep syariah. Hal yang wajar mengingat Provinsi Aceh sendiri merupakan daerah yang telah mengadopsi peraturan syariah.

Meski bangunan luarnya terlihat simpel, tetapi ketika masuk ke dalam, Anda akan dibuat takjub dengan penginapan ini. Wisma Lampriet ternyata punya interior yang sangat lapang, dan juga bersih. Cat pada dindingnya dibuat lebih berwarna, dengan kombinasi lantai berwarna putih dan hijau. Tidak mengherankan jika kemudian banyak traveler yang memberi apresiasi atas kebersihan tempat bermalam ini. 

Dengan slogan “Tempat Anda Beristirahat dengan Nyaman Sesuai Syariah”, Wisma Lampriet tentu tidak hanya mengandalkan suasana yang bersih untuk menarik atensi pelancong. Fasilitas yang disediakan akomodasi ini pun terbilang memadai. Saat bermalam, tamu akan menjumpai kamar-kamar yang bersih dan telah dilengkapi dengan ranjang yang nyaman, lemari pakaian, televisi, AC, hingga kamar mandi pribadi. Selain itu, pengelola juga telah menyediakan tempat makan, tidak cuma untuk tamu, tetapi juga wisatawan yang mampir untuk mengisi perut mereka.

Tarif Wisma Lampriet

Kamar di Wisma Lampriet Banda Aceh (youtube: Erik Anwar)
Kamar di Wisma Lampriet Banda Aceh (youtube: Erik Anwar)
KamarTarif per Malam
Ekonomi B Rp180.000
Ekonomi A Single BedRp180.000
Ekonomi A Double BedRp200.000
Standard Room Single/DoubleRp250.000

sewa kamar Wisma Lampriet di atas kami rangkum dari brosur resmi akomodasi yang bersangkutan. Perlu dicatat, sewa kamar Wisma Lampriet tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola dan tanggal pemesanan Anda. Jika berminat, bisa reservasi via nomor ponsel 0853 1427 4527.

Lihat Juga:   West Wisata Batu View, Villa Kapasitas Besar Cocok untuk Acara Mahasiswa




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan