The Backpacker Semarang, Penginapan Murah untuk Turis Low Budget




The Backpacker Semarang - www.traveloka.com
The Backpacker Semarang - www.traveloka.com

Berlibur ke , tentu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, termasuk soal . Untungnya, di Kota Atlas tersebut, Anda bisa menemukan bermacam-macam , mulai dari hotel hingga penginapan khusus backpacker. Nah, salah satu akomodasi khusus backpacker dengan tarif terjangkau yang dapat Anda pilih adalah The Backpacker Semarang.

Sebelum membahas mengenai The Backpacker Semarang, Anda juga perlu mengetahui kenapa Kota Atlas tersebut sering didatangi turis. Semarang sendiri adalah salah satu kota yang mempunyai warisan budaya yang masih tetap terpelihara hingga sekarang. Selain itu, ada banyak menarik di ibukota Jateng yang menjadikan kota tersebut sebagai destinasi wisata bagi para backpacker.[1]

Sebelum menjelajahi Kota Semarang, biasanya para backpacker akan mencari akomodasi terlebih dahulu. Nah, salah satu penginapan ramah backpacker dengan lengkap dan terjangkau yang dapat dipilih adalah The Backpacker Semarang. Selain terkenal karena tarif dan fasilitasnya, penginapan tersebut juga punya yang strategis.

Lokasi The Backpacker Semarang

The Backpacker Semarang merupakan akomodasi yang terletak di Jl. Anggrek X No. 2A, Pekunden, Semarang Tengah, Jawa Tengah. Letaknya yang strategis membuat penginapan tersebut tak pernah sepi pengunjung. Apalagi, akomodasi ini dikelilingi oleh banyak warung dan kafe terkenal.

Selain dekat dengan warung dan kafe, The Backpacker Semarang letaknya sangat dekat dengan Mall Ciputra. Dari penginapan menuju mall, Anda hanya perlu kaki sekitar 1 menit ke arah utara menuju Jl. Anggrek. Telusuri saja tersebut maka Mall Ciputra berada di sebelah kiri Anda.

Lihat Juga:   Apa Itu Backpacker?
The Backpacker Semarang - www.booking.com
The Backpacker Semarang – www..com

Selain Mall Ciputra, akomodasi tersebut juga dekat dengan masjid yang terkenal di Semarang, yaitu Masjid Baiturrahim. Letaknya tidak jauh dari Mall Ciputra, bisa dibilang bersebelahan. Dari penginapan menuju masjid, Anda bisa berjalan kaki selama 6 menit ke arah utara. Telusuri Jl. Anggrek Raya dan belok kiri menuju Jl. Anggrek X, maka tujuan Anda berada di sebelah kiri jalan.

Jika Anda bosan dengan pemandangan mall, Anda juga bisa jalan-jalan ke Kota Lama. Tempat wisata yang terkenal dengan konsep classic tersebut jaraknya tidak jauh dari The Backpacker Semarang. Dari penginapan, Anda hanya perlu berkendara ke arah Jl. Pemuda dan melewati Jl. MH Thamrin selama 13 menit.

Fasilitas The Backpacker Semarang

Memasuki area penginapan, Anda bisa langsung memarkir kendaraan di area parkir yang luas. Selain luas, tempat parkir tersebut memiliki sistem penjagaan ketat selama 24 jam. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir soal keamanannya. Selain itu, petugas parkir akan melayani Anda dengan ramah dan sopan.

The Backpacker Semarang memiliki konsep hunian yang nyaman dengan berbagai macam ornamen semi modern. Meskipun arsitektur bangunannya terlihat modern, namun sebagian besar perabotannya masih mengusung konsep yang agak jadul. Bahkan, hampir semua perabotannya masih menggunakan kayu yang diukir.

Berkeliling di area penginapan, Anda bisa menemukan beberapa spot yang didesain khusus sebagai tempat bersantai. Bahkan, beberapa spot dilengkapi dengan taman kecil dan sofa yang empuk. Anda bisa memanfaatkan tempat tersebut sebagai lokasi untuk ngobrol dan nongkrong bersama teman atau .

Lihat Juga:   Villa Kusuma Pinus M41, Penginapan di Batu dengan Lanskap Menawan & Tarif Affordable
The Backpacker Semarang - www.pegipegi.com
The Backpacker Semarang – www.pegipegi.com

Memasuki area kamar, Anda bisa melihat berbagai macam perabotan kamar yang lengkap. Karena akomodasi tersebut juga mengusung tempat hunian bagi para backpacker, maka setiap kamar dilengkapi dengan loker. Loker-loker ini memiliki kunci sebagai pengaman. Anda bisa meletakkan berbagai macam barang berharga di tempat tersebut.

Selain ada loker, beberapa kamar diberi tempat tidur susun atau tempat tidur dengan double bed. Sementara itu, untuk kamar mandinya, berada di pojok kamar dan memiliki konsep kamar mandi bersama. Setiap kamar dan seluruh area di The Backpacker Semarang sudah dilengkapi dengan akses Wifi gratis.

Tarif The Backpacker Semarang

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Tempat Tidur Double Bed di Kamar Asrama Khusus Pria140.000
Tempat Tidur Double Bed di Kamar Asrama Khusus Wanita140.000
Tempat Tidur Susun di Kamar Asrama Khusus Wanita75.000
Tempat Tidur Susun di Kamar Asrama Khusus Pria80.000

Perlu Anda ketahui bahwa tarif sewa kamar di The Backpacker Semarang di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan pengelola. Untuk , Anda bisa langsung datang ke lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi telepon di nomor 0812 2551 1711.

[1] Kadarwati, Atik. 2008. Potensi dan Pengembagan Obyek Wisata Kota Lama Semarang Sebagai Daya Tarik Wisata di Semarang (Laporan Tugas Akhir D3). Jurusan DIII Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan