Terletak di Perkampungan Kota Batu, Ini Tarif Susi Homestay Bumiaji




Salah satu kamar di Susi Homestay (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Susi Homestay (sumber: booking.com)

Bulukerto bukan merupakan sebuah desa populer untuk berwisata di . Namun, desa di bagian utara Kota Apel tersebut terkenal sebagai salah satu wilayah pertanian sayur dan apel. Selain itu, di sekitar daerah tersebut, juga terdapat beberapa yang lumayan sering dimanfaatkan pelancong dari luar daerah sebagai tempat istirahat. Biasanya, mereka memilih penginapan di wilayah Bulukerto karena lingkungannya yang asri dan tenang.

Di sekitar wilayah Bulukerto, dan homestay merupakan jenis yang paling banyak ditemukan. Salah satu homestay yang menjadi favorit di wilayah tersebut adalah Susi Homestay Bumiaji. ini beralamat di Jalan Nitijayin No. 29, Dusun Grinting, Desa Bulukerto, Kota , .

Fasad Susi Homestay (sumber: booking.com)
Fasad Susi Homestay (sumber: booking.com)

Jika Anda ingin mengunjungi spot-spot di Kota Batu, jaraknya lumayan dekat. Salah satu yang terdekat dari akomodasi ini tentunya Kebun Apel dan Taman Selecta yang dapat ditempuh sekitar 10 menit dengan berkendara. Sementara, Alun-Alun Kota Batu dapat dicapai kurang dari 10 menit dengan berkendara. Selain itu, theme park populer seperti Jatim Park 1, Eco Green Park, Batu Night Spectacular (BNS), Batu Secret Zoo, dan Museum Angkut dapat dijangkau kurang dari 15 menit dengan berkendara.

Ketika menginap di akomodasi ini, Anda mungkin tidak ingin keluar ke mana-mana, karena pemandangan di sekitarnya sangat menawan, sehingga sayang untuk dilewatkan. Saat matahari baru keluar dari ufuk timur, sinarnya yang kuning kemerahan memperindah kemegahan Gunung Arjuno yang menjulang. Sementara, di malam hari, kilauan lampu kota yang berwarna-warni menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Menurut review pengunjung di Google Local Guide, Susi Homestay Bumiaji merupakan penginapan luas yang dilengkapi dengan yang lumayan. Meski banyak yang mengatakan penginapan ini nyaman untuk dihuni, namun ada juga yang sedikit kecewa dengan air bersih di penginapan, yang beberapa kali mampet.

Interior ruangan Susi Homestay (sumber: booking.com)
Interior ruangan Susi Homestay (sumber: booking.com)

Ketika menginap di Susi Homestay Bumiaji, pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti ruang tamu, tempat parkir gratis, LED TV, mie instan, kopi, teh, gula, dispenser, kulkas, rice cooker, mandi dengan shower dan water heater, teras, dan sofa. Sayangnya, Anda belum bisa menikmati akses Wi-Fi gratis selama menginap.

Menyediakan total empat unit kamar tidur, Susi Homestay Bumiaji memiliki kapasitas maksimal untuk 12 orang. Agar pengunjung merasa nyaman, di tiap kamar sudah disediakan selimut, colokan listrik, lemari, dan gantungan baju.

Nah, untuk menikmati segala fasilitas yang ditawarkan tempat inap tersebut, pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp1.050.000 per malam saat weekday dan Rp1.400.000 per malam saat weekend. tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Salah satu kamar di Susi Homestay (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Susi Homestay (sumber: booking.com)

Namun, sebelum menginap di Susi Homestay Bumiaji, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pengunjung tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan selama menginap. Selanjutnya, pengelola tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit. Terakhir, check-in dilakukan minimal pukul 14.00 WIB, sementara untuk check-out maksimal pukul 12.00 WIB.

Apabila Anda ingin menginap di Susi Homestay Bumiaji selama berada di Kota Apel, Anda bisa memesannya melalui di nomor 0822 3173 0332. Selain itu, Anda juga bisa memesannya melalui salah satu situs booking online.

Lihat Juga:   Daftar Guest House Murah di Daerah Cimahi, Jawa Barat




Tentang M. Nur Fahmi1169 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan