Fasilitas Mewah, Ini Kisaran Tarif Tempat Camping di Sentul




Taman Wisata Alam Gunung Pancar - www.hipwee.com
Taman Wisata Alam Gunung Pancar - www.hipwee.com

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Sentul, Bogor, sesekali cobalah untuk berkemah. Selain lebih menantang, kemah bersama atau teman juga bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Apalagi saat ini sudah ada banyak tempat dengan lengkap dan sewa ground yang terjangkau.

Sentul merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Bogor, dan terkenal dengan pemandangan yang indah. Dengan potensi alamnya tersebut, tak heran jika Kabupaten Bogor menjadi jujugan bagi banyak turis.[1] Turis yang singgah tidak hanya datang dari kalangan lokal, tak jarang ada juga turis asing yang mencari tempat untuk berkemah dan menikmati pemandangan alam Sentul. Berikut rekomendasi camping ground di kawasan tersebut.

Taman Alam Gunung Pancar

Bagi Anda yang baru saja tiba di Sentul dan ingin menikmati suasana pegunungan, bisa mencoba kemah di Taman Wisata Gunung Pancar. Selain suasana pegunungan yang sejuk, Anda bisa melihat Bukit Pancar yang tidak jauh dari lokasi berkemah. Jika Anda ingin suasana yang lebih menantang, tempat tersebut juga menyediakan spot camping ground dengan pepohonan rindang yang mirip dengan hutan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar menawarkan fasilitas berkemah yang lengkap, sehingga cocok untuk pemula. Di setiap sudut bumi perkemahan tersebut, sudah disediakan toilet umum yang cukup luas dan bersih. Di bagian tengah arena camping ground, terdapat aula yang cukup besar dan di sampingnya terdapat mushola.

Bagi Anda yang tidak membawa perbekalan , di dekat pintu masuk menuju camping ground, sudah ada banyak warung dengan menu lengkap. Anda bisa memesan minuman hangat atau mie instan kesukaan untuk menghilangkan lapar selama berkemah. Sementara spot kemah tersebut menawarkan banyak fasilitas, lalu berapa tarif campingnya?

Lihat Juga:   Liburan ke Dumai? Ini Tempat Wisata Hits yang Wajib Anda Kunjungi

Tarif Camping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Varian Tarif (Rp)
Tiket Masuk Hari Kerja5.000-10.000 (WNI)
100.000 (WNA)
Tiket Masuk Hari Libur7.500-15.000 (WNI)
150.000 (WNA)
Biaya Sewa Lahan per Orang25.000-45.000
Biaya Sewa Camping Ground per Malam2.500-3.700

Bagi Anda yang berminat camping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar atau sekadar ingin mengetahui di atas lebih detail, bisa datang ke lokasi secara langsung atau melalui telepon di nomor 081213446514.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar - www.hipwee.com
Taman Wisata Alam Gunung Pancar – www.hipwee.com

Bumi Kepanduan Sentul

Menawarkan suasana kemah di atas awan, Bumi Kepanduan Sentul selalu ramai pengunjung. Tempat kemah ini memang bisa dipakai untuk kemah keluarga atau sendirian, namun lebih sering dipakai untuk acara kemah sekolah yang jumlah pesertanya sekitar 300 hingga 500 orang lebih.

Berlokasi di Desa Bojong Koneng, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Bumi Kepanduan Sentul menawarkan fasilitas yang lengkap, seperti toilet khusus pria dan wanita, saung, mushola, aula, tempat makan, hingga fasilitas outbound. Selain itu, jika Anda berkemah di tempat tersebut, Anda bisa menikmati suasana api unggun yang indah di malam hari.

Menurut mereka yang pernah kemah di Bumi Kepanduan Sentul, bagi Anda yang mengajak 300 hingga 500 orang peserta, tarifnya sekitar Rp6,5 jutaan hingga Rp7,5 jutaan untuk 2 hari 1 malam. Untuk lebih jelasnya atau jika Anda ingin , bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0815 8519 4427 atau 0856 9277 7758.

Lihat Juga:   Info Terbaru Harga Tiket Masuk dan Paket Outbound di Owabong Waterpark
Bumi Kepanduan Sentul - bumikepanduan.com
Bumi Kepanduan Sentul – bumikepanduan.com

Campas Outbound Camp

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana camping dengan fasilitas lengkap bersama keluarga atau teman, Anda bisa mengunjungi Campas Outbound Camp. Letaknya berada di Desa Cijayanti, Sentul Selatan, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor. Kebanyakan pengunjung adalah siswa SD dan rombongan keluarga.

Untuk fasilitasnya, Campas Outbound Camp menyediakan gazebo, lapangan, kolam ikan, tenda camping dengan konsep dome, matras, sleeping bag, aula, camping ground luas, dan lahan api unggun. Selain itu, Anda juga tidak perlu bingung jika tidak membawa perbekalan berupa makanan. Hal ini karena Campas Outbound Camp sudah menyediakan makanan dengan lauk yang lezat.

Menurut beberapa wisatawan yang pernah mengadakan acara kemah di Campas Outbound Camp, untuk camping di tempat tersebut, Anda setidaknya harus menyiapkan dana mulai Rp300.000 per malam untuk satu orang. Bagi Anda yang berminat camping di Campas Outbound Camp atau ingin mengetahui info di atas lebih detail, Anda bisa langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0878 8758 2833.

Tarif tempat camping di Sentul tersebut telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk website resminya. Tarif sewa camping ground di tiap bumi perkemahan di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Campas Outbound Camp - medium.com
Campas Outbound Camp – medium.com

[1] Rosiyanti, Adnin Widya & Dewi Susilowati. 2017. Perkembangan di Kabupaten Bogor (Research Paper). Industrial Research Workshop and National Seminar Politeknik Negeri Bandung July 26-27, 2017.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan