Referensi Penginapan di Trowulan Mojokerto, Harga Bersahabat




Sun Palace Hotel - www.agoda.com
Sun Palace Hotel - www.agoda.com

Anda pasti sudah cukup familiar dengan Trowulan. Ini adalah salah satu kecamatan di Mojokerto yang populer karena menjadi berdirinya Kerajaan Majapahit. Karena itu, tidak heran jika kemudian Trowulan sering dijadikan spot wisata sejarah dan juga pendidikan. Nah, untuk mengakomodasi kedatangan wisatawan dari luar , di daerah ini pun sudah terdapat penginapan meski jumlahnya masih terbatas.

Berbatasan langsung dengan Kabupaten Jombang dan berada di jalan nasional yang menghubungkan Surabaya-Solo-Yogyakarta, Trowulan menyediakan puluhan situs seluas hampir 100 km persegi. Di tempat ini, Anda bisa menjumpai bangunan, arca, gerabah, hingga pemakaman peninggalan Kerajaan Majapahit. Bahkan, ada juga Patung Buddha Tidur atau The Sleeping Buddha, yang diklaim terbesar ketiga di dunia.

Dengan beragam situs bersejarah Kerajaan Majapahit, kawasan Trowulan memang sangat cocok dijadikan lokasi wisata sejarah dan edukasi. Biasanya, pada akhir pekan, area ini pun ramai pengunjung, terutama dari kalangan pelajar sekolah (SD sampai SMA) hingga mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Majapahit.

Untuk mengakomodasi kunjungan wisatawan, terutama yang datang dari luar kota, sayangnya masih minim penginapan yang bisa ditemukan di Trowulan. Meski demikian, Anda bisa mencari alternatif lain di Mojoagung, Jombang yang berbatasan langsung dengan daerah tersebut. Berikut kami sajikan rekomendasi penginapan di sekitar Trowulan.

Losmen Asmuni

Akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan Raya Jati Pasar No. 49, Trowulan, Mojokerto. Losmen Asmuni hanya berselang 1,03 km menuju Museum Majapahit dan 6,51 km menuju Stasiun Sumobito. Jika wisatawan hendak rekreasi ke Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 di Kota , harus menempuh perjalanan sekitar satu jam dengan berkendara.

Jika Anda menelusuri situs pencarian Google, Losmen Asmuni mungkin lebih populer sebagai tempat makan. Memang, selain penginapan, Losmen Asmuni juga menyediakan rumah makan sederhana dengan aneka makanan tradisional khas Indonesia, seperti rawon, pecel lele, soto ayam, hingga rujak dan sop buntut.

Sementara, untuk akomodasi, layaknya losmen pada umumnya, fasilitas yang ditawarkan penginapan ini memang tergolong sederhana. Ketika bermalam, tamu hanya akan menemukan kamar dengan fasilitas seperti ranjang buat tidur, meja, televisi, layanan kamar, serta kipas angin atau AC. Untuk informasi dan pemesanan, bisa langsung menghubungi nomor telepon (0321) 495450.

Losmen Asmuni - www.traveloka.com
Losmen Asmuni – www.traveloka.com

Lesehan & Kampung Air

Tempat lain dengan konsep yang memadukan penginapan dan rumah makan adalah Lesehan & Homestay Kampung Air. Akomodasi ini beralamat di Jalan Raya Lengkong No. 83, Bengkong, Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Lokasinya cukup strategis karena berada dekat dengan pertigaan traffic light Jalan Raya Lengkong. 

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Lesehan & Homestay Kampung Air memiliki tempat yang luas, dengan suasana yang santai, serta cocok untuk acara seperti reuni dan pernikahan. Pengelola juga sudah menyediakan sejumlah fasilitas seperti area parkir yang lapang, ballroom, kamar-kamar yang cukup luas, hingga ranjang yang empuk.

Sayangnya, pengelola tidak memberikan informasi secara rinci sewa kamar di homestay ini. Tidak ada juga bocoran dari wisatawan yang pernah menginap. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena, jika tertarik singgah, Anda bisa mendapatkan informasi lengkapnya dengan menghubungi nomor ponsel 0812 3043 932, sekalian melakukan .

Lesehan & Homestay Kampung Air - @Budi Veri
Lesehan & Homestay Kampung Air – @Budi Veri

Sun Palace Hotel

Tempat inap ini berada di Jalan Raya Trowulan No. 64, Lawang, Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Sun Palace Hotel hanya berselang 276 meter menuju Candi Wringin Lawang dan 6,10 km menuju Stasiun Sumobito. Apabila pelancong bertolak dari Bandara Internasional Juanda, perlu berkendara sekitar satu jam untuk tiba di akomodasi ini.

Sejumlah review positif diterima hotel dari pengunjung yang datang. Menurut mereka, Sun Palace Hotel memiliki area yang cukup lumayan, dengan fasilitas yang tergolong komplet. Saat bermalam, tamu bisa menemukan lahan parkir kendaraan, kamar yang lapang, kamar mandi yang standar tetapi bersih, serta suasana unik khas zaman kerajaan.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di Sun Palace Hotel? Menurut salah satu situs booking online, harga sewa kamar Superior di tempat ini berkisar Rp350 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan dan akses Wi-Fi gratis. Jika Anda berminat, pemesanan dapat Anda lakukan langsung di lokasi atau via nomor ponsel 0858 5215 9988.

Sun Palace Hotel - www.agoda.com
Sun Palace Hotel – www.agoda.com

Hotel Mulya Jaya

Sebenarnya, penginapan ini tidak terletak di Mojokerto, melainkan di Jombang. Hotel Mulya Jaya tepatnya berlokasi di Jalan Raya Penanggalan No. 489, Dimoro Penanggalan, Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Namun, akomodasi ini bisa dijadikan alternatif tempat bermalam karena berlokasi tidak jauh dari kawasan Trowulan.

Secara tampilan, bangunan yang diusung Hotel Mulya Jaya cenderung simpel, nyaris tidak ada hal yang istimewa. Meski demikian, sebagai tempat singgah sementara, akomodasi ini cukup nyaman. Fasilitas yang disediakan pun lumayan memadai, termasuk lahan parkir kendaraan yang relatif lapang, kamar dengan ranjang model single, hingga kamar mandi pribadi plus toilet duduk dan televisi.

Tarif Hotel Mulya Jaya

Tipe KamarTarif per Malam
Standard Room FanRp110.000
VIP Room ACRp150.000
Deluxe Room ACRp200.000

harga sewa kamar Hotel Mulya Jaya di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran beberapa tamu. Biaya sewa kamar Hotel Mulya Jaya tersebut tentu saja tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan dan kebijakan pengelola. Jika Anda tertarik mampir, bisa reservasi via nomor ponsel 0813 5778 2174.

Lihat Juga:   Rotterdam Homestay, Penginapan Murah dan Ber-AC di Surabaya




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan