Rekomendasi Penginapan di Rejang Lebong, Lengkap dengan Tarifnya




Hotel Syakila - www.tripadvisor.co.id
Hotel Syakila - www.tripadvisor.co.id

Rejang Lebong adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi dan dengan wisata alam berupa Danau Picung. Kebanyakan para pelancong yang singgah di Rejang Lebong, biasanya akan menghabiskan malam di penginapan yang dekat dengan tempat rekreasi seperti Danau Picung dengan yang bisa disesuaikan dengan budgetnya.

Danau Picung sendiri sebagai salah satu wisata alam di Rejang Lebong memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.[1] Sehingga, masyarakat yang tinggal di sekitarnya bisa lebih makmur dan terbebas dari kemiskinan. Untuk mengembangkan daerah tersebut, saat ini Danau Picung sudah dibenahi dengan adanya berupa tempat piknik dan foto.

Di Danau Picung, Anda juga bisa menyewa kapal mesin untuk berlayar. Perahu-perahu tersebut berada di pinggir danau dan akan membawa Anda berlayar satu putaran dari ujung ke ujung danau. Pada saat berlayar, Anda bisa bebas berfoto dengan background danau yang dikelilingi oleh pohon dan semak.

Di pinggir danau, juga ada pondokan kecil dan gazebo yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat piknik sekaligus bersantai. Biasanya, tempat ini akan ramai jika weekend atau musim sekolah tiba. Untuk itu, Anda sebaiknya membawa alas sendiri berupa tikar untuk berjaga-jaga jika pondokan atau gazebo penuh.

Bagi Anda yang ingin piknik di Danau Picung, Anda bisa membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Jika tidak sempat membuat makanan, Anda bisa membelinya di warung sekitar danau. Kebanyakan warung tersebut menjual aneka menu makanan khas daerah Bengkulu yang berbahan dasar seafood. Meskipun begitu, ada juga warung yang menjual makanan non-seafood, seperti nasi goreng atau ayam goreng.

Lihat Juga:   Jangan Keliru Menginap, Ini Beda Guest House dan Hotel
Hotel Musrel Alphard Curup - musrelalphard-hotelcurup.com
Hotel Musrel Alphard Curup – musrelalphard-hotelcurup.com

Area rekreasi Danau Picung juga terbilang ramah keluarga dan anak-anak. Di pinggir danau, terdapat area khusus untuk bermain anak dengan permainan yang cukup lengkap, di antaranya jungkat-jungkit, ayunan, papan seluncur, dan masih banyak lagi. Jika si kecil bosan bermain, Anda juga bisa mengajaknya untuk bermain air menggunakan perahu bebek.

Anak-anak pasti suka jika diajak naik perahu bebek, apalagi dengan motif perahu yang bervariasi. Ada perahu dengan gambar bebek berwarna biru, kuning, dan lainnya. Selain perahu bebek, tidak jauh dari danau, terdapat sebuah jembatan gantung yang dapat dijadikan sebagai objek foto bersama keluarga, teman, atau anak.

Bagi Anda yang masih penasaran dengan keindahan Danau Picung, bisa langsung mampir ke Rejang Lebong. Untuk masalah akomodasi, Anda bisa melihat rekomendasi berikut.

di Rejang Lebong

Nama PenginapanAlamatTarif per Malam (Rp)
HijauJl. Raya Curup-Lubuk Linggau No. 99 Kec. Selupurjang-Curup, Rejang Lebong, Provinsi BengkuluSuper Deluxe Lake View (Single Bed + Bathtub) + Breakfast: 476.000
Super Deluxe Lake View (Queen Bed + Bathtub) + Breakfast: 476.000
Super Deluxe Lake View (Queen Bed) + Breakfast: 476.000
Executive Lake View + Breakfast: 696.000
View Garden VillaJl. Haji Bonidi Kec. Selupu Rejang. Kab. Rejang Lebong, Provinsi BengkuluStrawberry Room: 1.325.301
Hotel Dioba GiteJl. Nur Arifin, Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, BengkuluStandard Room: 185.000
Superior Room: 230.000
Deluxe Room – Best Deal: 285.000
Deluxe Room: 300.000
Hotel Musrel Alphard CurupJl. Ahmad Yani Kelurahan No. 38, Talang Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, BengkuluRoom: 299.000-1.299.000
Hotel MutiaraJl. Letjend Suprapto, Talang Rimbo Lama, Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, BengkuluStandard Room: 200.000
Deluxe Room: 350.000
Golden Rich HotelJl. Iskandar Ong, Talang Rimbo Baru, Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, BengkuluFamily Room: 750.000
Standard Room: 599.000
Deluxe Room: 699.000
Hotel SyakilaTalang Rimbo Lama, Rejang Lebong, BengkuluVIP Room: 750.000
Hotel Griya AnggitaJl. Iskandar Ong No. 24, Timbul Rejo, Curup, Kabupaten Rejang Lebong, BengkuluRoom: 175.000-400.000
Hotel 88Jl. Iskandar Ong No. 101, Talang Rimbo Baru, Kabupaten Rejang Lebong, BengkuluRoom: 500.000-1.200.000
Lihat Juga:   Villa Debrita, Homestay Minimalis Tarif Terjangkau di Oro-Oro Ombo

Daftar penginapan di Rejang Lebong di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Untuk informasi lebih rinci atau , Anda bisa langsung datang ke lokasi atau melalui situs online. sewa setiap kamar di penginapan di Rejang Lebong tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Golden Rich Hotel - www.pegipegi.com
Golden Rich Hotel – www.pegipegi.com

[1] Putri, Ria Dwi, Ardiansyah, Abdurrachman Arief. 2019. Identifikasi Potensi Pengembangan Objek Wisata Alam Danau Picung Ditinjau dari Aspek Produk Wisata di Muara Aman Provinsi Bengkulu. NALARs Jurnal Arsitektur Universitas Sriwijaya, Vol. 18(2): 93-98.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan