Pilihan Penginapan di Ogan Ilir dan Tarifnya




Kampung Warno Warni Ogan Ilir (sumber: southsumatratourism.com)
Kampung Warno Warni Ogan Ilir (sumber: southsumatratourism.com)

Ogan Ilir merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Selatan yang ada di jalur lintas timur Sumatera dan memiliki tempat wisata Kampung Warna-Warni.[1] Untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin mengeksplorasi spot rekreasi ini, sudah ada beberapa penginapan yang menawarkan fasilitas lengkap dan mulai ratusan ribu rupiah.

Ilaya Hotel and

Ilaya Hotel and Resort terletak di Jl. Raya -Prabumulih KM 26, Desa Pulau Semambu Kec. Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan dan dekat Desa Wisata Pulau Semambu, sekitar tujuh menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari akomodasi menuju Kampung Warna-Warni, Anda membutuhkan waktu 44 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas umum yang ditawarkan hotel ini antara lain area parkir semi indoor, ruang khusus merokok, area bebas rokok, teras, , ruang bersantai, kafe, restoran, bar, meeting room, dan hall room. Selain itu, ada khusus anak, kolam renang dewasa, dan Wifi di seluruh ruangan.

Sementara itu, kamar-kamarnya dibekali dengan kasur yang nyaman, TV, AC, pengering rambut, lemari pakaian, set meja kursi santai, lemari penyimpanan, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower air hangat, kloset duduk, wastafel, dan tempat menjemur handuk. Berikut adalah referensi harga sewa kamar di Ilaya Hotel and Resort.

Ilaya Hotel and Resort (sumber: ilayahote.com)
Ilaya Hotel and Resort (sumber: ilayahote.com)

Tarif Ilaya Hotel and Resort

Tipe KamarTarif per Malam
Villa Double Bed + BreakfastRp750.000
Executive Room + BreakfastRp550.000
Deluxe Room + BreakfastRp450.000
Superior Room + BreakfastRp350.000

Biaya sewa kamar Ilaya Hotel and Resort di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan secara langsung di , melalui situs booking online, atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0812 1000 921.

Lihat Juga:   Update Tarif Pondok Rasamala, Penginapan Bernuansa Pedesaan di Gunung Bunder, Bogor

Penginapan Baihaki Homestay

Penginapan Baihaki Homestay beralamat di Jl. Lintas Sumatra, Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan dan dekat Danau Universitas Sriwijaya Indralaya, sekitar 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari penginapan menuju tempat wisata Kampung Warna-Warni, Anda membutuhkan waktu 36 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Penginapan Baihaki Homestay (google map)
Penginapan Baihaki Homestay (google map)

Mengusung hunian sederhana yang asri, hampir seluruh bangunan akomodasi ini dikelilingi taman. Fasilitas yang ditawarkan antara lain AC, TV, springbed + bantal dacron, lemari pakaian, bufet, meja belajar, kamar mandi dalam, jemuran pakaian, handuk, selimut, sajadah, kursi, dan teras.

Menurut review pelancong yang pernah menginap di Penginapan Baihaki Homestay, turis harus membayar biaya sewa kamar Rp200 ribu per malam. Tarif tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0823 0665 0414.

Amanah Inderalaya

Wisma Amanah Inderalaya terletak di Jl. Raya Lintas Timur Palembang – Prabumulih KM 32, Timbangan, Kec. Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan dan dekat Danau Universitas Sriwijaya Indralaya, berselang tujuh menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari penginapan menuju area rekreasi Kampung Warna-Warni, membutuhkan waktu tempuh 38 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Wisma Amanah Inderalaya (google street view)
Wisma Amanah Inderalaya (google street view)

Fasilitas publik yang ditawarkan akomodasi ini antara lain tempat parkir outdoor, ruang bersantai, area bebas rokok, tempat khusus merokok, dan taman. Sementara itu, kamar-kamarnya dibekali dengan kasur yang nyaman, lemari pakaian, tempat menjemur handuk, set meja rias, dan kursi malas. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, bak air, kloset duduk, dan tempat menggantung baju.

Lihat Juga:   Info Lengkap Fasilitas dan Tarif Menginap Ardhas 2 Homestay Batu

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui tarif sewa kamar Wisma Amanah Inderalaya saat melakukan reservasi. Anda bisa memesan kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0813 8009 7588.

Hotel Trifika Palembang

Hotel Trifika Palembang berlokasi di Timbangan, Indralaya, Ogan Ilir, Sulawesi Selatan dan dekat Kantor Kejaksaan Negeri Ogan ilir. Dilansir dari Google Maps, dari akomodasi menuju kantor tersebut, Anda membutuhkan waktu tempuh enam menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari penginapan menuju Kampung Warna-Warni, membutuhkan waktu tempuh 39 menit berkendara.

Hotel Trifika Palembang (google street view)
Hotel Trifika Palembang (google street view)

Fasilitas publik yang ada di hotel ini antara lain area parkir yang luas, ruang bersantai, restoran, meeting room, hall room, ruang khusus merokok, dan area bebas rokok. Selain itu, semua ruangan di penginapan ini sudah dilengkapi Wifi gratis dengan koneksi internet super cepat. Sementara itu, kamar-kamarnya dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, set meja rias, TV, dan AC. Ada juga kamar mandi dalam dengan kloset duduk, shower, dan pancuran air.

Berdasarkan review wisatawan yang pernah menginap di Hotel Trifika Palembang, setidaknya pelancong harus membayar harga sewa kamar Rp175 ribu per malam. Biaya sewa kamar ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Putri, Vira Sallyani Eka. 2019. Pengelolaan Destinasi Pariwisata Kampung Warna-Warni oleh Pemerintahan Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (Skripsi). Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan