Tarif Losmen Seribu, Akomodasi Kelas Melati di Solo




Losmen Seribu - @Hotel Seribu
Losmen Seribu - @Hotel Seribu

Umumnya, penginapan bertarif murah sekelas bisa Anda temukan di banyak , tidak terkecuali di Kota Solo. Di kota asal Presiden Joko Widodo ini, ada banyak losmen yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. Nah, salah satu losmen terjangkau yang cocok untuk wisatawan dengan bujet terbatas adalah Losmen Seribu.

Losmen Seribu - @Hotel Seribu
Losmen Seribu – @ Seribu

Losmen Seribu beralamat di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 29, Kestalan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sumber yang lain menyebutkan bahwa akomodasi ini berada di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 66, Kota Solo. Terlepas dari perbedaan alamat tersebut, yang jelas ini terletak tidak jauh dari Gedung RRI Solo.

Menurut penuturan pengunjung yang pernah , Losmen Seribu merupakan akomodasi yang sangat murah. Namun, layaknya penginapan hemat lainnya, tempat ini juga hanya didukung dengan fasilitas seadanya, bahkan beberapa pengunjung mengeluhkan kondisi toilet yang terkadang tidak berfungsi baik. Selain itu, letak Losmen Seribu pun berada di dekat ‘kawasan merah’, khas penginapan kelas melati.

Lihat Juga:   20 Penginapan Paling Direkomendasikan di Bunaken, Sulawesi Utara

Jika Anda browsing penginapan ini di situs Google, Anda akan mendapati nama akomodasi sebagai ‘Hotel Seribu’. Meski berstatus sebagai hotel kelas melati, namun bangunan penginapan ini sebenarnya jauh dari kesan jorok khas akomodasi di kelasnya. Sebaliknya, Losmen Seribu memiliki gedung yang cukup terawat, bersih, dan cukup luas.

Ketika sampai di penginapan, para tamu akan disambut dengan halaman parkir lapang yang bisa menampung mobil maupun sepeda motor. Dinding luar losmen didominasi dengan warna putih, dengan aksen warna abu-abu di beberapa bagian. Selain itu, juga ditemukan ornamen bata merah di bagian bawah dinding serta beberapa pot tanaman hijau.

Masuk ke ruangan lobi, wisatawan akan menjumpai meja depan cukup panjang berwarna cokelat untuk melakukan check-in maupun check-out. Lantai lobi juga punya warna putih, yang menegaskan kembali suasana bersih. Di sini, tamu juga dapat menemukan lemari pendingin berisi minuman ringan yang bisa dijadikan pelepas dahaga, mengingat suhu Kota Solo yang cenderung panas.

Lihat Juga:   Info Fasilitas, Wahana, & Harga Tiket Masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Untuk -kamarnya, posisi di Losmen Seribu diletakkan berderet, tepat menghadap halaman, mirip kost mahasiswa. Masing-masing memiliki yang tidak terlalu luas, namun cukup dijadikan tempat tidur untuk satu atau dua orang. Di tiap , fasilitas yang disediakan mencakup ranjang, kipas angin atau AC, serta mandi pribadi.

Lalu, berapa kamar per malam di akomodasi ini? Sayangnya, tidak ada informasi yang pasti. Di depan bangunan, pengelola hanya menginformasikan kamar di tempat ini mulai Rp50 ribuan per malam. Demikian juga menurut review para local guide Google. Nah, untuk lebih jelasnya, atau sekalian melakukan reservasi, Anda bisa datang langsung ke alamat yang telah dijelaskan sebelumnya atau menghubungi nomor telepon (0271) 646245.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan