Tarif Lakeside Cottages Kintamani, Tawarkan Panorama Danau Batur




Lakeside Cottages Kintamani dengan view Danau Batur (sumber: booking.com)
Lakeside Cottages Kintamani dengan view Danau Batur (sumber: booking.com)

Kintamani merupakan salah satu tempat favorit bagi turis asing maupun lokal yang singgah ke Bali. Daya tarik utama Kintamani adalah Gunung dan Danau Batur.[1] Untuk menarik perhatian lebih banyak pengunjung, di kawasan Danau Batur sudah dibangun beberapa penginapan, salah satunya Lakeside Cottages dengan tarif sesuai yang ditawarkan.

Lokasi dan Fasilitas Lakeside Cottages

Lakeside Cottages terletak di Jl. Raya Toya, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali. ini memiliki hunian pinggir danau, dengan pemandangan berupa Gunung dan Danau Batur. Dari tempat inap menuju Danau Batur, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 9 menit. Bisa dibilang, ini menyediakan akses terdekat untuk menuju Danau Batur.

Akomodasi ini memiliki lahan parkir yang cukup luas di depan bangunan. Area parkir dibagi menjadi dua bagian, yaitu untuk kendaraan roda dua dan untuk kendaraan roda empat. Spot parkir penginapan terbilang cukup aman, karena memiliki sistem penjagaan selama 24 jam.

Memasuki area penginapan, Anda akan menemukan taman yang sangat luas dan dipenuhi dengan pepohonan rindang serta tumbuhan berbunga. Taman ini juga dilengkapi dengan area bermain anak dengan permainan yang lengkap, mulai dari ayunan, jembatan gantung, rumah kepompong besi, hingga seluncuran.

Lakeside Cottages Kintamani (sumber: booking.com)
Lakeside Cottages Kintamani (sumber: .com)

Taman di Lakeside Cottages memiliki jalan setapak yang terhubung langsung ke area pinggir Danau Batur. Sehingga, Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencapai danau. Di pinggir taman, juga ada bangku kayu dan meja kopi yang bisa Anda jadikan sebagai tempat bersantai sambil melihat pemandangan danau yang masih asri.

Lihat Juga:   Punya Fasilitas Kamar Lengkap, Segini Tarif Kahan Homestay di Kota Batu

Selain dari taman, Anda bisa melihat danau dari restoran atau kafe penginapan. Tempat makan ini memiliki konsep semi terbuka dengan jendela besar dan teras yang menghadap langsung ke Gunung dan Danau Batur. Tak jarang, para tamu menyempatkan diri untuk berfoto di depan jendela atau di teras restoran.

Restoran keluarga ini memiliki beragam menu hidangan yang menarik. Anda bisa memesan aneka makanan tradisional khas Bali atau makanan Western yang lagi hits. Selain itu, tempat makan ini menyediakan aneka camilan dan minuman ringan yang bisa Anda pesan untuk bersantai sambil melihat view Gunung Batur.

Tak jauh dari tempat makan, Anda akan menemukan kolam renang yang cukup besar dengan sekat berupa dinding di tengahnya. Dinding ini adalah pembatas antara kolam renang dewasa dan anak. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, Anda boleh menggunakan pelampung yang telah disediakan di pinggir kolam.

Kolam renang Lakeside Cottages Kintamani (sumber: booking.com)
Kolam renang Lakeside Cottages Kintamani (sumber: booking.com)

Kolam renang ini juga dikelilingi taman yang menghadap ke Danau Batur dan hutan kecil. Di bagian pojok kolam renang dengan spot paling dekat dengan air danau, ada kursi dan bangku yang bisa Anda jadikan sebagai tempat berfoto, bersantai, dan berjemur. Sementara, tempat bilasnya ada di bagian sisi lain dengan fasilitas berupa ruang ganti, shower air hangat, dan toilet.

Lihat Juga:   Wisma Nangun Kerti, Penginapan Tenang Cocok Untuk Gathering dan Refreshing

Memasuki area kamar, Anda bisa menemukan bangunan megah seperti rumah dengan balkon dan teras di bagian depannya. Memang, setiap kamar memiliki fasilitas tersebut untuk bersantai dengan pemandangan berupa taman, kolam renang, dan tentu saja Gunung dan Danau Batur. Dengan menginap di sini, Anda bisa melihat hutan, gunung, dan danau sepuasnya.

Kamar-kamar ini juga memiliki perabotan yang lengkap, di antaranya AC, kasur yang nyaman, cermin, set meja rias, lemari pakaian, dan mesin pembuat minuman. Ada juga kamar mandi pribadi di pojok kamar dan agak jauh dari pintu masuk. Kamar mandi ini dibekali dengan shower air hangat, wastafel, cermin, peralatan mandi, WC duduk, dan tempat penyimpanan baju.

Tarif Lakeside Cottages

Kamar Lakeside Cottages Kintamani (sumber: booking.com)
Kamar Lakeside Cottages Kintamani (sumber: booking.com)
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Superior Room393.018
Deluxe Room532.983
Family Room811.611

sewa kamar di Lakeside Cottages di atas sudah termasuk dengan sarapan untuk 1 hingga 2 orang. Tarif sewa kamar ini tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Sudana, I Putu & Ni Putu Eka Mahadewi. 2015. Strategi Pengembangan Pariwisata Minat Khusus di Kawasan Pariwisata Kintamani Kabupaten Bangli. Jurnal Perhotelan dan Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, Vol. 5(1): 1-24.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan