Hotel Saka di Medan, Harga Medium Fasilitas Kolam Renang Unik




Hotel Saka Medan - www.traveloka.com
Hotel Saka Medan - www.traveloka.com

Medan menjadi salah satu kota di Sumatera Utara yang bisa dijadikan sebagai tempat alternatif untuk . Ini karena ada banyak kuliner legendaris serta spot populer di kota tersebut. Sementara itu, untuk masalah , Anda bisa mencoba singgah ke Saka yang tarifnya tergolong standar bagi pelancong dari berbagai daerah.

Hotel Saka

Berdasarkan Kemenparpostel No. KM 94/HK 103/MPPT 1987, hotel adalah salah satu penginapan yang mempergunakan sebagian atau keseluruhan bagian untuk jasa pelayanan akomodasi, penyedia makanan, dan minuman serta jasa lainnya bagi masyarakat umum yang dikelola secara komersil. Biasanya, hotel didirikan untuk memudahkan para wisatawan dan pebisnis dalam melakukan perjalanannya.[1]

Pengertian tentang hotel di atas sudah tercermin pada Hotel Saka. Hotel Saka, yang memang didirikan sebagai salah satu bagi para wisatawan atau pebisnis, juga menyediakan berbagai jasa dan layanan.

Hotel Saka, atau biasa disebut dengan Saka Hotel Medan, berlokasi di Jl. Gagak Hitam No. 14, Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara. Tempat berdirinya Hotel Saka terbilang cukup strategis. Ini dibuktikan dengan banyaknya fasilitas publik di area . Anda bisa menemukan pusat perbelanjaan, kafe, restoran, rumah sakit, dan warung dengan mudah.

Fasilitas Hotel Saka

Memasuki area hotel, Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan di tempat parkir. Area parkir di penginapan ini terbilang cukup luas dengan penjagaan berupa security dan CCTV. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Setelah parkir, Anda bisa langsung menuju lobby melalui pintu belakang atau pintu depan hotel.

Lihat Juga:   Info Penginapan/Hotel di Dekat Kawasan Wisata Cisantana, Kuningan
Hotel Saka Medan - @fahluzi sufi
Hotel Saka Medan – @fahluzi sufi

Di bagian samping resepsionis, sudah terdapat ruang tunggu yang nyaman. Ruang tersebut biasanya juga dimanfaatkan sebagai ruang bersantai oleh para tamu. Ada sejumlah kursi santai dan sofa lengkap dengan mejanya. Lobby tersebut juga dilengkapi dengan TV dan rak majalah sebagai hiburan untuk para tamu.

Masih di area publik, Saka Hotel Medan pun memiliki fasilitas umum yang berada di luar ruangan (outdoor). Kolam renang tersebut dibedakan menjadi kolam renang khusus anak-anak dan orang dewasa. Di bagian pinggir kolam renang, terdapat kursi santai sebagai tempat untuk berjemur.

Dari kolam renang, Anda tidak hanya bisa melihat pemandangan taman yang indah, tetapi juga bisa melihat pemandangan Kota Medan lengkap dengan gedung-gedung yang tinggi. Karena pemandangan di area kolam renang terbilang indah, banyak tamu yang menjadikannya sebagai spot berfoto.

Selain kolam renang, akomodasi ini juga memiliki restoran mewah dengan menu makanan lengkap dan lezat. Restoran tersebut menyediakan makanan dengan tipe prasmanan dan menu yang bisa Anda pesan sesuai selera. Biasanya, restoran akan penuh pada jam makan malam dan sarapan. Ini karena kebanyakan tamu lebih suka makan siang di luar hotel sambil menikmati liburannya di Kota Medan.

Restoran tersebut tidak hanya menyediakan kursi dan bangku di dalam gedung. Bagi Anda yang ingin makan sambil menikmati udara luar, Anda bisa makan di bangku luar restoran dengan pemandangan taman yang asri. Untuk meja makan di luar gedung, sudah dilengkapi dengan payung, sehingga Anda tidak akan kepanasan atau kehujanan.

Lihat Juga:   Villa W Tretes, Villa Privat yang Dilengkapi Fasilitas Chapel Romantis untuk Pernikahan

Untuk acara-acara tertentu seperti rapat, seminar, pertemuan bisnis, resepsi pernikahan, dan acara lainnya, Hotel Saka menyediakan ruang pertemuan dan hall yang cukup luas. Ruangan tersebut sudah dilengkapi dengan kursi dan meja lengkap dengan proyektornya. Selain itu, ruangan tersebut juga dibekali dengan AC yang cukup besar dan dingin.

Memasuki area kamar Hotel Saka, setiap kamar di akomodasi sudah dilengkapi dengan perabotan kamar, antara lain AC, lampu kamar, set meja rias, TV layar datar, lemari, dan masih banyak lagi. Untuk kamar mandinya, berada di bagian pojok kamar dan jauh dari pintu masuk. Kamar mandi tersebut difasilitasi dengan wastafel, tempat penyimpanan pakaian, alat mandi, dan shower air panas.

Melihat banyaknya fasilitas yang disediakan oleh Hotel Saka di atas, apakah Anda berminat untuk bermalam di penginapan tersebut? Jika iya, pastikan Anda membayar biaya sewa kamar seperti berikut.

Hotel Saka Medan - www.traveloka.com
Hotel Saka Medan – www.traveloka.com

Tarif Hotel Saka

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Superior Room289.884
Superior Room + Breakfast345.000
Deluxe Room + Breakfast465.000

Perlu Anda ketahui, tarif Hotel Saka di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs booking online. Harga sewa kamar Hotel Saka tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi, melalui booking online, atau melalui di (061) 8469393/8468468.

[1] Yanti, Dewi. 2019. Pemanfaatan Digital Marketing dalam Industri Perhotelan di Kota Medan. Jurnal Akomodasi Agung, Vol. 6(2): 1-12.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan