Hotel Gembira, Penginapan Eksotis Dekat Wisata Kampung Laut Bontang Kuala




Hotel Gembira, Bontang (sumber: top-rated.online)
Hotel Gembira, Bontang (sumber: top-rated.online)

Bontang merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Timur dan cukup terkenal dengan Wisata Kampung Laut Bontang Kuala yang memiliki pemandangan laut biru dan hutan mangrove asri. Tak jauh dari tempat rekreasi tersebut ada sebuah penginapan yang menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif yang relatif terjangkau, yakni Hotel Gembira.

Hotel Gembira beralamat di Jl. Hayam Wuruk No.7-9, Kampung Baru, Berbas Tengah, Bontang, Kalimantan Timur dan berselang lima menit menuju Wisata Kampung Laut Bontang Kuala menggunakan kendaraan bermotor. Selain kendaraan pribadi, banyak juga angkutan umum yang bisa membawa Anda pergi menuju tempat rekreasi tersebut dari hotel.

Kawasan Wisata Kampung Laut Bontang Kuala merupakan salah satu destinasi rekreasi turis lokal maupun mancanegara dengan luas wilayah sekitar 585 Ha dan luas area terbangun sekitar 64 Ha.[1] Sebagai perkampungan nelayan sekaligus kawasan konservasi hutan mangrove, tak heran jika pemandangannya terbilang sangat asri. Selain itu, fasilitas piknik dan rekreasi di tempat tersebut sudah sangat lengkap.

Setelah Anda puas bermain air, berkeliling pantai dengan perahu, memancing, dan tracking di kawasan hutan mangrove Wisata Kampung Laut Bontang Kuala, saatnya Anda kembali ke untuk beristirahat. Namun, pastikan juga Anda sudah berkeliling hotel untuk menikmati semua fasilitas yang ada.

Fasilitas Hotel Gembira

Bagian depan Hotel Gembira adalah latar yang luas dan sudah dipaving. Tak hanya dipakai untuk bersantai atau nongkrong, halaman ini digunakan sebagai area parkir. Meskipun berkonsep outdoor, spot parkir ini cukup aman karena dijaga security selama 24 jam. Selain itu, hawa di sekitarnya sejuk karena banyak pepohonan besar di pinggir tempat parkir.

Lihat Juga:   Rekomendasi Terbaru Harga Penginapan Pinggir Pantai di Pulau Tidung
Lorong kamar Hotel Gembira (sumber: pegipegi)
Lorong kamar Hotel Gembira (sumber: pegipegi)

Meskipun tidak memiliki taman atau area terbuka hijau, Hotel Gembira berada di kawasan yang terbilang agak asri. Hal ini tidak membuat hawa di area luar hotel menjadi panas. Memasuki area lobi, Anda akan menemukan satu ruang yang disekat menjadi dua.

Area dekat resepsionis adalah ruang tunggu yang bisa Anda gunakan sebagai tempat menunggu jam check in atau check out hotel. Sementara itu, jika Anda ingin bersantai, Anda bisa nongkrong di area samping ruang tunggu. Supaya tidak bosan, Anda bisa membaca koran atau majalah yang disediakan.

Supaya para betah tinggal di Hotel Gembira, pihak pengelola sudah menyediakan restoran dengan dinding kaca yang lebar. Restoran di Hotel Gembira tidak terlalu besar dan mirip dengan ruang makan keluarga, hanya saja lebih besar. Kursi dan meja di ruangan ini terbuat dari kayu dengan bagian bawah yang diukir. Ini membuat tempat makan terlihat klasik.

Anda bisa melihat pemandangan luar tempat inap sambil menyantap hidangan. Ada banyak makanan yang ditawarkan restoran hotel, mulai dari mie goreng, nasi goreng, nasi campur, hingga nasi goreng. Jika Anda tidak ingin makan makanan yang berat, Anda juga bisa memesan aneka sup atau gorengan dan snack. Untuk minumnya, Anda bisa memesan kopi teh, jus, milkshake, hingga soft drink.

Fasilitas publik lainnya yang ada di Hotel Gembira adalah ruangan khusus merokok, area bebas rokok, meeting room, business center dengan mesin fotokopi, dan Wifi gratis di seluruh ruangan. Password wifi akan diberikan setelah Anda melakukan check in.

Lihat Juga:   Penginapan Akasia 8, Akomodasi Rp120 Ribuan di Samarinda

yang ada di Hotel Gembira juga sangat lengkap, selain security, resepsionis di tempat inap tersebut juga memberikan pelayanan selama 24 jam. Selain itu, ada layanan laundry dan pesan antar makanan dari restoran ke kamar hotel.

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Gembira dibekali dengan lemari pakaian, tempat tidur, set meja rias, TV, AC, dan kursi malas. Ada juga kamar mandi dalam dengan wastafel, kloset duduk, peralatan mandi, shower air hangat, dan kloset duduk. Lalu, berapa harga sewanya? Berikut tarif Hotel Gembira.

Tarif Hotel Gembira

Salah satu kamar di Hotel Gembira (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Hotel Gembira (sumber: traveloka)
Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Superior King Room + BreakfastAC, TV, king bed, set meja rias, lemari, shower air hangat, wastafel, kloset dudukRp300.000
Deluxe King Room + BreakfastAC, TV, king bed, set meja rias, lemari, shower air hangat, wastafel, kloset duduk, mesin pembuat minumanRp400.000
Deluxe Twin Room + BreakfastAC, TV, 2 single bed, set meja rias, lemari, shower air hangat, wastafel, kloset duduk, mesin pembuat minumanRp400.000

Biaya Hotel Gembira di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak melalui telepon di nomor (0548) 26145.

[1] Andastry, Penulis Fonita & Hertiari Idajati. 2016. Karakteristik Kawasan Wisata Kampung Laut Bontang Kuala Berbasis Ekowisata. Jurnal Teknik ITS, Vol. 5(2): 112-117.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan