Tarif Terkini Hotel di Dekat Stasiun Hall Bandung




Stasiun Hall Bandung (sumber: wikipedia)
Stasiun Hall Bandung (sumber: wikipedia)

Kepadatan lalu lintas di Kota Bandung tak pernah berubah dari waktu ke waktu. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Bandung tetapi tak ingin terjebak macet, Anda bisa memanfaatkan moda transportasi kereta api. Setibanya di Stasiun Bandung atau biasa juga disebut Stasiun Hall, Anda akan disambut oleh beberapa hotel dengan terjangkau yang letaknya sangat dekat dengan stasiun. Jadi, Anda pun tak perlu repot mencari penginapan untuk beristirahat sejenak.

Kota Bandung bukanlah kota yang sulit untuk dicapai. Pasalnya, kota sejuk satu ini dapat dicapai melalui darat maupun udara dengan berbagai alat transportasi seperti kereta api, pesawat udara, juga kendaraan bermotor. Nah, bagi Anda yang gemar menggunakan kereta api, ada dua stasiun antarkota atau provinsi di Kota Bandung, di antaranya Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong.

Stasiun Bandung melayani rute Bandung-Surabaya, Bandung-Semarang, dan Bandung-Jakarta untuk kelas bisnis maupun eksekutif. Begitu pula dengan Stasiun Kiaracondong yang melayani rute sama (kecuali Jakarta) untuk kelas ekonomi. Di Bandung pun ada stasiun khusus peti kemas, yaitu Stasiun Peti Kemas Gedebage dan stasiun kecil, seperti Cikudapateuh dan Ciroyom.[1]

Bicara ruang publik terdekat dari Stasiun Bandung yang dapat dikunjungi tak lain adalah alun-alun. Alun-alun Kota Bandung menjadi kompleks pertama yang dibangun era Hindia Belanda. Dari dulu sampai sekarang, pusat keramaian Kota Bandung berada di alun-alun yang ditata berdasarkan pola kota tradisional Jawa. Pola tersebut dilengkapi Masjid Agung, pusat pemerintahan lengkap yang berlokasi di Pendopo Kabupaten Bandung dan semuanya mengelilingi alun-alun.

Lihat Juga:   Dhanesvara Holistic Villa Batu, Akomodasi yang Didesain Berdasarkan Fengshui dan Vastu

Setelah puas berkeliling sekaligus berfoto di Alun-alun Kota Bandung, Anda pun dapat melanjutkan perjalanan liburan dengan memilih sejumlah destinasi sesuai keinginan. Anda dapat pergi ke Museum Konferensi Asia Afrika, berkeliling kawasan Braga, menikmati kuliner ke Jalan Cibadak, hingga menikmati wisata alam populer Kawah Putih Bandung. Namun sebelum itu, ada baiknya untuk menemukan penginapan strategis dekat Stasiun Bandung untuk memudahkan akomodasi Anda.

Bicara soal penginapan, tak sulit menemukannya di sekitar area Stasiun Bandung. Anda dijamin bingung memilih karena jumlahnya yang cukup banyak, mulai dari homestay yang menawarkan tarif murah hingga hotel dengan dan pelayanan istimewa. Berikut kami sajikan penginapan yang tersedia di sekitar Area Stasiun Hall Bandung.

Daftar Penginapan Dekat Stasiun Hall Bandung

Kamar penginapan di dekat Stasiun Hall Bandung (sumber: tiket.com)
penginapan di dekat Stasiun Hall Bandung (sumber: tiket.com)
Nama Hotel / PenginapanAlamatTarif per malam
New by Moritz Guest HouseJl. Kebonjati, Komp Luxor Permai no. 35, Bandung

(0,6 km dari Stasiun Bandung)

Rp107.500
Araya Huis HomestayJl. Belakang Pasar 110, Pusat Kota Bandung

(0,65 km dari Stasiun Bandung)

Rp145.500
Venice GuesthouseJl.Kebon Sirih no.6, Pusat Kota Bandung

(0,24 km dari Stasiun Bandung)

Rp150 ribuan
Hotel Kenangan BandungJalan Kebon Sirih No. 4, Pusat Kota Bandung

(0,23 km dari Stasiun Bandung)

Rp200 ribuan
Hotel Guci

 

Jl. HOS Cokroaminoto (Pasirkaliki) 53-55, BandungRp320 ribuan
Guntur HotelJl. Oto Iskandardinata 20, Bandung

(0,25 km dari Stasiun Bandung)

Rp330 ribuan
Scarlet Hotel Dago @ Kebun KawungJl. H. Mesri 11, Kebon Kawung, BandungRp400 ribuan
Hotel Cemerlang

 

Jl. HOS Cokroaminoto (Pasirkaliki) 45, BandungRp400 ribuan
Hotel California BandungJl. Wastukencana No.48, Bandung

(1,03 km dari Stasiun Bandung)

Rp400 ribuan
Fabu Hotel BandungKebonjati No.32 Bandung

(0,43 km dari Stasiun Bandung)

Rp400 ribuan
Arion Swiss BelhotelJl. Otto Iskandardinata No. 16, Bandung

(0,19 km dari Stasiun Bandung)

Rp400 ribuan
Novotel Bandung HotelJl.Cihampelas No 23, Bandung
(0,84 km dari Stasiun Bandung)
Rp500 ribuan
Hilton Bandung HotelJl. H.O.S. Tjokroaminoto No.41-43, Bandung

(0,54 km dari Stasiun Bandung)

Rp854 ribuan

Jika dibandingkan 2020 lalu, tarif penginapan di beberapa hotel kawasan Bandung mengalami perubahan pada 2021. Misalnya, Araya Huis Homestay yang semula ditawarkan seharga Rp80 ribuan, sekarang Anda harus merogoh kocek sekitar Rp145.500 per malam. Tak jauh berbeda dengan New by Moritz Guest House yang ikut naik sedikit dari Rp100 ribu menjadi Rp107.500. Sedangkan, Venice Guesthouse yang awalnya ditawarkan dengan harga sewa Rp100 ribu, kini Rp150 ribu per malam.

Informasi tarif penginapan di atas kami rangkum dari berbagai situs online. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak pengelola. Anda dapat datang langsung ke lokasi atau melakukan secara online ke berbagai agen .

[Update: Ditta]

[1] Suherman, Sherly. Made in Bandung: Kreatif, Inovatif dan Imajinatif! (Bandung, Mizan, 2009), hlm. 20

Lihat Juga:   Villa Air Bali Boutique Resort & Spa, Villa Kelas Atas di Seminyak, Bali




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan