Hotel Dharma Karya, Penginapan Terjangkau di Pagar Alam Pas untuk Backpacker




Hotel Dharma Karya Pagar Alam (google: @ekocoy.)
Hotel Dharma Karya Pagar Alam (google: @oke.co

Berlibur ke Sumatera Selatan, rasanya belum lengkap jika tidak mengeksplorasi daerah Pagar Alam karena daerah tersebut kini sudah menjadi incaran banyak turis. Untuk masalah penginapan, Anda juga tidak perlu khawatir. Sudah ada banyak yang bisa Anda pilih saat berwisata ke Pagar Alam, seperti Hotel Dharma Karya yang menawarkan bagi tamunya.

Sebelumnya, Pagar Alam adalah salah satu daerah tujuan di Sumatera Selatan yang kaya akan keindahan alam dan seni budaya. Ini karena letaknya tidak jauh dari kaki Gunung Dempo dengan pemandangan hamparan perkebunan teh, serta masyarakat yang masih suka memainkan alat musik tradisional. Selain itu, saat berwisata ke Pagar Alam, mata Anda akan dimanjakan dengan r rumah tradisional khas Sumatera Selatan, sehingga selain berwisata alam, Anda juga bisa berwisata edukasi.[1]

Hotel Dharma Karya

Bagi Anda yang ingin mengakses tempat-tempat menarik di Pagar Alam, Anda bisa mengunjunginya dengan mudah jika menginap di Hotel Dharma Karya. Penginapan tersebut berada di Jl. Professor Dokter Bakri Hamid, Sanaf No. 220 Kuripan Babas, Pagar Alam Utara, Sumatera Selatan.

Hotel Dharma Karya memiliki lokasi yang cukup strategis, Anda bahkan tak perlu jauh-jauh untuk mencari makanan. Karena, akomodasi tersebut dekat dengan beberapa warung makan. Selain itu, ada juga beberapa pusat perbelanjaan dan swalayan di sekitarnya.

Hotel Dharma Karya Pagar Alam (sumber: brrrwisata.com)
Hotel Dharma Karya Pagar Alam (sumber: brrrwisata.com)

Penginapan ini juga cocok bagi Anda yang baru saja tiba di Pagar Alam Utara dan masih berada di Terminal Pagar Gading. Dari terminal menuju Hotel Dharma Karya, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit ke arah selatan menuju Jl. Kepahiang. Telusuri saja jalan tersebut, maka tujuan Anda berada di sebelah kanan jalan.

Lihat Juga:   Cari Penginapan Dekat Stasiun Banyuwangi Baru? Cek Info Lengkapnya!

Selain dekat terminal dan beberapa tempat belanja, penginapan tidak jauh dari beberapa . Spot wisata yang kerap dikunjungi tamu hotel, antara lain Situs Megalitikum Tanjung Aro dan Alun-alun Kota Pagar Alam. Dua tersebut menjadi pilihan banyak tamu hotel, karena termasuk wisata murah yang ramah .

Dari penginapan menuju Megalitikum Tanjung Aro, Anda bisa berjalan kaki selama 12 menit menuju Jl. Wedana Gani di arah timur. Tempat wisata sejarah tersebut menyediakan fasilitas untuk berfoto dan bersantai dengan pemandangan hamparan sawah dan pepohonan hijau.

Jika Anda kurang tertarik dengan wisata sejarah, Anda bisa singgah ke Alun-Alun Kota Pagar Alam yang dapat ditempuh dalam waktu 3 menit menggunakan kendaraan bermotor dari penginapan. Alun-Alun Kota Pagar Alam menyediakan banyak wahana menarik bagi anak-anak dan keluarga. Selain bisa berpiknik dan wisata kuliner, Anda juga bisa berfoto keluarga.

Fasilitas Hotel Dharma Karya

Memasuki area penginapan, Anda bisa langsung memarkir kendaraan di area parkir yang luas dan aman. Setelah parkir, Anda bisa langsung masuk ke area hotel dan melakukan . Hotel Dharma Karya sendiri merupakan sebuah akomodasi dengan konsep penginapan sederhana ramah keluarga. Anda bisa melihat setiap kamar hotel yang dilengkapi dengan teras dan bangku yang nyaman. Teras tersebut berfungsi sebagai tempat bersantai sekaligus mengobrol dengan keluarga atau tamu lainnya.

Lihat Juga:   Info Penginapan yang Lokasinya di Dekat Pantai Goa Cina, Malang
Fasilitas kamar Hotel Dharma Karya Pagar Alam (google: @ekocoy.)
Fasilitas kamar Hotel Dharma Karya Pagar Alam (google: @ekocoy.)

Teras pada setiap kamar mengarah ke taman yang cukup luas, sehingga saat Anda merasa bosan bersantai di teras, Anda bisa pindah dengan mudah ke taman. Taman hotel memiliki pemandangan rumput, pepohonan rindang, dan tumbuhan bunga. Tak jarang banyak tamu yang berfoto dengan background taman tersebut.

Setiap kamar di Hotel Dharma Karya sudah dilengkapi dengan tempat tidur yang bersih, set meja rias, kursi santai, jendela dengan pemandangan taman, lemari pakaian, dan kamar mandi yang bersih dengan peralatannya. Nah, bagi Anda yang berminat menginap di Hotel Dharma Karya Pagar Alam, pastikan Anda mengetahui tarifnya terlebih dahulu.

Tarif Hotel Dharma Karya

Menurut beberapa orang yang pernah menginap di Hotel Dharma Karya, tamu perlu menyiapkan anggaran mulai Rp200 ribuan hingga Rp300 ribuan jika ingin menginap di hotel dalam semalam. Tarif di hotel Dharma Karya tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan pengelola. Untuk reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau melalui di 0730 621 297 atau di 081367211557.

[1] Warlan. 2015. Persepsi yang Berkunjung ke Gunung Dempo Pagar Alam Selatan (Skripsi). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung Bandar Lampung.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan