Penginapan Fina, Akomodasi Murah Dekat Taman Punti Kayu Palembang




Penginapan Fina - www.traveloka.com
Penginapan Fina - www.traveloka.com

merupakan ibukota Provinsi Sumatera Selatan yang dengan rekreasi berupa Jembatan Ampera dan Sungai Musi.[1] Selain itu, ada juga spot wisata menarik lainnya seperti Taman Wisata Alam Punti Kayu. Dekat area rekreasi ini, terdapat sebuah akomodasi yang cukup terkenal, yakni Penginapan Fina, karena memiliki fasilitas lengkap dengan harga relatif terjangkau.

dan Fasilitas Fina

Penginapan Fina terletak di Jl. Sultan Hasanudin III, Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan. Dari akomodasi menuju Taman Wisata Alam Punti Kayu, membutuhkan waktu tempuh sekitar 7 menit menggunakan kendaraan bermotor. Spot rekreasi ini cukup terkenal sebagai hutan wisata untuk keluarga, karena ada banyak menarik yang bisa dimainkan bersama, di antaranya perahu bebek, waterboom, dan outbound.

Taman Wisata Punti Kayu juga dikenal sebagai tempat rekreasi edukasi, karena ada banyak flora dan fauna yang dilengkapi dengan papan penjelasan mengenai asal daerah, cara hidup, hingga anatominya. Anda bisa mengajak buah hati untuk mempelajari dan mengenal berbagai macam hewan, seperti kuda, iguana, kura-kura, ular, dan monyet.

Setelah lelah dan puas mengeksplorasi Taman Wisata Punti Kayu, Anda bisa langsung menuju Penginapan Fina. Tempat inap ini memiliki konsep hunian yang cukup mewah di kelasnya, dengan bangunan yang megah dan besar. Akomodasi terdiri dari dua lantai yang dipakai untuk kamar tamu dan fasilitas lain. Bagian samping adalah area parkir yang terbilang cukup luas dan dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk kendaraan beroda empat dan beroda dua. Spot parkir ini dijaga ketat oleh security dan diawasi CCTV selama 24 jam.

Lihat Juga:   Homestay Cempaka, Alternatif Penginapan Murah di Dieng
Ruang Tamu Penginapan Fina - www.pegipegi.com
Ruang Tamu Penginapan Fina – www.pegipegi.com

Memasuki area lobby, Anda akan menemukan ruang bersantai di tangga menuju kamar. Ruang bersantai ini juga dijadikan sebagai ruang tunggu oleh para tamu. Sebagai hiburan, ruang ini dilengkapi dengan TV dan rak majalah. Selain itu, terdapat sofa, meja kopi, dan jendela kaca yang berukuran besar dan mengarah ke luar akomodasi. Dari area ini, Anda bisa melihat pemandangan di luar.

Jika Anda merasa jenuh bersantai di area lobby, Anda juga bisa bersantai di taman. Taman di akomodasi ini terbilang luas dengan pepohonan rindang dan tanaman berbunga. Suasananya sangat asri dengan udara yang sejuk, cocok bagi Anda yang merasa gerah, karena udara Palembang yang memang cenderung panas. Bagian tengah taman adalah area tanaman bunga yang biasa dipakai untuk berfoto.

Selain itu, ada juga ruang makan yang memiliki konsep semi outdoor. Kafe ini punya pemandangan dan area jalanan sekitar. Anda bisa makan sambil menikmati pemandangan dengan leluasa. Untuk menu yang ditawarkan, Anda bisa memesan khas daerah Palembang atau Chinese food. Anda juga bisa memilih jajanan dan minuman ringan sebagai pendampingnya.

Setelah puas berkeliling akomodasi, pastinya Anda ingin segera menuju kamar untuk beristirahat. Kamar-kamar di akomodasi ini terbagi menjadi dua bagian, yakni kamar di lantai satu dan di lantai dua. Setiap kamar memiliki teras atau balkon sebagai tempat bersantai pribadi sekaligus ruang terbuka untuk merokok.

Lihat Juga:   Dia2 Guest House, Tarif Rp200 Ribuan Dekat Jalan Soekarno-Hatta Malang

Bagian dalam kamar difasilitasi dengan AC/kipas angin, TV LCD, Wifi, lemari pakaian, lemari penyimpanan, set meja rias, dan kasur yang nyaman. Ada juga kamar yang memiliki mesin pembuat minuman, meja lampu, telepon, dan set sofa. Sementara itu, kamar mandinya ada di pojok kamar dengan kelengkapan berupa kloset duduk, cermin, wastafel, shower air hangat, dan tempat gantungan pakaian.

Selain mendapatkan fasilitas yang menarik, setiap tamu di penginapan ini bebas menggunakan berbagai . Anda bisa memesan layanan kamar untuk membersihkan atau membereskan kamar dan layanan pesan antar makanan. Selain itu, akomodasi ini menyediakan layanan laundry dan penitipan bagasi.

Kamar Penginapan Fina - www.pegipegi.com
Kamar Penginapan Fina – www.pegipegi.com

Tarif Penginapan Fina

Menurut pelancong yang pernah menginap di Penginapan Fina, setidaknya tamu harus membayar harga sewa kamar sebesar Rp278 ribuan per malam. Biaya ini belum termasuk harga layanan yang Anda pesan. Anda bisa melakukan atau kamar dengan cara datang langsung ke lokasi atau menelepon pihak penginapan di nomor telepon (0711) 5613498 dan 0813 6885 5533.

[1] Mulya, Qonnita Putri & Galing Yudana. 2018. Analisis Pengembangan Potensi Kawasan Wisata Sungai Musi sebagai Tujuan Wisata di Kota Palembang. Cakra Wisata Universitas Sebelas Maret Surakarta, Vol. 19(2): 41-54.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan