Rekomendasi Penginapan di Pamulang dan Tarifnya




Tugu Bundaran Pamulang, Tangerang Selatan (sumber: tangerangekspres.co.id)
Tugu Bundaran Pamulang, Tangerang Selatan (sumber: tangerangekspres.co.id)

Pamulang merupakan sebuah kecamatan di Kota Tangerang Selatan yang punya objek wisata bersejarah dan rekreasi bernama Situ Ciledug.[1] Taman wisata ini merupakan salah satu spot rekreasi yang oke untuk refreshing. Nah, untuk mengakomodasi tamu yang ingin menikmati hiruk pikuk di area Situ Ciledug, sudah ada beberapa penginapan di daerah Pamulang yang menyediakan fasilitas lengkap dengan sesuai tipe kamarnya.

OYO 3408 Merica Place near Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada

Sesuai namanya, ini memang terletak di dekat Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada, tepatnya di Jl. Merica No. 1 Pondok Cabe, Pamulang, . Tempat inap ini memiliki konsep hunian sederhana dengan gerbang yang memanjang di depan area parkir. Spot parkirnya terletak persis di depan bangunan, berupa pelataran semen dengan beberapa pot bunga.

OYO 3408 Merica Place Syariah (sumber: booking.com)
OYO 3408 Merica Place Syariah (sumber: .com)

Tak jauh dari area parkir, Anda akan menemukan tempat bersantai sekaligus ruang tunggu yang terhubung dengan lobby. Di bagian samping ruang ini, terdapat sebuah kafe kecil yang biasa dijadikan sebagai area nongkrong sekaligus tempat makan.

Tak jauh dari kafe, terdapat tangga menuju area . Kamar-kamar di ini terbilang luas dengan tempat tidur yang nyaman dan perabotan lengkap. Di bagian pojok kamar, sudah ada kamar mandi pribadi dengan fasilitas berupa WC duduk, shower, dan cermin. Selain itu, setiap kamar dibekali dengan balkon sebagai tempat menjemur pakaian atau nongkrong.

Bagi Anda yang berminat menginap di OYO 3408 Merica Place Syariah near Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada, setidaknya Anda harus membayar tarif sewa kamar mulai Rp283.348 hingga Rp632.907 per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di atau melalui situs booking online.

Lihat Juga:   Nakamura The Healing Touch, Tempat Relaksasi Pijat dengan Teknik Ala Jepang di Malang

Rumah Ratu near Pamulang Square (UCI)

Rumah Ratu merupakan salah satu yang ada di daerah Pamulang, tepatnya di Jl. Menteng Raya Blok B1 No. 19, Griya Jakarta, Banten. Akomodasi ini memiliki konsep hunian sederhana yang asri dengan ornamen berupa tumbuhan di setiap bangunan. Bahkan, Anda bisa melihat pot dengan tumbuhan berdaun rimbun di tempat parkir dan lobby. Area parkir terbilang cukup luas dan aman, karena diawasi oleh CCTV selama 24 jam. Selain itu, tempat parkir ini tidak terlalu jauh dengan kamar dan pintu gerbang homestay.

Rumah Ratu near Pamulang Square (sumber: trip.com)
Rumah Ratu near Pamulang Square (sumber: trip.com)

Memasuki area kamar, Anda akan melihat pintu-pintu berderet yang berada di lorong. Bagian depan kamar adalah teras yang difasilitasi dengan kursi meja malas dan satu buah jemuran baju. Area ini bisa Anda manfaatkan untuk bersantai sekaligus menjemur pakaian. Pemandangan teras kamar adalah dinding hidup atau dinding yang dilapisi tumbuhan menjalar dengan daun-daun hijau yang cukup subur. Ini akan membuat suasana hari Anda menjadi lebih tenang.

Kamar-kamar di Rumah Ratu telah dibekali dengan kipas angin/AC, lemari pakaian, set meja rias, dan tempat tidur yang nyaman. Ada juga kamar mandi yang letaknya di bagian pojok kamar dan difasilitasi dengan alat mandi lengkap. Bagi Anda yang tertarik menginap di homestay ini, setidaknya Anda harus merogoh kocek Rp240.964 per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Lihat Juga:   Update Tarif Wisma Universitas Terbuka, Penginapan Murah Fasilitas Hotel

Double Bed at Jalan Merica Pondok Cabe (MIC)

Penginapan ini beralamat di Jl. Merica No. 1, Pondok Cabe, Pamulang, Banten. Double Bed at Jalan MIC adalah homestay yang memiliki konsep hunian sederhana dengan gaya bangunan lama. Area parkirnya terbilang agak luas dan berupa pelataran di samping gerbang masuk.

Double Bed at Jalan Merica Pondok Cabe (sumber: traveloka)
Double Bed at Jalan Merica Pondok Cabe (sumber: traveloka)

Tak jauh dari halaman parkir, Anda akan menemukan tempat bersantai sekaligus kafe kecil. Kedai ini menjual aneka makanan dan minuman ringan, seperti roti bakar, pisang goreng, teh dan kopi. Selain itu, Anda juga bisa memesan makanan berat seperti mie kuah atau mie goreng.

Di bagian samping kafe, terdapat tangga menuju kamar dan spot bersantai lainnya. Kamar-kamar di akomodasi ini membentuk lorong dengan bagian luar berupa teras kecil tanpa kursi dan meja. Bagian dalam kamar difasilitasi dengan lemari pakaian, lemari penyimpanan, set meja rias, dan Wifi gratis. Bagi Anda yang tertarik bermalam di penginapan ini, setidaknya Anda harus membayar sewa sekitar Rp301.204 per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Fauzi, Ferry. 2016. Analisis Potensi Wisata Situ Ciledug dan Situ Gintung di Kota Tangerang Selatan. Jurnal Pro-Life Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Vol. 3(2): 83-96.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan