Tarif Hotel Mataram Nganjuk, Lokasi Dekat Air Merambat Roro Kuning




Hotel Mataram Nganjuk - @Azkha tamami
Hotel Mataram Nganjuk - @Azkha tamami

Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki potensi pariwisata alam dan kesenian, salah satunya adalah Air Merambat Roro Kuning.[1] Untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin mengeksplorasi spot rekreasi ini, sudah terdapat beberapa penginapan dengan relatif terjangkau dan fasilitas lengkap, termasuk Mataram.

dan Fasilitas Hotel Mataram

Hotel Mataram berada di Jl. Kartini No. 32, Mangundikaran, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan terbilang cukup dekat dengan Air Merambat Roro Kuning. Dari menuju spot rekreasi ini, membutuhkan waktu tempuh sekitar 44 menit menggunakan kendaraan bermotor. Hotel ini juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan seperti Nganjuk City Square dengan jarak sekitar 500 m, bisa dijangkau dengan berkendara selama satu menit atau berjalan kaki enam menit.

Mengusung konsep semi tradisional, Hotel Mataram memiliki gaya arsitektur yang klasik dan khas seperti bangunan di era 80-an. Latar atau halaman bangunan tempat inap ini juga terbilang luas seperti rumah-rumah zaman Belanda. Di bagian pinggir halaman, terdapat pepohonan kecil yang menambah kesan asri .

Halaman depan ini juga berfungsi sebagai tempat parkir sekaligus area bersantai. Spot parkir yang luas dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk kendaraan beroda dua dan kendaraan beroda empat. Untuk masalah keamanan, Anda tidak perlu khawatir, karena area parkir ini dijaga security selama 24 jam.

Bagian lobby juga didesain klasik dengan furniture yang terbuat dari kayu dan dihias dengan lukisan-lukisan atau foto kuno. Selain untuk tempat atau menerima tamu, tempat ini kerap dijadikan sebagai spot foto. Area resepsionis penginapan terhubung dengan ruang santai yang cukup luas dengan fasilitas kursi dan meja kayu. Sebagai hiburan, Anda bisa membaca majalah atau koran yang diletakkan di rak dekat meja lobby.

Lihat Juga:   SR Homestay, Sediakan Kamar Nyaman di Tengah Riuhnya Pusat Bisnis Malang
Hotel Mataram Nganjuk - @Muhammad Saifun Arif
Hotel Mataram Nganjuk – @Muhammad Saifun Arif

Jika Anda ingin bersantai sejenak, Anda juga bisa duduk santai di halaman belakang. Taman belakang ini cukup asri dengan tanaman berbunga dan pepohonan kecil. Di bagian pinggir taman, terdapat kolam kecil dan bangku yang bisa Anda pakai. Tak jauh dari taman, ada juga spot bersantai khusus yang terhubung dengan area .

Bagian ini terlihat seperti lorong dengan teras-teras kecil di depan kamar. Memang, setiap kamar di Hotel Mataram memiliki teras atau balkon. Fungsinya sebagai tempat bersantai pribadi sekaligus ruang untuk merokok. Di depan teras ini, juga terdapat tempat khusus untuk menjemur pakaian atau handuk. Anda bisa menjemurnya dengan hanger atau penjepit jemuran di kawat yang sudah disediakan.

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Mataram dapat dikatakan cukup luas dengan jendela kamar yang menghadap ke taman dan halaman belakang. Jendela ini tidak hanya berfungsi sebagai aksesori, tetapi untuk mengatur suhu udara dalam kamar. Angin sepoi yang masuk melalui jendela akan menambah kesejukan di dalam kamar.

Setiap kamar juga dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman dan bersih. Selain itu, ada lemari pakaian, lemari penyimpanan, wastafel, dan set meja rias. Beberapa kamar ada yang memiliki telepon dan mesin pembuat minuman. Ada pula kamar mandi pribadi yang terletak di bagian pojok kamar dengan sarana berupa kloset duduk, kaca, dan gantungan handuk.

Lihat Juga:   Info Terbaru Harga Penginapan di Islamic Center Bekasi

Fasilitas umum lain yang disediakan oleh pihak hotel adalah tempat makan. keluarga ini memang tidak begitu besar dan lebih terkesan seperti kafe, tetapi menu makanan yang ditawarkan cukup lengkap. Anda bisa memesan nasi goreng atau mie rebus untuk dimakan langsung di restoran atau dibawa ke kamar. Selain itu, Anda bisa memesan berbagai minuman, mulai dari kopi, teh, es sirup, hingga jus buah.

Hotel Mataram Nganjuk - @Fendy S. Satya
Hotel Mataram Nganjuk – @Fendy S. Satya

Tarif Hotel Mataram

Menurut review pelancong yang pernah menginap, tarif Hotel Mataram relatif terjangkau, karena tamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai Rp50 ribu hingga Rp200 ribu per malam. ini tentunya belum termasuk fasilitas makan atau snack. Harga kamar di Hotel Mataram tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor (0358) 321453.

[1] Ferdinan, Yoki, Mochamad Makmur, Heru Ribawanto. 2015. Pengembangan Wisata Alam Berbasis Ekowisata dalam Perspektif Pelayanan Publik (Studi pada Disparbud Kabupaten Nganjuk). Jurnal Administrasi Publik (JAP) Universitas Brawijaya, Vol. 3(12): 2123-2127.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan