Sky Garden Paris van Java (PVJ), Kebun Bunga Matahari Paling Instagramable di Bandung

Sky Garden Paris van Java - www.cumacuma.org

Belakangan ini kebun bunga memang tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Maklum saja, berkaca dari negara-negara di Eropa sana, Indonesia memang masih minim spot yang menyuguhkan pemandangan berupa hamparan bunga yang indah, padahal Indonesia tidak kalah subur dari negara-negara lain. Beruntung sejak beberapa tahun lalu, industri di Tanah Air terus berkembang dan para pemilik usaha pun mulai mengembangkan tempat-tempat menarik yang konsepnya berupa kebun bunga.

Kebun bunga yang dihadirkan ada bermacam-macam, mulai dari begonia, mawar, krisan, amarilis, hingga yang paling populer adalah kebun bunga matahari. Awalnya bunga matahari yang dikenal dan cukup menyita perhatian adalah taman bunga matahari di Bantul, , tak lama kemudian daerah-daerah lain seperti Malang hingga Bandung juga memiliki spot wisata serupa.

Sky Garden Paris van Java - ayobandung.com

Sky Garden Paris van Java – ayobandung.com

Di Bandung, Jawa Barat ada sebuah destinasi wisata kebun bunga matahari yang cukup nge-hits, namanya Sky Garden Paris van Java (PVJ) Mall. Berbeda dari taman bunga lainnya, Sky Garden Paris van Java Mall bisa dibilang unik karena menjadi kebun bunga matahari yang berada di mall dan bahkan disebut-sebut sebagai satu-satunya kebun bunga matahari di Indonesia yang mengambil lokasi di atas sebuah gedung alias rooftop.

Untuk menuju Sky Garden Paris van Java Mall Bandung cukup mudah kok, Anda tinggal berkendara ke Jalan Sukajadi No. 131-139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40162, kemudian langsung menuju ke rooftop atau lantai paling atas dari Mall PVJ Bandung. Kebun bunga matahari ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga jam 19.00 WIB.

Sayangnya, hamparan kebun bunga matahari di Sky Garden Paris van Java Mall Bandung kabarnya tidak bisa Anda lihat setiap waktu. Biasanya pihak manajemen Paris van Java Mall Bandung menghadirkan taman bunga yang epik melalui acara Sunflower Festival yang digelar secara rutin. Sebelumnya, acara yang kerap dijuluki dengan sebutan Sunfest ini diselenggarakan sejak tanggal 1 Juni 2018 hingga tanggal 15 Juli 2018. Harga tiket masuk Sunflower Festival di Sky Garden Paris van Java Mall Bandung cukup murah, hanya dibanderol Rp 10 ribuan saja per orang.

Lihat Juga:   Nikmati pelayanan Hotel Modern di 5 Lokasi Zodiak Hotel Bandung

Sunflower Festival sendiri rupanya menjadi event tahunan yang kerap digelar di Sky Garden Paris van Java Mall Bandung. Tahun 2017 lalu Sunfest berhasil menyedot perhatian sekitar 50 ribu pengunjung, tahun ini antusiasme para pengunjung pun masih belum surut. Bahkan Sky Garden Paris van Java Mall Bandung disebut-sebut sebagai kebun bunga matahari terindah di Indonesia versi LINE Today. Konsep yang diusung tiap kali PVJ Sunflower Festival pada dasarnya hampir sama, bedanya jika tahun lalu suguhan musiknya tiap minggu, maka tahun 2018 ini hiburan musik diberikan di sore hari.

Proses penanaman bunga matahari di Sky Garden Paris van Java Mall Bandung kabarnya cukup unik. Pihak pengelola telah memilah bibit bunga matahari dari para petani bunga yang berlokasi di Jawa Barat. Kemudian usai melewati masa penyemaian dan inkubasi, Sky Garden Paris van Java Mall Bandung pun dihiasi oleh sekitar 10 ribu bunga matahari yang tumbuh dengan suburnya.

Walaupun didominasi dengan tanaman hias seperti bunga matahari, Sky Garden Paris van Java Mall Bandung sebenarnya juga tampak begitu cantik dengan bunga-bunga hias lainnya seperti bunga aster, lili, dan anggrek. Banyak muda-mudi yang rela jauh-jauh datang ke Sky Garden Paris van Java Mall Bandung karena tempat satu ini menjelma menjadi salah satu indah di Kota Kembang Bandung yang benar-benar Instagramable.

Selain dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang ada di sana sembari berfoto-foto selfie, Anda juga bisa melihat langsung seperti apa apiknya pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Disediakan pula fasilitas pendukung berupa kursi-kursi kayu dengan hiasan di sekeliling lampu-lampu yang menarik.

Sky Garden Paris van Java - www.berkeliling.com

Sky Garden Paris van Java – www.berkeliling.com

Tak melulu kegiatan monoton seperti memandangi bunga matahari, pihak Paris van Java Mall Bandung biasanya kerap menyelenggarakan kegiatan seru lainnya dalam Sunfest seperti live music, kontes foto, hingga DIY (Do It Yourself) Workshop tepat di Sky Garden Paris van Java Mall Bandung. Kontes foto yang diadakan biasanya tak tanggung-tanggung, hadiahnya berupa voucher belanja jutaan rupiah. Seru kan? Anda tentunya bisa membayangkan betapa romantis dan serunya menikmati hiburan musik sembari berada di hamparan kebun bunga matahari yang begitu mempesona layaknya sedang berada di luar negeri.

Lihat Juga:   Tempat Wisata Menarik di Urumqi yang Patut Dikunjungi Saat Liburan

Menurut beberapa pengunjung yang pernah datang langsung ke Sky Garden Paris van Java Mall Bandung, kabarnya saat berada di sana Anda juga bisa masuk ke ruangan-ruangan yang sudah disediakan untuk melakukan kegiatan lain yang tak kalah seru seperti bermain ice skating, melihat mini zoo yang cocok untuk anak-anak, atau bercengkerama dengan kucing-kucing jinak yang lucu. Bahkan di rooftop juga ada banyak jajanan menarik yang layak untuk dicoba seperti es goyang atau sebagainya.

Masa mekar bunga matahari sendiri memang cukup singkat, biasanya hanya 3 bulan saja. Apabila bunga-bunga matahari di Sky Garden Paris van Java Mall Bandung sudah layu, biasanya pihak pengelola akan menggantinya dengan bunga hidrogenea, begitu pula seterusnya, tema yang dihadirkan setelah suatu bunga sudah layu akan terus berganti-ganti, namun pastinya tetap menghibur.

Nah, bila Anda sudah puas dan bosan memandangi hamparan kebun bunga matahari di Sky Garden Paris van Java Mall Bandung, Anda bisa kembali turun untuk berbelanja atau sekadar melihat-lihat barang yang ada di PVJ Mall.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>