Rute, Fasilitas, dan Tiket Pantai Ngantep, Wisata Kece di Malang Selatan

Penginapan, akomodasi, kabupaten malang, goa cina, taman ayu, pantai, jerman, fasilitas, harga, tiket, parkir, JLS, Sendang Biru, rute, letak, bali, peselancar

Pemerintah Kabupaten Malang memang sedang getol-getolnya mempromosikan pantainya. Bahkan pada tahun 2014 lalu, mereka melakukan promosi hingga ke Jerman dengan branding ‘Malang Seribu Pantai’. Salah satu pantai yang dijadikan andalan adalah Pantai Ngantep. Pantai ini terletak di Desa Tumpakrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur.

Pesona pantai ini sudah bisa dibayangkan kala Anda sampai di pelataran dekat gerbang masuknya. Suara debur ombak terdengar dari kejauhan, seolah sudah siap mengguyur sekujur tubuh. Angin berembus semilir pun seperti menarik-narik tubuh untuk semakin mendekat ke bibir pantai. Atmosfer keindahan itu bukan lagi khayalan tingkat dewa saat kaki benar-benar berpijak di atas pasir pantainya. Pepohonan rindang di sekitar pantai pun layak dijadikan favorit untuk menggelar tikar. Anda bisa makan siang di bawahnya atau sekadar tiduran. Kalau beruntung, Anda dapat bermain ayunan di sela-sela pepohonan, jika sedang tidak digunakan oleh pengunjung lain.

Pantai ini bisa juga menjadi surga bagi para peselancar, karena Pantai Ngantep tergolong memiliki ombak yang besar. Mereka dijamin akan betah berlama-lama memainkan papan selancar di atas gulungan gelombang. Ombak di pantai ini tak kalah serunya ketimbang pantai-pantai di Pulau Bali yang lebih dulu menjadi primadona bagi para peselancar lokal maupun asing.

Bagi Anda yang ingin sekadar berendam, Pantai Ngantep juga menawarkan tempat yang nyaman. Meski ombaknya besar, 10 meter dari bibir pantai, areanya masih dangkal. Di sepanjang pantai yang dangkal ini, jarang sekali terdapat batu karang, sehingga dasarnya nyaman di kaki. Namun demikian, tetap dibutuhkan kewaspadaan ketika air sedang pasang.

Pantai Ngantep sendiri sebenarnya terbagi dalam 2 bagian, yakni pantai pertama merupakan pantai yang luas yang biasanya selalu ramai dikunjungi . Sementara, pantai kedua berada di sebelah barat dan terbilang lebih sepi sehingga menjadikan pemandangan pantainya lebih eksotis. Namun, pantai di sebelah barat kini dijadikan objek wisata tersendiri, dengan nama Pantai Taman Ayu.

Lihat Juga:   Homestay Adem Ayem Syariah 2, Akomodasi Nyaman dan Hemat di Batu

Fasilitas dan Masuk Pantai Ngantep

Papan peringatan bagi para pengunjung

Papan peringatan bagi para pengunjung

Saat ingin berkunjung ke Pantai Ngantep, Anda perlu terlebih dahulu membeli tiket masuk seharga Rp10.000 per orang saat normal season. Sementara, untuk tiket di musim , biasanya naik hingga 50%.

Selain membayar tiket masuk, Anda yang membawa kendaran pribadi juga perlu membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Lokasi tempat parkir di pantai ini cukup luas, sehingga Anda tak perlu khawatir sulit memarkir kendaraan Anda.

Nah, untuk fasilitasnya, Pantai Ngantep sudah dikelola dengan cukup baik. Di area pantai ini, sudah dibangun kantor wisata dan lahan parkir yang cukup luas. Terdapat pula banyak warung nasi, kios-kios, dan warung kopi yang dibuka oleh penduduk desa sekitar. Bagi Anda yang ingin melewatkan suasana malam di pantai ini juga tidak perlu khawatir, karena terdapat penginapan untuk umum dengan mulai Rp100 ribu per malam.

Akses ke Pantai Ngantep

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini secara rombongan ataupun sendiri, Anda tak perlu khawatir. Jalan yang dilewati sangat mudah untuk dilalui semua jenis kendaraan. Sayangnya, seperti halnya tujuan wisata lain di Kab. Malang, kendaraan umum juga belum ada yang menuju langsung ke pantai ini.

Bila wisatawan ingin benar-benar merasakan esensi petualangan, naik kendaraan umum menuju Pantai Ngantep patut dicoba. Rutenya adalah dari Terminal Arjosari, Malang, naik angkutan kota jurusan Terminal Gadang. Lalu, lanjut dengan naik angkutan kota jurusan Bantur. Sesampainya di Bantur, wisatawan bisa menggunakan jasa ojek untuk meneruskan menuju Pantai Ngantep karena memang belum ada kendaraan umum yang langsung menuju ke pantai tersebut.

Penginapan, akomodasi, kabupaten malang, goa cina, taman ayu, pantai, jerman, fasilitas, harga, tiket, parkir, JLS, Sendang Biru, rute, letak, bali, peselancar

Garis pantai di Nganteb yang lapang

Jika hendak pergi berwisata ke Pantai Ngantep bersama rombongan besar atau teman, ada baiknya wisatawan membawa kendaraan pribadi demi kenyamanan selama perjalanan. Dari pusat kota Malang, wisatawan dapat memilih salah satu di antara dua rute berikut ini:

Lihat Juga:   Griya Sumber Rejeki 1, Akomodasi Sistem Sewa Fleksibel Dekat BNS

Jalur Bululawang

Dari Malang, ambil arah menuju Gadang dan Kendalpayak untuk menuju ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Sesampainya di perempatan menuju arah Balekambang, Anda belok kiri menuju Pantai Goa Cina. Ikuti saja jalan, setelah itu Anda akan menemukan sebuah gapura masuk menuju Pantai Ngantep. Dari gapura tersebut, Anda tinggal mengikuti jalan, dengan 500 meter pertama akan melewati jalan aspal yang cukup bagus, kemudian sisanya adalah jalur tanah dan bebatuan.

Jalur Kepanjen

Jika memilih rute ini, wisatawan dapat melewati Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco, dan sesampainya di perempatan menuju arah Balekambang, Anda belok kiri menuju Pantai Goa Cina. Ikuti saja jalan, setelah itu Anda akan menemukan sebuah gapura masuk menuju Pantai Ngantep.

Jalur Turen

Jika memilih rute ini, Anda bisa belok kiri sebelum Pabrik Gula Krebet, setelah itu ikuti papan penunjuk jalan ke arah Sendang Biru. Setelah sampai persimpangan jalan menuju Sendang Biru dan Goa Cina, ikuti arah yang ke Goa Cina, terus ikuti saja JLS dan lokasinya sekitar 2 kilometer.

Mungkin saat ini Anda sudah tak sabar ingin segera beranjak menuju Pantai Ngantep. Eits, tunggu dulu. Ada baiknya Anda menyimak dulu video berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>