Rumah Singgah Batu, Akomodasi Tarif Rp200 Ribuan Dekat Alun-Alun




View pegunungan dari Rumah Singgah Batu (sumber: traveloka)
View pegunungan dari Rumah Singgah Batu (sumber: traveloka)

merupakan salah satu jenis penginapan yang jarang ditemui di . Meski demikian, keberadaan jenis ini cukup banyak diminati pelancong yang berkunjung ke Kota Apel karena umumnya menawarkan yang lumayan terjangkau.

Apabila Anda sedang berencana berkunjung ke kota berjuluk Little Swiss of Java, dan berminat untuk menginap di salah satu guest house, Anda bisa mencoba mencarinya di pusat kota. Selain itu, Anda juga bisa browsing di Google atau mengecek di salah satu situs booking online langganan. Namun, jika waktu Anda terbatas untuk melakukan hal-hal tersebut, Anda bisa mempertimbangkan Rumah Singgah sebagai menginap Anda.

Rumah Singgah Batu merupakan sebuah penginapan yang beralamat di Jl. Bromo No. 17, Kelurahan Sisir, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini berada di sebelah Toko Oleh-Oleh Brosem, atau di sebelah utara sekitar 300 meter dari Alun-Alun Kota Batu.

Lokasi Rumah Singgah Batu/Batu Adem Guest House (sumber: traveloka)
Rumah Singgah Batu/Batu Adem Guest House (sumber: traveloka)

Berada di tengah kota, membuat tempat inap ini berjarak cukup dekat dengan beberapa spot populer di Kota Batu. Dari Museum Angkut dan Jatim Park 1, Rumah Singgah Batu hanya berjarak sekitar 2 km. Sementara, untuk menuju ke theme park di sekitaran Oro-Oro Ombo, seperti BNS, Eco Green Park, dan Batu Secret Zoo, pelancong hanya perlu menempuh sepanjang 3 km.

Meski hanya berjarak sekitar 300 meter dari Alun-Alun Kota Batu, guest house ini tetap menyuguhkan pemandangan Gunung Arjuno yang menawan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan beberapa traveler berminat menginap di akomodasi ini.

Akomodasi yang dulunya bernama Batu Adem Guest House itu termasuk akomodasi kamaran yang cocok dijadikan tempat menginap solo traveler atau yang hanya datang berdua. Memiliki total 14 unit , masing-masing kamar di tempat ini bisa digunakan untuk dua orang. Di tiap kamar, Anda bisa menemukan tempat tidur yang nyaman, lemari, dan colokan listrik.

Fasilitas Rumah Singgah Batu (sumber: traveloka)
Fasilitas Rumah Singgah Batu (sumber: traveloka)

Nah, untuk menambah kenyamanan Anda selama menginap, di tempat publik telah disediakan fasilitas yang terbilang cukup lengkap, seperti kulkas, LED TV, DVD, alat karaoke, LCD proyektor, ruang tamu, ruang makan, dapur bersama dengan peralatannya, taman, dan tempat parkir yang luas. Selain itu, untuk Anda yang tak mau ketinggalan berita terkini, di sini juga disediakan akses Wi-Fi selama 24 jam.

Lokasinya yang strategis dan fasilitasnya yang oke, tak membuat akomodasi ini menawarkan tarif yang mahal. Untuk satu malam, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp225.000 saat weekday. Sementara, saat weekend, tarifnya naik menjadi Rp275.000 per malam.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di Rumah Singgah Batu selama liburan di Kota Apel, Anda bisa langsung memesan kamar di berbagai situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa via telepon di nomor 0812 3346 7900.

Lihat Juga:   Hotel Royal Inn Malang, Tawarkan Fasilitas Mentereng dengan Tarif Terjangkau




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan